Review Karakter Sooyoung dalam Drama 'Dating Agency: Cyrano'

karakter

Seperti ikan di air. Seperti itulah Sooyoung Girls' Generation dalam drama Senin/Selasa tvN, 'Dating Agency: Cyrano'. Saat tahun lalu mencoba kemampuan aktingnya dalam drama tvN sebelumnya, 'The Third Hospital', Sooyoung hanya tampil sedikit bersama aktor-aktor besar. Dia juga berperan sebagai pasien yang sedang dalam keadaan koma, sehingga tidak memberikan banyak kesempatan bagi penonton untuk mengevaluasi kemampuan aktingnya. Tapi sekarang, Sooyoung mendapatkan peran utama bersama Lee Jonghyuk, dan menerima kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya dengan maksimal.

Ia mendapatkan posisi sebagai peran utama, dan karena lawan mainnya adalah Lee Jonghyuk, yang punya reputasi sebagai aktor yang hebat, beban berat tentu dirasakan oleh Sooyoung. Sooyoung pun harus berusaha untuk melepaskan image karakter Gong Minyoung dalam versi filmnya, ia harus siap untuk menerima perbandingan yang orang-orang buat antara dirinya dengan aktris Park Shinhye. Tapi, hasilnya di luar dugaan, tanpa banyak kesulitan, ia tampil benar-benar berbeda dari karakter yang ada di versi filmnya.

Tidak banyak emosi dan ekspresi berlebihan yang biasanya ditunjukan oleh para pendatang baru, dan kebanyakan adalah pujian positif yang ditujukan kepada Sooyoung. Akting jatuhnya di episode pertama dan akting mabuknya sama sekali tidak terlihat kaku. Sooyoung, yang menerima pujian untuk perannya dalam 'The Third Hospital', sekarang semakin bisa mengembangkan kemauannya melalui 'Cyrano', ia juga menerima evaluasi positif yang semakin menunjukkan potensinya sebagai seorang aktris.

Gong Minyoung versi dramanya lebih berkarakter kuat dibandingkan versi filmnya. Romansa di antara ia dan Seo Byunghoon (diperankan oleh Lee Jonghyuk), yang tidak begitu disorot dalam filmnya, menjadi alur utama di versi drama ini, dan Gong Minyoung bertanggung jawab atas konflik-konflik yang muncul di awal. Konflik ini muncul dalam episode yang tayang tanggal 28 kemarin. Di akhir episode tersebut, tidak seperti karakter Gong Minyoung yang biasanya merasa tak setuju dan ragu dengan cinta yang dimanipulasi, ia menunjukkan sikap yang tak seperti operasi resmi Agensi Cyrano lakukan.

Karena itulah, Seo Byunghoon mengatakan kepada Gong Minyoung, "Kau keluar dari Agensi Cyrano," membuatnya dalam kondisi yang sulit. Drama 'Cyrano' ini tayang dalam format episode, memfokuskan pada proses para klien yang datang ke biro jodoh tersebut untuk menerima bantuan tentang masalah cinta mereka. Disamping itu, usaha karakter Gong Minyoung yang memimpikan cinta yang murni untuk mengurangi kesenjangan antara dirinya dengan manipulasi cinta ala Agensi Cyrano juga menjadi fokus cerita. Karenanya, tugas-tugas Sooyoung akan menjadi lebih sulit.

Dengan image ceria dan imut yang Sooyoung miliki selama bergabung di Girls' Generation, dia mengekspresikan karakter Gong Minyoung dengan baik, dan juga menambah aura komedi romantis dengan bumbu kecerobohan perempuan muda dalam usia 20-an. Tapi, yang paling penting adalah kedepannya. Hubungan dengan Lee Jonghyuk, yang dalam dunia nyata berbeda 16 tahun dengan Sooyoung, perubahan emosi diantara mereka adalah setumpuk tugas yang harus Sooyoung mampu lalui. Untuk mengetahui apakah Sooyoung mampu membawa drama ini sampai akhir nanti, dengan awal mula yang sudah baik, penting bagi kita untuk terus menyaksikan drama 'Cyrano' ini.

Sumber: http://reviewstar.hankooki.com/Article/ArticleView.php?WEB_GSNO=10113272

Eng Trans by ch0sshi (http://tl.gd/n_1rkhuip)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Lavida Kim Yeoja Yeppeo6/06/2013 7:59 PM

    Yang Part I-nya udah :D Tapi yang part II-nya belum :( Tolong publishin, dong :(

    BalasHapus