The Underdogs berbicara seputar kerjasamanya memproduseri single terbaru Girls’ Generation ‘Mr.Mr’.

girls-generation-kpop5-650-430

Sudah lebih dari satu dekade the Underdogs dikenal oleh masyarakat barat karena mereka telah memproduseri artis-artis ternama, diantaranya Justin Timberlake,Britney Spears dan Beyonce. Namun kali ini mereka membuat gebrakan besar di industri K-pop dengan berkolaborasi bersama girls group terbesar di asia, Girls’ Generation.

Pada tanggal 10 Februari kemarin, mereka mengeluarkan teaser video dengan durasi 38 detik yang menampilkan ke-9 personil dengan gaya yang cukup mengerikan, rumah sakit berwarna pink dengan irama musik yang terdengar renyah, elektro-pop/hip-hop-hybrid. CEO dari produksi rekaman The Underdogs yang telah membuat susunan lagu tersebut, Harvey Mason dan Damon Thomas tidak hanya mengkonfirmasikan akan proyeknya dengan GG namun secara ekslusif memberikan pernyataan kepada Billboard tentang proyek selanjutnya –K-pop dan yang lainnya

Ketika single terakhir girls’ Generation di rilis ‘I GOT A BOY’ dirilis pada Januari 2013, banyak fans mengomentari perubahan genre dantempo dari lagu tersebut, menanggapi hal ini the Underdogs berkomentar bahwa ‘Mr.Mr’ akan terdengar sedikit ‘gila’, dengan teaser yang telah ada sudah bisa ditebak akan seperti apa lagu ini nantinya.

Thomas mengatakan, “ini merupakan sebuah lagu pop dengan sedikit sentuhan musik urban”, ia juga menambahkan “dari proses syuting video klip, cara mereka melakukan koreo, saya rasa tiap elemen yang ada pada setiap ritmenya sangat berpengaruh, jadi kami ingin memberikan penekanan pada musik pop ini agar masyarakat mampu menerima dan menikmatinya, tapi tidak meninggalkan gaya urban sehingga mereka tetap bisa berekspresi melalui video-dengan gaya sedikit 'gila’ dan koreonya.”

Dan ‘Mr.Mr’ bukanlah sisaan dari Beyonce, ini dibuat benar-benar untuk mereka bersembilan.

“Kami adalah fans dari Girls’ Generation, kami tau bagaimana musik mereka dan kami telah mendengarkan semua lagu mereka” ungkap Thomas, “Ada dibeberapa bagian lagu yang sangat cocok dengan gaya bernyanyi mereka dan mereka bisa mengekspresikan gerakan yang lebih spesifik lagi… ini adalah lagu up-tempo yang kami buat khusus untuk mereka. Kami sengaja pergi ke Seoul untuk memperhatikan beberapa hal yang berbeda. “Mr.Mr” adalah sebuah karya dari kami dengan mengikut sertakan mereka didalamnya.

Ini bukan kali pertama the Underdogs berkecimpung dalam industri musik Kpop. TVXQ, sebelumnya pernah bekerja sama dengan mereka untuk lagu “Viva” yang terdapat dalam album "Catch Me.". Dilanjutkan oleh SHINee untuk lagu “Symptoms” dalam album “Everybody” yang dirilis pada bulan Oktober lalu. Keduanya bersama dengan Girls’ Generation merupakan anak asuh SM Entertainment super label di Kore Selatan yang memiliki hubungan kerjasama yang spesial dengan the Underdogs.

Menurut Thomas, “SM memberitahu kami bahwa mereka sedang mencari sebuah lagu”. “ Kami sempat berkunjung ke Seoul beberapa kali dan “Mr.Mr” adalah salah satu hasilnya… Kami hanya ingin membuat lagu yang mencerminkan grup tersebut. Dan kami memiliki beberapa musik yang bagus untuk direkam”

Mereka juga menjelaskan proses selama rekaman “ kami bekerja dengan transletor Korea, kami rekam semuanya secara utuh, kami tulis dengan bahasa Inggris, menyanyikan demonya dan memberikan kepada mereka pembagian vokalnya, kemudian ada translator Korea yang menterjemahkannya, dan itu masih terdengar bagus dalam bahasa Korea.

Mason dan Thomas juga menambahkan bahwa mereka (GG) sangat yakin dengan gaya internasional yang akan mereka suguhkan dengan merekam dengan bahasa yang seharusnya ( GG, melakukan rekaman menggunakan bahasa Inggris, Korea, Jepang, dan China). “ Saya rasa hanya Girls’ Generation yang mampu menarik baik didalam maupun diluar negeri.”.“The YouTube Awards yang baru saja mereka menangkan adalah bukti dari banyaknya orang yang mendengarkan musik mereka, menonton video dan memberikan dukungan terhadapnya. Itu benar-benar gila.” ungkap Mason.

Ketika fanatisme dari Girls’ Generation sedang membuat mereka tercengang, mereka juga menunjukkan rasa ketertarikkannya dengan industri musik dikorea secara keseluruhan.

Thomas menambahkan “ Kami sangat menikmati bekerja sama dalam bidang K-pop, karena itu menantang kreatifitas kami” ia juga menambahkan “Mereka sangat terbuka akan musik mereka dan tidak ada genre khusus layaknya artis di Amerika kebanyakan. Kami hanya harus kreatif, berfikir dan mencoba hal-hal baru secara musikalitas. Bagian dari tiap-tiap lagu bisa berbeda-beda begitu juga dengan liriknya. Unik. Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan artis seperti itu”

“Mr.Mr” siap untuk dirilis melalui ‘new music video’. The Underdogs juga mengungkapkan bahwa mereka secara pribadi telah melihat cuplikannya, dan album sendiri ikut di rilis setelah single mereka tayang.

Saat ini, the Underdogs sedang bekerja sama delam pembuatan album terbaru Usher, Mick Jagger, biografi James Brown dan juga untuk soundtrack ke dua mereka “Pitch-Perfect”.

Sumber :Billboard
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar