Majalah “Allure” Edisi September Menampilkan Tiffany Untuk Sebuah Wawancara Dan Pemotretan

1allure9-1

Allure: Karena ini adalah pemotretan kecantikan (makeup), yang menjadi fokus adalah wajahmu; bagaimana pemotretannya tadi?
Tiffany: Karena hari ini adalah pemotretan untuk produk make-up, aku tidak memakai gayaku dulu untuk sementara, dan melakukan pemotretan ini dengan niat untuk menunjukkan sebuah penampilan yang baru. Sejujurnya, akhir-akhir ini aku ingin sekali melakukan jenis pemotretan yang seperti ini. Sangat menarik bagaimana mood-mu berubah karena sedikit perbedaan fokus di bibir atau sudut rahangmu.

Allure: Aku penasaran, apa yang akan terjadi jika kau diminta mereka untuk menghapus beberapa makeup karena itu terlalu tebal.
Tiffany: Aku paham sekali jenis gaya rambut dan makeup yang cocok dengan diriku. Bagaimanapun juga, bukankah akan membosankan jika aku terus-terusan terlihat sama di panggung, pemotretan, dan di video musik? Memang sedikit canggung memakai makeup eyeshadow merah ini, tapi menyenangkan kok.

Allure: Kau pergi ke Taiwan untuk sebuah konser beberapa hari yang lalu, benar kan?
Tiffany: Yap. Dan kami akan mengadakan sebuah konser lagi yang direncakan bulan September di Indonesia, dan sebuah album Girls’ Generation di musim gugur ini, dan juga album sub-unit Girls’ Generation TaeTiSeo tahun depan.

Allure: Tidakkah jadwal sibukmu itu melelahkan?
Tiffany: Sekarang, untuk pertama kalinya, aku sudah mengerti bagaimana menikmati tampil di atas panggung. Dan juga, aku menjadi seorang penyanyi sungguhan karena keinginanku sendiri. Saat menari, daripada menarikan gerakannya dengan serius, memikirkan rangkain gerakan berikutnya, akan secara otomatis keluar dari ingatanku. Untuk bisa melakukan semua ini, aku melalui 26 konser, dan tujuh tahun telah berlalu.

Allure: Apa kau tidak ada keinginan untuk berakting seperti yang member lain lakukan?
Tiffany: Ada keinginan untuk hal itu, tapi aku tidak bisa menjawab pertanyaan seperti, “Apakah aktivitas selain menyanyi akan menyenangkan?” yang aku belum mencobanya. Aku rasa musik masih lebih penting. Jadi aku suka kegiatan Girls’ Generation - TaeTiSeo dimana aku bisa menunjukkan warna musikku sendiri.



Allure: Kau telah menjadi model dari IPKN, tapi tahukah kau bahwa tidak semua orang bisa menjadi seorang model makeup. Bagaimana pendapatmu?
Tiffany: Aku melakukan pemotretan CF pertamaku kemarin. Orang yang menangani makeup panggungku sejak aku masih di kelas 2 SMA bahkan sampai berkata kepadaku, “Perawatan kulit yang kau lakukan sampai sejauh ini sekarang menunjukkan hasilnya.” Aku sangat bersyukur sekarang aku bisa menjadi model makeup di saat kulitku dalam kondisi yang paling bagus. Sehari sebelum pemotretannya, tanpa kusadari, aku mewarnai ulang rambutku dan melakukan perawatan untuk kedua tangan dan kakiku yang pastinya tidak akan muncul di pemotretannya.

Allure: Merek yang diiklankan dengan merek yang model gunakan sebenarnya bisa berbeda. Bagaimana dengan dirimu?
Tiffany: Aku selalu penasaran untuk masalah makeup, jadi aku terus menerus mencoba jenis-jenis yang baru. Palet eye shadow yang aku sering pakai tidak jual dimana-mana lagi di Korea, jadi saat aku sempat frustasi, aku menemukan yang lebih baik di IPKN. Aku suka formasi dan ketahanan warna, tapi bahkan harganya jauh lebih murah.

Allure: Dimana kau membeli perlengkapan makeup saat kau di luar negeri?
Tiffany: Aku suka mencarinya di toko obat/apotek dimana kau bisa membeli produk yang efektif dengan harga yang murah. Yang mengasyikkan adalah, di setiap negara, karakteristik produknya berbeda. Kau tak akan tahu berapa lama waktu telah berlalu jika kau melihat ketebalan sebuah mutiara, dan tekstur dasar serta kombinasi warna, berdasarkan cuaca dan budaya masing-masing.

Allure: Jadi kulitmu sebagus ini karena kau banyak tertarik dalam hal makeup.
Tiffany: Sampai titik dimana, saat kami keluar negeri untuk sebuah konser, jika ada member yang tidak membawa alat-alat makeup, mereka akan berkumpul di ruanganku. Seperti memiliki kulit alami dari sejak lahir, perawatan kulit adalah hal yang penting. Aku juga memakai jenis makeup yang berbeda tergantung kondisi kulitku di hari itu. Dan juga, menjaga makeupmu untuk waktu yang lama dari pagi hari juga hal yang penting, jadi aku memakai pelembap dan produk anti-penuaan di sore hari. Aku juga tak lupa memakainya di leherku.

Allure: Kau melakukan perawatan anti-penuaan dari usia 20-an?
Tiffany: Karena aku tidak punya cukup waktu untuk tidur, memakai makeup setiap hari, dan berada di bawah cahaya yang terik, mereka adalah kondisi-kondisi terburuk untuk kulitku jadi aku mulai perawatanku lebih awal dari yang lainnya. Aku melakukan diet di awal-awal aktivitas Girls’ Generation, jadi aku lebih khawatir saat aku kehilangan berat badan terutama di wajah. Jadi akhir-akhir ini, aku pastikan untuk makan yang cukup.

Allure: Kau menerima perawatan dari spesialis juga?
Tiffany: Pijat akupuntur Hwang Hooyeon bagus karena menyeimbangkan pinggangku yang menerima tekanan saat menari, dan pijat estetik dari Mindy merilekskan otot-otot yang kaku dengan baik. Perawatan wajah dari Louivin juga bagus. Kadang-kadang, saat pori-pori wajah menggangguku, aku melakukan prosedur laser di Brand New Clinic.



Allure: Walaupun kau masih muda, kau tahu bagaimana caranya merawat dirumu dengan baik.
Tiffany: Ibuku memberitahuku, “Penting untuk seorang anak perempuan untuk merawat kuku tangan dan kakinya,” dan “Jika kau ingin tampil menarik di depan orang, pakailah lipstick,” diantara banyak hal lainnya sejak aku kecil, dan aku juga tumbuh dengan mengamati ibuku yang seperti itu.

Allure: Saat memakai makeup, bagian yang mana yang paling kau fokuskan?
Tiffany: Aku menekankan pada alis mataku seperti ikon kecantikanku, Audrey Hepburn, Brooke Shields dan Brigitte Bardot.

Allure: Apakah kau masih memperhatikan tentang “fashion bandara” saat kau pergi kesana?
Tiffany: Aku rasa para penggemar tidak ingin melihat diriku di bandara dalam fashion panggung dan terpaksa. Bukankah mereka akan penasaran bagaimana aku akan terlihat di situasi tersebut? Aku memilih pakaian-pakaian yang nyaman, dan menyesuaikan gaya rambut dan makeup yang cocok. Bukan kah “kecantikan alami” adalah hal yang seperti itu? Bagaimanapun juga, ada hari dimana aku rasa aku terlihat kacau, jadi aku mengambil koran yang aku baca di pesawat dan menutupi mukaku saat turun. (tertawa)

Allure: Menurutmu, “perempuan menarik” itu yang seperti apa?
Tiffany: Seorang perempuan yang “menarik” bisa membuat seseorang mengatakan mereka “seksi” hanya dari melihat wajah mereka, dan bukan dari cara berpakaian, gaya rambut atau makeup.

Allure: Setelah mengobrol denganmu sampai sekarang, kau punya gaya yang kuat sebagai seorang wanita, sampai titik dimana istilah “gadis muda” menjadi bias.
Tiffany: Aku banyak memikirkannya akhir-akhir ini. Ketika mimpiku untuk menjadi seorang penyanyi menjadi nyata dengan bergabung di Girls’ Generation, aku sangat bahagia. Tapi, ketika aku kecil dulu, aku juga merasa marah karena aku tak bisa melakukan apa yang aku ingin lakukan, bukan sebagai sebuah tim. Bagaimanapun juga, aku rasa ini semua adalah proses bagaimana aku menemukan warnaku sendiri. Mengisi hal-hal yang aku masih kurang disana-sini dan memperkuat keahlian khususku. Aku harap aku bisa berubah tiap tahun melalui proses-proses itu.

Sources: Sosiz, 801DAYZ
Eng trans by: Soshified
Indo trans by: TnY @ SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar