Siapakah yang menghasilkan uang paling banyak dari label 'Top 3'?

agency

Tidak diragukan lagi dari "Top 3" label entertainment (SM Ent, YG Ent dan JYP Ent), SM Ent. lah yang menghasilkan keuntungan paling besar. Walaupun di kuartal ketiga 2012 kemarin pemasukan mereka turun diluar perkiraan, keuntungan SM Ent. masih lebih tinggi dibandingkan pesaingnya.

Ketiga label tersebut sangat dihormati dan mereka adalah nama-nama besar di dunia hiburan Korea. Tapi siapakah sebenarnya penghasil uang dari masing-masing label dan siapa yang bisa meneruskan ini kedepannya?

SM Ent. memiliki "Big 3" penghasil uang untuk label mereka, dan tidak usah heran lagi, 3 grup tersebut adalah Girls' Generation, Super Junior, dan TVXQ. Girls' Generation menghasilkan banyak uang di Korea, sementara Super Junior dan TVXQ memegang peran yang kuat di luar negeri, tidak hanya di China dan Jepang tapi di seluruh dunia.

Tanda tanya besar bagi SM Ent. adalah EXO, yang debut tahun lalu tapi belum berhasil mendapat sorotan. Bagaimanapun juga SM Ent. baru-baru ini membuat SM Beijing yang akan mengincar dan fokus di pasar China, dimana EXO-M memiliki keuntungan disana. China adalah pasar yang sangat menguntungkan yang tumbuh dengan pesat, ada masalah tentang pembajakan tapi akan terselesaikan dengan pertumbuhan ekonomi.

Sumber: allkpop (http://www.allkpop.com/2013/04/who-brings-in-the-most-money-from-the-top-3-labels)

Trans by SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. soshi jjang!

    jyp siapa andalannya ya sekarang? fuuh

    BalasHapus