Kontestan 'Dancing 9' Guilherme Mendiskusikan Girls' Generation Dalam Sebuah Wawancara

1150425_561325150579829_1805934077_n[Precious Nine, sebuah klub penggemar Girls' Generation dari Brazil, baru-baru ini mewawancarai Guilherme, seorang kontestan acara Mnet 'Dancing 9'. Guilherme, anggota dari "Blue Eye Team", membagikan pengalamannya sebagai seorang penari dan juga sebagai seorang fans Girls' Generation.]

1. Pertama-tama, Selamat, Guilherme! Kami sangat bangga melihat sesama warga Brazil bisa ikut serta dalam variety show di Korea! Ceritakanlah kepada kami, bagaimana kau bisa ikut 'Dancing 9'? Bagaimana proses audisi acara ini?

Pertama-tama, terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan! Well, aku punya seorang teman dari Korea Selatan yang juga seorang penari profesional. Aku bertemu dengannya saat aku pergi ke "Se Ela Danca Eu Danco" (Jika Ia Menari, Aku Menari), sebuah acara dari SBT (stasiun TV Brazil) dengan "Cia Kahal" (nama sebuah grup). Produser "Dancing 9" melihat video grupnya yang berpartisipasi pada program tersebut dan berpikir akan menarik untuk bisa memiliki kontestan dari Korea pada sebuah variety show Brazil. Mereka terus mengundangnya untuk berpartisipasi sampai sekitar sebulan, tapi dia tidak mau ikut serta. Tapi satu hari aku melihat dia memposting di situs Facebook "Dancing 9". Ketika aku melihat-lihat situsnya, aku terkejut karena mereka akan membayarkan semua biaya untuk peserta yang pergi ke Korea! Jadi aku membicarakan hal ini dengan dia dan memutuskan kami akan pergi bersama. Kami melalui 3 kali proses seleksi lewat video tapi di babak terakhir, sayangnya temanku gagal dan hanya aku yang berhasil.

2. Ceritamu sangat menarik! Apa kau sebelumnya sudah tertarik dengan budaya Korea atau ini sesuatu yang baru untukmu? Bagaimana kedatanganmu di Seoul? Saat kau sampai, apa kau memperhatikan perbedaan diantara budaya Barat dan Asia?

Well aku sudah mendengarkan musik K-Pop dan mempelajari bahasa Korea sedikit, tapi ini pertama kalinya aku benar-benar merasakan budaya Korea yang sebenarnya! Walaupun aku punya banyak teman-teman dari Eurasia, masih terasa perbedaan budaya yang ada. Saat aku tiba di Seoul, aku benar-benar terkejut! Mobil Mnet sudah menunggu untuk menjemputku. Aku selalu bermimpi tentang seseorang yang menungguku dengan papan nama di bandara. (tertawa)

Dan mereka menerimaku dengan baik! Orang-orang Korea secara umum sopan-sopan; jika kau butuh sesuatu mereka bisa membantumu dengan sangat baik. Jika kau tersesat, mereka bisa menunjukkan arah tujuanmu. Budaya Brazil saaaaaangat berbeda dengan budaya Korea! Yang paling meninggalkan kesan bagiku adalah formalitas diantara orang-orang yang tak dikenal atau orang-orang yang lebih tua dari dirimu. Butuh waktu bagiku untuk bisa terbiasa dengan hal itu, tapi aku rasa itu hal yang bagus. Itu adalah hal yang aku ingin ajarkan kepada anak-anakku kelak.

3. Kau adalah seorang fans dari Girls' Generation, kan? Bagaimana rasanya bisa melihat Hyoyeon dan Yuri di hadapanmu dan menari bersama Hyoyeon, sang Dancing Queen?

Yap, aku menjadi fans mereka sejak 'The Boys' rilis! Hahaha, bahkan sebelum audisi, mereka mengadakan sebuah wawancara dan mereka menunjukkan beberapa mentor dari setiap tim. Mereka tidak bilang kalau Hyoyeon, Yuri dan Minwoo akan ambil bagian dalam panel juri.

Sebelum naik ke panggung, aku bicara dengan Marco (seorang pria Itali) dan mengatakan, "Bayangkan jika Hyoyeon ada disini? Aku akan mati!" Kemudian kami melihatnya dan aku seperti, "YA TUHAN DIA ADA DISINI!! BENAR-BENAR DISINI!" Dan Marco mulai menangis saat itu. (tertawa) Saat itu benar-benar pengalaman yang unik!

4. Saat itu pasti benar-benar mendebarkan! Apa kau mendapat kesempatan untuk mengobrol dengan mereka di belakang panggung? Bagaimana mereka saat di luar acara?

Well, saat di Level 4 kami menghabiskan 'banyak waktu bersama'. Kau harus menonton episodenya agar tahu apa yang sebenarnya terjadi! Haha, tapi ya, aku berkesempatan ngobrol dengan mereka dan mereka sangat baik dan perhatian kepada orang lain. Mereka adalah member yang sama di video belakang panggung! Hyoyeon adalah satu dari orang terlucu yang pernah aku temui (tertawa).

5. Hyoyeon kedengarannya seperti seorang yang luar biasa! Apa yang membuatmu tertarik dengan Girls' Generation sebagai sebuah grup?

Seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, aku mulai suka dengan mereka setelah 'The Boys', tapi aku sudah dengar berita tentang mereka sejak mereka debut. Saat mereka merilis 'The Boys', itu sangat mengesankan diriku. Karena aku sudah punya pengalaman di bidang tari, aku melihat hal yang benar-benar berbeda dari Girls' Generation. Tarian dan emosi mereka benar-benar menakjubkan. Tapi aku mulai benar-benar menyukai DANCE mereka saat mereka merilis 'I Got A Boy', di awal tahun ini. Saat itulah aku menyadari mereka memang punya potensi. Sangat sulit menemukan orang-orang yang bisa menari hip hop sekaligus menyesuaikan dengan lagu dan mengekspresikan perasaan yang ingin ditunjukkan di panggung.

6. K-Pop akhir-akhir ini memberikan pengaruh yang besar dalam industri musik global. Apa kau pernah mendengar pengaruh musik ini di Amerika Latin? Sudah ada beberapa konser K-Pop terlaksana disini, tapi apa kau percaya ada cukup fans untuk bisa mengadakan sebuah konser berskala besar?

Brazil, sebagai contoh, sangat rumit. 'Budaya musik'nya berkisar samba, pagode, funk, dan lainnya. Seniman-seniman Pop, R&B, bahkan rap dari Brazil mendapat perhatian yang sedikit dari media internasional. Aku percaya Brazil sanggup mengadakan konser K-Pop yang besar, tapi masalahnya adalah mereka tak tahu seberapa terkenalnya K-Pop disini. Mereka bahkan bertanya padaku dalam sebuah wawancara bagaimana orang-orang melihat K-Pop disini, dan ketika aku mengatakan jumlah fans disini banyak, bahkan ada kompetisi cover dance K-Pop dan hal-hal seperti itu, mereka membuka mulut mereka dan seakan berkata "Yang benar?" Sangat lucu melihat reaksi mereka!

7. Kita benar-benar perlu menunjukkan kalau banyak fans disini, dan kami percaya keikutsertaanmu di program ini adalah sebuah kesempatan emas untuk menunjukkan kepada mereka popularitas K-Pop di Brazil. Sekarang mari bicara tentang dirimu, bagaimana kau bisa tertarik dalam bidang tari?

Aku setuju denganmu! Aku akan mencoba yang terbaik! Well, ketertarikanku dengan tari sangat rumit bahkan aku sendiri tidak begitu mengerti. (tertawa) Aku mulai menari saat usia 8 tahun di sebuah gereja dimana dulu aku biasa kunjungi bersama keluarga di Jundiai, Sao Paulo. Saat itu, masih belum banyak guru tari. Jadi seorang guru tari berpengalaman datang ke Jundiai dan mengajarkan kami. Aku suka melihat saat orang-orang menggerakkan badan mereka saat menari. Kemungkinan paling besar saat dulu aku banyak mendengar dan menonton Michael Jackson. Aku selalu ketagihan dengan musiknya! Kemudian guru tersebut mengundangku untuk bergabung dengan grup tarinya, jadi mulai saat itu, rasa cintaku dengan tari terus tumbuh dan berkembang.

8. Apa kau pernah diledek seseorang karena kau adalah seorang penari pria? Dan juga karena kau suka K-Pop serta Girls' Generation?

Oh tentu saja pernah! Aku bahkan masih sering mengalaminya sampai hari ini! Haha, tapi aku sudah terbiasa jadi aku tak terlalu mempermasalahkannya. Aku sudah tumbuh bersama prasangka di sekitarku. Tapi yang paling penting untukku adalah kedua orangtuaku selalu mendukungku dalam segala hal yang berkaitan dengan tari. Mereka selalu mendukung dan menyemangatiku, dan hal tersebut bisa menutupi semua prasangka yang aku terima.

9. Guilherme, terima kasih atas perhatian dan waktumu! Tim kami, dan semua SONE Brazil, akan terus mendukungmu di 'Dancing 9'! Selamat berjuang dan kalau ada kesempatan, jangan lupa untuk menyebutkan betapa kita semua mencintai Girls Generation!

OK! Terima kasih atas kesempatan yang luar biasa ini; kau tak tahu berapa bersyukur dan takjubnya aku atas semua respon positif yang aku terima! Sekali lagi, terima kasih!

Sumber: Soshified

Indo trans: TnY @ SONE Indonesia / Soshindonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar