Majalah ‘Elle’ Edisi Juni Menampilkan Tiffany untuk Sebuah Pemotretan dan Wawancara

1



Ketika aku mengatakan aku akan melakukan sebuah pemotretan bersama Tiffany Girls’ Generation, respon yang kuterima dari sekitarku selalu sama. “Dia punya kepribadian yang baik dan dia sangat santai.” “Dia punya banyak aegyo dan orangnya sangat menyenangkan.” Itu bukan apa-apa tapi hanya sekedar pujian, tapi aku tak tahu. Tanpa mencoba melawan pendapat tadi, dia adalah seorang bintang K-Pop yang berada di puncak dan bahkan baru saja menyelesaikan konser dunianya (catatan penerjemah: mungkin maksudnya adalah arena tur Jepang kemarin), jadi bukankah dia akan terlihat lelah dan pemalu? Tapi kekhawatiranku tidak terbukti. Tapi kemudian, selama pemotretan, ketika aku memanggil dan bertanya kepada manajernya, “Makanan ringan apa yang harus kita siapkan di lokasi nanti? Apa dia suka salad atau buah-buahan?”, mereka menjawab, “Haha. Dia mungkin tidak ingin makan itu. Apa yang ingin dia makan selalu berubah-ubah. Dia pasti akan bicara kalau ingin makan sesuatu, jadi tidak usah khawatir masalah itu.” Ketika mendengar jawaban itu, aku lega.
[Q] Bagaimana kau bisa terlihat ceria dan begitu bersemangat? Bahkan saat melihatmu sebagai wanita biasa, kau sangat manis.
[Tiffany] Aku sangat bergantung dari makanan yang aku konsumsi. Aku menjadi sensitif saat lapar. Kau lihat aku tadi kan (di tengah-tengah pemotretan, dia memesan dan makan donkatsu, omurice dan Califoria rolls)? Belum lama ini, Hyunjin Ryu, yang aku temui di LA, juga kaget saat melihat apa yang aku makan. Dia bilang aku makan seperti seorang pemain [baseball].
[Q] Apa yang terjadi dengan ‘menu Girls’ Generation’ yang sempat beredar di internet?
[Tiffany] Itu tidak masuk akal! Konser yang kami lakukan kadang berlangsung sampai tiga setengah jam lamanya, dan itu sangat tidak mungkin dengan menu diet seperti itu. Dan juga, koreografi untuk ‘I Got A Boy’ sangat bertenaga. Kekuatan adalah hal yang penting. Manajer kami pun kaget. Mereka bilang biaya makan kami bahkan melebihi punya Super Junior.
[Q] Tapi, kalau dibandingkan dengan masa debutmu, semua member, rata-rata, sekarang menjadi lebih langsing.
[Tiffany] Ya, aku benar-benar diet di umur 20. Setelah jam 6 sore benar-benar waktu yang sulit, tapi berat badanmu akan berkurang kalau tidak makan setelah jam 8 malam. Aku tidak ngemil dan minum 1,5 liter air setiap hari. Itu juga membantu mengurangi lemakku.

002



[Q] Apa kau berolahraga juga?
[Tiffany] Aku tidak suka. Aku yang paling jarang berolahraga. Haha!
[Q] Tapi ada banyak kostum yang menunjukkan bagian perutmu.
[Tiffany] Di saat seperti itu, aku akan tidak makan donkatsu dan hanya makan nasi.
[Q] Kau sepertinya adalah seorang gadis yang sangat suka ‘hal-hal yang cantik’. Mulai dari makeup sampai kukumu, kau selalu terlihat bling-bling.
[Tiffany] Kau benar. Aku sangat tertarik dengan perawatan kecantikan. Ahli kulit khusus di satu tempat, pijat khusus untuk merawat wajahku di tempat lain, pijat tubuh juga demikian… Aku pergi ke kantor juga. Karena tempat-tempat yang bagus selalu ada di tempat yang berbeda. Aku selalu berusaha dengan konsisten.

003



[Q] Oh, kau benar-benar paham hal tersebut. Saat kau pergi ke luar negeri, kau ingin segera kembali ke Korea dan melakukan perawatan, ya kan?
[Tiffany] Kau bisa mengerti itu karena kau juga perempuan, kan? Manajerku kadang lelah karena hal itu. Haha.
[Q] Kau pasti juga ahli dalam urusan perawatan diri sendiri.
[Tiffany] Tentu saja. Kadang-kadang ketika kami terlalu capek, ada member yang langsung tidur begitu saja. Tapi untukku pribadi, aku selalu membersihkan diri dan memakai 4-5 jenis produk perawatan kulit. Untuk masalah rambut, aku tipe orang yang suka merubahnya terus, jadi aku harus benar-benar merawatnya. Baru-baru ini, Yoona menyentuh rambutku dan terkejut, dia berkata, “Bagaimana rambutmu bisa sehat begini padahal kamu kan sering merubah dan mewarnainya?”
[Q] Aku penasaran bagaimana kondisi ruangan dan kamar mandi di asrama Girls’ Generation.
[Tiffany] Member lain memakai kamar mandi bersama, sementara aku pakai kamar mandi sendiri. Tapi tetap saja, kamar mandi dan kamarku benar-benar penuh. Aku memisahkan produk perawatan tubuh yang punya kelembapan bagus dan yang punya aroma enak dalam rak yang berbeda.

004



[Q] Saat kau masuk ke studio tadi, tercium aroma yang segar.
[Tiffany] Aku mencampur dan memakai parfum Chanel ‘Chance eau Tendre’ dan L’Occitane ‘Rose’ hari ini.
[Q] Apa kau juga memakai makeupmu sendiri?
[Tiffany] Saat tur Jepang kemarin, karena staf Korea yang sedikit, kami tak punya pilihan. Kemampuan makeup Taeyeon dan Jessica benar-benar mengagumkan. Aku biasanya memakai Shu Uemura BB cream, pengeriting bulu mata, dan memakai lipstik YSL. Ketika aku pergi untuk urusan bisnis belum lama ini di Amerika Serikat, aku mengunjungi Sephora dan mencoba warna produk YSL dengan kalut. Warna-warnanya lebih bervariasi dari yang di Korea.
[Q] Oh, karena barusan tadi kau menyebutkannya, pasti sulit untuk berbelanja di Korea.
[Tiffany] Gak juga, aku bisa kok melakukannya! Setelah memakai makeup, dan bila ada sesuatu yang aku suka, aku segera pergi ke mall dan membelinya sendiri. Tapi karena kami sering pergi ke bandara, aku akhirnya sering membelinya di toko-toko bandara tadi.
[Q] Saat memakai makeup, apa yang ‘harus’ kau pakai?
[Tiffany] Maskara pastinya. Aku punya bulu mata yang lebat dan bulu mataku kaku, membuat susah saat memakai pengeriting bulu mata, jadi aku pasti membawanya ketika ke luar negeri.

005



[Q] Ini adalah hal yang aku selalu penasaran. Kompetisi untuk fashion bandara sangat ketat sekarang ini. Fashion adalah fashion, tapi sepertinya kau selalu memakai makeup. Apa yang kau lakukan saat kau di pesawat untuk waktu yang tidak sebentar?
[Tiffany] Tergantung masing-masing orang, tapi walaupun repot, aku akan memastikan diriku untuk membersihkan makeupku sebelum pesawat berangkat. Dan juga, saat mereka menawarkan handuk hangat di kabin, aku akan meminta dua, menaruhnya di wajahku dan tidur. Aku kadang-kadang menyemprotkan AmorePacific ‘Mist’.
[Q] Dari imut sampai seksi, kau telah mencoba semua konsep. Menurutmu gaya yang mana yang paling cocok dengan dirimu?
[Tiffany] Aku paling suka aku yang sekarang. Aku lebih suka menjadi wanita daripada gadis yang dulu. Bibir merah sekarang sudah tidak asing lagi untukku. Belum lama ini, aku menonton video musik Lee Hyori (unnie) lebih dari dua puluh kali. Saat menontonnya, aku sangat menantikan saat aku memasuki usia 30-an. Aku rasa itu adalah umur dimana kau bisa merasakan kecantikan yang dewasa dan bisa dengan bebas menikmati hal-hal yang kau suka.
[Q] Jadi bertambah dewasa ‘dengan baik’ pasti penting. Aku pikir kau bertambah dewasa dengan cantik. Aku rasa bagaimana kau tersenyum, dengan ceria dan optimis, semuanya tergambar dalam wajahmu.
[Tiffany] Belum lama, wakil presiden makeup kami berkata, “Hati Fany sangat baik, jadi wajahnya juga cantik.” Tentu saja, aku menerima perawatan dengan baik dan benar-benar menginvestasikan hal itu, tapi rasanya pikiran positifku kepada semua hal tergambar jelas. Proses perlahan menjadi wanita ini sangat menyenangkan.
Sumber Elle Magazine
Eng Trans by Soshified (http://www.soshified.com/2013/05/elle-magazines-june-issue-features-tiffany-for-a-photoshoot-and-interview)

 

 

 

 

 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: