Profile SONE Surabaya

289621_190539434346034_5074591_o

  • Daerah Regional: Surabaya, Jawa Timur

  • Penanggung Jawab:
    Agnes (083856876759)
    Andhika (081359051345)

  • Cara Bergabung: Bagi yang berdomisili/berasal dari daerah Surabaya dapat menghubungi langsung ke penanggung jawab atau bergabung dengan grup facebook SonYa (SONE Surabaya)


[divider]

Sejarah Pembentukkan


Pada pertengahan 2010, SONE (di Surabaya) atau fandom dari Girlband yg bernama SNSD (So Nyuh Shi Dae) pernah membuat first minigath. Tapi follow up dari minigath ini tidak ada. Sehingga pada Juli 2010 atas mandat koordinator pusat UKLI (United K-pop Lovers Indonesia) setiap fandom di masing-masing kota disarankan memiliki leader.

Pada bulan September 2010 setelah rapat nasional UKLI di wisma UGM Jogja, Yunita Iriani mengajukan diri menjadi leader sementara. UKLI distrik Surabaya pun membentuk komunitas Korea khusus wilayah Surabaya dan sekitarnya yg bernama KLOSS (Korea Lovers Surabaya).

Atas bantuan dari KLOSS,maka pada tanggal 5 Desember diadakan minigath ultah Yuri yang dihadiri oleh 8 orang Sone dan 4 orang panitia KLOSS. Sehari setelah gath kami berkumpul kembali untuk membuat first project SONE Surabaya.

Setelah minigath Desember,maka kami berencana mengadakan gath pada tanggal 13 Februari 2011 dengan tema “ExpresSoo”, untuk merayakan ulang tahun SooYoung, Valentine Day, dan project SONE Surabaya. Gath ini dihadiri oleh 21 orang Sone dan 4 orang panitia KLOSS. Peserta gath tidak hanya berasal dari Surabaya, tapi juga dari Sidoarjo, Gresik, Jakarta, dan Jogja. Pada gath ini lah nama SonYa (SONE Surabaya) diresmikan. Acara ini juga diliput oleh wartawan koran lokal (Jawa Pos).

Pada awalnya, SonYa (SONE Surabaya) memiliki 1 orang leader (Yunita Iriani), dan 2 orang admin (Sanjayanto Nugroho dan Arsya Ramadana). Namun seiring berjalannya waktu beserta kesibukan admin terdahulu, maka SonYa mengadakan re-generasi admin. Sehingga mulai bulan Desember 2012 posisi admin dipegang oleh Agnes Putri Ratnasari dan Andhika Pratama, dengan Yunita tetap sebagai leader.

Saat ini grup SonYa (SONE Surabaya) di facebook telah memiliki 895 member. Acara terbaru yang diselenggarakan adalah "Kumpul-Kumpul SonYa / SunYoon's B'day" pada 19 Mei 2013 di McD Darmo Surabaya. Beberapa orang yang hadir di acara tersebut adalah member baru yang ternyata bisa berbaur akrab satu sama lain, terutama pada moment 'rampok time', dimana para member saling bertukar data (lagu, video, dll) yang berhubungan dengan SNSD.

Kami berharap keakraban ini tetap terjaga sampai seterusnya. Dan untuk member yang belum atau baru bergabung, jangan ragu untuk datang di event SonYa selanjutnya ^^ kalau bukan sekarang, kapan lagi? Tak kenal maka tak sayang :)

Salam SONE

-Admin SonYa-
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Hansel Frederik5/26/2013 5:40 PM

    Selamat Bergabung dengan kami SonYa ^_^

    BalasHapus