Majalah “NYLON” Edisi Oktober Menampilkan Tiffany Untuk Sebuah Wawancara Dan Pemotretan

fn

NYLON: Korea sekarang semakin dingin, tapi Bali tetap panas seperti biasanya.
Tiffany: Ini pertama kalinya aku datang ke sini, tapi menyenangkan karena sekarang adalah jadwal bebas. Ini mungkin pemotretan individu terakhir yang aku lakukan tepat sebelum promosi Girls’ Generation dimulai, dan mungkin seharusnya aku tidak mengatakan ini, tapi hari ini lebih terasa seperti “liburan”.

NYLON: Kau telah banyak melakukan pemotretan dan melakukannya dengan baik. Pemotretan hari ini tidak seperti biasanya, senyum yang lebih sedikit dengan konsep yang angkuh. Bagaimana menurutmu tadi?
Tiffany: Aku tak mengira akan melakukan pemotretan dengan gaya rambut bob, tapi menyenangkan kok. Karena sudah lama aku tak menggunakan rambut yang seperti itu, aku rasa para penggemar akan menyukainya. Asyik juga melihat-lihat koleksi rambut palsu yang disiapkan di sana.


NYLON: Kau banyak memberikan pendapatmu selama pemotretan, kan?
Tiffany: Aku selalu ambil bagian dalam perencanaan sebuah pemotretan. Aku selalu melakukannya selama ini. Aku juga ikut ambil bagian untuk pemotretan dalam media yang berbeda, dan aku sangat suka prosesnya. Saat mengerjakan sebuah pemotretan, memberikan pendapatmu melalui orang lain pastinya berbeda kan daripada secara langsung menambahkan selera pribadimu? Aku sebenarnya terpikir untuk menjadi penata gaya sendiri ke depannya. Sementara aku melakukan beberapa styling saat melakukan aktivitas unit, rasanya akan menyenangkan jika bisa menunjukkannya melalui pemotretan juga.

NYLON: Gaya seperti apa yang ingin kau tunjukkan melalui sebuah pemotretan?
Tiffany: Aku benar-benar jatuh cinta dengan film, “The Great Gatsby” akhir-akhir ini. Aku sangat menyukainya saat pertama kali menontonnya. Aku menontonnya enam kali dari awal sampai akhir. Konsep dari filmnya benar-benar sebuah karya seni! Jadi aku penasaran bagaimana rasanya melakukan pemotretan dengan latar belakang tahun 1920-an. Akan lebih baik kalau temanya “The Great Gatsby”.


NYLON: Saat menonton berita, satu hari kau sedang di Korea, lain waktu di Amerika Serikat, dan di saat lain di Hong Kong. Jadi seberapa sering kau pergi ke luar negeri?
Tiffany: Dalam seminggu, aku di luar negeri selama sekitar 5 hari, dan berada di Korea untuk sisa 2 harinya. Aku tidak menghitung berapa banyak aku sudah naik pesawat karena akan sulit, tapi saat orangtuaku melihat passport dan potongan tiket yang aku simpan, mereka kaget dan bertanya, “Ada berapa banyak?” Aku punya lebih dari 40. Tapi, yang lucu semua tadi adalah yang aku kumpulkan dari bulan Februari sampai Mei. Haha.

NYLON: Kau pergi berkeliling dunia. Dimana tempat favoritmu?
Tiffany: Aku rasa tempat itu hanya LA. Karena sebelum aku datang ke Korea, di sana adalah rumahku dan semua anggota keluargaku ada di sana. Saat aku pulang ke LA, semua anggota keluargaku berkumpul bersama, dan kamarku masih ada. Sejujurnya, walaupun aku telah bekerja hampir selama 10 tahun di Korea, saat aku sendirian di sini, aku tetap tak merasa seperti berada di rumah. Tentunya, saat bersama para member di asrama, aku merasa seperti di rumah.


NYLON: Ketika kami tidak melihatmu di Korea, selama saat itu, kau sering sedang ada konser di luar negeri. Tidakkah fisikmu merasa lelah?
Tiffany: Aku pikir aku benar-benar memiliki fisik seorang artis. Yang lain juga luar biasa. Jujur, tidak mudah bangun di pagi hari saat melakukan sebuah tur dan mempersiapkan sebuah konser, tapi aku selalu berada di kondisi yang bagus. Sampai ke titik dimana para member terkadang mengatakan, “Bagaimana bisa dia seperti itu padahal masih pagi?” Bahkan selama rehearsal, sementara aku bisa saja pemanasan perlahan, aku dengan tegas meminta untuk menampilkan satu lagu lagi, hal ini mengejutkan para member.

NYLON: Apa kau memang biasa berada di kondisi tubuh yang sehat?
Tiffany: Aku malah lemas kalau tidak sedang konser. (tertawa) Saat aku benar-benar lemas dan kelelahan, tapi masih ada sebuah konser atau latihan, aku tipe orang yang akan minum kopi atau minuman energi dan mengatakan, “Go!” Jadi, kurang lebih, aku memiliki fisik seorang artis?


NYLON: Apa yang kau suka lakukan di waktu senggangmu?
Tiffany: Orang lain banyak menonton TV, tapi aku tidak begitu suka menonton TV. Jika ya, aku akan menyaksikan program musik. Alasan mengapa aku menonton acara musik karena aku harus tahu musik apa yang populer sekarang ini, dan karena aku juga tertarik untuk menjadi sutradara, ada banyak hal yang harus dilihat. Aku juga memastikan untuk menonton drama atau variety show dimana para member ada di dalamnya. Aku menonton “Dancing” Yuri dan Hyoyeon tanpa ketinggalan. Oh ya, aku tak begitu suka menonton drama, tapi ada satu yang aku tonton langsung, drama “That Winter, The Wind Blows”.

NYLON: Karena Jo Insung?
Tiffany: Benar. Karena dirinya! Kau tak tahu usaha yang aku lakukan untuk bisa mengikuti tayangannya. Aku menyuruh semua member minggir dan menyimpan remote TV-nya. Aku biasanya tidak sampai melakukan hal tersebut.


NYLON: Sekarang aku teringat kalau ulang tahunmu baru saja berlalu belum lama ini. Sekarang kau berada di pertengahan usia 20-an. Apa ada kekhawatiran yang kau alami? Sesuatu yang tak ada sebelumnya.
Tiffany: Aku rasa aku paling khawatir dengan grupku. Kami mendapat lebih banyak jadwal individu sekarang dan karena kondisi kesehatan fisik kami yang berbeda, aku penasaran apa kami bisa memberikan yang terbaik untuk seterusnya. Secara sederhana, jika dulu, semuanya baik-baik saja; sekarang, kondisi kesehatan kami semua tidak seperti dulu, jadi…

NYLON: Haha, Itu benar. Karena Girls’ Generation juga semakin tua.
Tiffany: Benar. Dulu, karena kami tak terlalu sering naik pesawat, kami bisa menyimpan tenaga kami. Tapi sekarang, tidak seperti itu lagi, jadi kami harus membagi tenaga kami. Aku mengkhawatirkan hal-hal seperti, “Apa yang harus kita lakukan agar Girls’ Generation bisa tetap memberikan yang terbaik?”


NYLON: Semakin tua, apa kau merasa dirimu semakin dewasa?
Tiffany: Tentu saja. Sebelumnya, saat aku akan melakukan pemotretan dengan konsep dewasa bersama para member, rasanya tidak cocok dengan kami. Aku rasa karena tak sesuai dengan konsep gadis-muda. Tapi sekarang, karena kami semua yang semakin dewasa, konsep seperti itu tak terlihat canggung lagi
.
NYLON: Kau akan sibuk saat mulai aktivitas di Korea lagi. Apa ada sesuatu yang ingin kau lakukan sebelumnya?
Tiffany: Aku ingin berlibur ke Eropa. Bukan hanya sehari atau dua hari, tapi lebih lama dari itu. Tapi tak peduli seberapa banyak aku memikirkan tentang hal itu, karena jadwal padat kami, aku rasa tidak mudah melakukannya di tahun ini. Terlebih lagi dengan berbagai aktivitas yang akan datang. Walaupun sedih, bisa memuaskan para penggemar adalah sesuatu yang aku ingin lakukan, jadi aku rasa tidak apa-apa jika aku menunda dulu perjalanan Eropa-ku.


Sumber: Soshified
Indo trans: TnY @ SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar