(Indo Trans) Yuri dan Yoona Tampil dalam Majalah ‘High Cut’ untuk Wawancara dan Pemotretan

trans

High Cut: Belum lama ini, Yoona menunjukkan penampilan yang kuat dalam acara ‘1 Night 2 Days’. Sebuah ‘adegan-seperti-dalam-drama’ terjadi ketika Joo Won meraih tanganmu yang hampir terkena pisau saat membersihkan belut.

Yoona: Itu benar-benar situasi yang nyata. Sarung tanganku menyangkut di bawah pisau dan hampir mengiris tanganku. Dia terkejut dan mengatakan ‘babo’ (catatan penerjemah: ‘bodoh’) kepadaku tanpa menyadarinya, tapi aku tidak tahu apa yang harus kulakukan dalam situasi seperti itu. (hah) Jika saat itu hanya rekaan para kru, aku pasti sudah menunjukan suatu reaksi, tapi waktu itu benar-benar mendadak, jadi aku juga berpikir itu seperti sedang menonton sebuah drama. (tertawa) Hari itu adalah pertama kalinya aku bertemu dengan Joo Won, dan dia benar-benar memperhatikanku, jadi aku sangat berterima kasih karenanya.

High Cut: Seperti yang orang-orang tahu tentang dirimu, kau selalu makan dengan wajah yang semangat. Apakah ada satu makanan yang kau merasa percaya diri untuk tampil di ‘meok bang’? (catatan penerjemah: ‘meok bang’ adalah kependekan dari ‘meok neun bangsong’, yang artinya ‘acara makan-makan di tv’ di Korea)

Yoona: Aku makan apa saja dengan baik. Aku sedang memperhatikan kesehatanku akhir-akhir ini dan sedang menghindari makanan berbahan-tepung, tapi sesuatu yang aku terus makan adalah buah-buahan. Tapi, aku makan dengan baik saat syuting ‘1 Night 2 Days’. Aku terpilih untuk restoran belut dan kesehatanku semakin membaik. Aku kekenyangan sampai aku tidak bisa syuting. Dan, itu pasti karena aku sudah berlatih melalui acara ‘Family Outing’ dulu, tapi aku cepat terbiasa tanpa banyak masalah.

High Cut: Yuri sedang sibuk syuting film ‘No Breathing’, kan? Dan kau juga sibuk berlatih gitar karena peran yang kau mainkan, Jungeun, adalah sebuah penyanyi yang memiliki cita-cita yang tinggi.

Yuri: Menyenangkan kok, dan aku sangat senang sampai-sampai aku sangat menantikan hari-hari dimana aku pergi ke lokasi syuting. Ada dua lagu dimana aku akan bermain gitar dan menyanyikannya di film sebagai Jungeun, dan aku sudah berlatih keras akhir-akhir ini. Aku sebenarnya telah membeli gitar satu setengah tahun yang lalu karena aku pikir, ‘Aku harus mencoba bernyanyi akustik di konser’, tapi kemudian aku hanya menaruh gitarku di rumah. Karena sekarang ada kesempatan untuk belajar gitar dan bernyanyi juga, ibaratnya sambil menyelam minum air. Saat berlatih, walaupun jariku sampai melepuh, tapi, anehnya, terasa menyenangkan. (tertawa)

High Cut: Peranmu kali ini adalah seorang penyanyi yang terjebak dalam cinta segitiga dengan teman masa kecil, Seo In Guk dan Lee Jong Suk. Satu pertanyaan untuk masalah itu. Kalau kau disuruh memilih, diantara kedua orang itu, kepada siapa kau sedikit lebih tertarik?

Yuri: (tertawa terbahak-bahak) Keduanya sebenarnya dekat dengan para anggota Girls’ Generation. Seo In Guk bermain di ‘Love Rain’ bersama Yoona dan Lee Jongsuk dekat dengan Hyoyeon sudah sejak lama. Tidak ada waktu bagiku untuk bertemu mereka secara pribadi, tapi aku mendengar banyak kabar tentang mereka jadi aku merasa familiar dengan mereka. Aku bertemu dengan Jongsuk pertama kali saat kami melakukan pembacaan naskah. Dia dengan lucunya melakukan pose khas ‘Tell Me Your Wish’. Kami dekat dengan cepat karena Hyoyeon juga. Aku sebenarnya minta agar Yoona dan Hyoyeon datang sesekali ke lokasi syuting, tapi tempatnya di Daejeon, jadi rasanya tak mudah untuk mereka datang kesini.

High Cut: Masih belum ada rencana kedepannya untuk proyek Yoona yang berikutnya. Aku rasa kau sedikit ingin mencoba memainkan peran yang berbeda. Misalnya seperti peran dingin yang membuatmu benar-benar berbeda dari kesan polosmu.

Yoona: Kalau peran yang jahat sepertinya agak… Aku rasa aku tidak akan bisa mengekspresikannya dengan cukup baik kepada para penonton nantinya. Aku banyak bermain sebagai karakter seperti Candy (dari ‘Candy Candy’), yang tumbuh di lingkungan yang sulit. Aku ingin memainkan karakter yang berbeda seperti di ‘My Sassy Girl’, jadi aku menantikan proyek berikutnya. Aku sedang mencarinya, tapi masih banyak karakter-seperti-Candy, jadi aku menantikan peran yang lebih cocok denganku.

High Cut: Kau sangat popular dengan senyum indahmu. Apakah ada rahasia untuk bisa tersenyum seindah itu?

Yoona: Aigoo, sejujurnya, aku suka tertawa dengan lebar sampai keluargaku selalu mengingatkan untuk menutup sedikit mulutku saat tertawa. (tertawa) Saat mengamati diriku, kadang ada kalanya aku merasa sedikit berlebihan sampai aku bertanya kepada diriku sendiri, “Kenapa aku bisa membuka mulutku seperti itu saat aku tertawa?” Aku sebenarnya tertawa dengan lebar karena hal suatu hal yang sangat lucu, tapi sulit untuk tertawa seperti itu ketika aku berakting. Karena rasanya pasti berbeda antara tertawa karena hal yang tak terduga dengan hal yang sudah direncanakan.

High Cut: Yuri sang ‘pitcher konseptual’ dengan pitch bawah tanganmu. Apa kau tertarik untuk melakukan sebuah lemparan baru untuk menandingi ‘lemparan ke bawah’ ala Tiffany dan Jessica?

Yuri: Um… Rasanya aku tidak bisa melakukan untuk kedua kalinya. (tertawa terbahak-bahak) Normalnya tidak asyik untuk melakukan hal yang sama. Aku akan mencari strategi yang baru, dan kalau aku sudah dapat ide, aku akan mempertimbangkannya lagi. (tertawa)

High Cut: Kau bergabung dengan acara Mnet ‘Dancing 9’ sebagai seorang dance master. Bisa kau jelaskan tentang hal tersebut?

Yuri: Untuk setiap jenis tarian, para ahli ada untuk memberikan saran, aku dan Hyoyeon mendapat bagian untuk memberi saran di tarian K-Pop. Kami tidak mengajari mereka untuk menari dan menilai mereka, tapi mengajarkan mereka untuk belajar dan terus belajar di panggung? Tapi, saat bergabung dengan acara ini, kami belajar lebih banyak. Kami menangis karena tersentuh dengan semangat mereka, dan membuat kami mengingat dulu saat kami pertama di panggung. Mereka benar-benar kontestan yang hebat, jadi aku menuliskan tentang mereka masing-masing di kertas yang terpisah. Jadi aku bisa belajar dari mereka.

High Cut: Mulai dari sekarang, aku akan menanyakan kalian berdua pertanyaan yang sama. ‘Foto aneh’ dengan Yuri, Yoona, dan Hyoyeon (catatan penerjemah: maksudnya adalah foto ini: http://instagram.com/p/asJX9_NZGa/ dari Instagram Yuri) menjadi topik hangat. Kalian mungkin punya foto yang jauh lebih aneh di handphone kalian yang kalian tidak bisa unggah di SNS, kan?

Yuri: Semua foto bersama para member yang aku kumpulkan selama lebih dari 10 tahun ini mungkin melebihi 500 buah. Bahkan sekarang sering ada pertarungan untuk ‘mengunggah foto terjelek’ di grup chat kami, dan semua foto-foto itu sangat bahaya kalau tersebar. Sooyoung selalu menjadi yang teratas, dan ada orang yang bisa membuat kami tertawa maksimal kalau dia mau, dia adalah Hyoyeon. Yoona juga ahli dalam hal ini. Dan Taeyeon selalu lucu bahkan saat ia mencoba mempermalukan dirinya. Tiffany mencoba dengan keras tapi skornya hanya 2 dari maksimal 10. Dan Seohyun! Mencoba terus-terusan tapi tetap tidak bisa. Aku berharap dia tidak mencobanya terlalu keras. (tertawa)

Yoona: Untuk menjelaskan semuanya, Sooyoung dan Hyoyeon unnie ada di final, Yuri unnie dan aku ada di bawah mereka. Mereka yang ingin melakukan hal ini dengan baik tapi tidak bisa adalah Tiffany unnie dan Seohyun. Dan Jessica unnie tidak begitu suka ikutan, jadi kami mengambil fotonya saat sedang tidur dan memaksanya untuk ikut juga.

High Cut: Karena musim panas semakin dekat, aku akan bertanya seputar tubuh kalian. Mungkin ada sebuah metode khusus saat kalian harus diet dengan cepat ketika jadwal comeback kalian tiba, benar begitu?

Yuri: Ada banyak cara yang berbeda, dan aku melakukan semuanya. Pertama, aku mempertahankan postur utama. Aku meregangkan pusarku, membayangkan postur dari sebuah senar yang sedang ditarik, dan melatihnya. Dan juga, memastikan diriku untuk minum jus sayuran yang ibuku buat akhir-akhir ini. Saat aku kebanyakan makan atau minum, hari berikutnya aku akan berlari atau berolahraga dengan keras selama 2 jam. Aku benar-benar melakukan semua itu.

Yoona: Aku normalnya tidak melakukan diet. Mengembalikan kesehatanku lebih penting sekarang. (tertawa) Aku tidak terlalu memikirkan tubuhku, tapi mulai akhir tahun kemarin, aku kena anemia dan perutku tidak dalam kondisi yang bagus. Kulitku memang sudah dari sananya bagus jadi aku tidak begitu merawatnya, tapi semuanya berubah di awal tahun ini. Bagaimana ini bisa terjadi kepadaku! Setelah itu, aku sekarang minum vitamin dan omega-3, dan pergi ke ahli kulit secara rutin. Aku juga akan lanjutkan untuk berolahraga dengan giat.

High Cut: Aku penasaran perihal masalah apa yang kalian sedang hadapi akhir-akhir ini.

Yoona: Pertama-tama, rasanya aku harus sehat agar bisa melakukan apapun. (Semua orang tertawa karena ia selalu bicara tentang ‘kesehatan’) Hal yang selalu muncul dalam pikiranku saat aku punya waktu bebas seperti ini adalah aku harus melakukan sesuatu. Aku sedang mencari sesuatu yang bisa aku lakukan tanpa perlu merasa cemas. Ada banyak hal yang sudah aku tunjukkan sampai sekarang, tapi tak banyak yang telah aku siapkan. Aku mendapatkan kesempatan sebelum para member lain bisa merasakannya dan menikmati hidup tanpa kusadari, tapi para member yang lain sedang bersiap-siap selama waktu tersebut, menunggu kesempatan datang. Saat member lain mendapatkan waktu untuk mereka bisa menunjukkan apa yang telah mereka persiapkan, aku harus kembali mempersiapkannya lagi. Sejujurnya, aku selalu memikirkan hal itu dan tidak benar-benar melakukannya, jadi ada saatnya aku, diriku ini, merasa tak berdaya.

Yuri: Um… Kapan aku akan pergi dan tinggal di gunung? Setelah menikah dengan orang yang aku cinta, hidup bersama di alam adalah sesuatu yang aku mimpikan. Aku ingin pergi dan tinggal di Melbourne, Australia, tapi kapan itu akan terjadi… Tapi sejujurnya aku ingin terus bekerja, jadi mungkin aku akan terus bernyanyi dan berakting saat tinggal di Melbourne nanti.

High Cut: Di sisi lain, apa ada sesuatu yang kalian sekarang sedang kecanduan? Contohnya, mungkin misalnya sebuah acara TV yang kalian sedang tonton akhir-akhir ini.

Yuri: Ah, aku sangat suka ‘I Hear Your Voice’ (SBS) sekarang. Jongsuk tampil keren disana. Dan mengosongkan hatiku.
Yoona: Aku sedikit menonton setiap drama. Aku diantaranya menonton ‘I Hear Your Voice’, ‘The Queen’s Classroom’, ‘Gu Family Book’, ‘Goddess of Workplace’, ‘Shark’; aku penasaran untuk menontonnya semua. Kadang juga memikirkan, “Kalau itu aku, bagaimana aku akan berakting disana?” Aku juga suka lagu dengan tempo medium dan ballad. Aku biasanya mendengarkan album-album dari senior Kim Dongryul, Epitone Project, Brocolli You Too, Autumn Vacation, Urban Zakapa dan Lucia.Aku suka menemukan lagu-lagu yang lebih enak daripada lagu track utama mereka.

High Cut: Kali ini, aku penasaran bagaimana ‘seluruh jadwal Girls’ Generation’ untuk kedepannya.

Yuri: Yang paling pasti, akan banyak jadwal dimana kami akan mengunjungi negara-negara dalam tur dunia kami, jadi rasanya pasti kami akan berkeliling dunia selama konser tahun ini. Kami juga baru-baru ini rekaman sebuah lagu baru. Jadi mungkin akan ada album baru yang akan rilis segera. Paling menyenangkan saat kami bersembilan berkumpul bersama.

Yoona: Karena kami sedang mengadakan tur dunia, pergi ke Jepang rasanya seperti pergi ke Pulau Jeju. (tertawa) Kami menonton hampir semua film saat sedang di pesawat, jadi kami selalu menunggu update bulan depan.

Yuri: Aku tahu. Kami sudah banyak menempuh perjalanan dengan pesawat.

Source: Soshified
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar