Girls Generation Menguasai K-pop

FOTO 1

Setelah tahun lalu Ke-9 anggota kpop yang mengatas namakan diri mereka Girls' Generation berhasil mengalahkan Lady Gaga, Justin Bieber dan Miley Cyrus dalam ajang YouTube Music Awards dan mengantongi piala dalam kategori Video of the Year, langsung menjadi perbincangan hangat disalah satu sosial media, Twitter dengan tema " Siapakah Girls' Generation itu?"

Debut di tahun 2007 dan mendapat predikat sebagai "Super Junior versi perempuan", namun tidak lantas membuat mereka terkenal. Setelah lagu dengan nuasa elekto yang sangat 'girly' dan imut/manis, Gee di tahun 2009, mereka baru sah mendapatkan status sebagai Super Star. Tidak mengesampingkan PSY yang sukses membuat WOW di Amerika sana, pada tahun 2011 Girls' Generation menandatangani kontrak dengan Universal, dan tampil secara live di acara The David Letterman Show dan yang sukses mendapatkan pujian dengan tampil di Madison Square Garden.

Dengan 'kepolosan' yang banyak di citrakan kepada Girls' Genaration dengan segala kesuksesan yang telah mereka raih, tidak terlepas dari kepribadian masing-masing tiap anggotanya yang telah berbaur menjadi satu, ke-9 macam pola pikir yang berbeda tengah bersatu menjadi sebuah kesatuan yang solid yang tidak bisa dengan mudah terpisahkan, atau bahkan mereka sudah bisa dikatakan hanya sebagai rekan kerja satu sama lain, namun mereka adalah keluarga besar. Sedangakan untuk para fans mereka, SONE, Girls' Generation bukan sehanya sekedar Kpop girl grup semata, mereka 'melihat' Tiffany, Taeyon, Jessica, Sunny, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona and Seohyun sebagai saudara, panutan dan idola.

Setelah hampir 1 tahun lamanya rehat dari industri Kpop mereka kembali dengan mini album "Mr.Mr", kurang lebih 14 bulan selang waktu dari peluncuran album terakhir mereka "I Got a Boy". Namun seperti sudah bisa dibaca, setelah album baru ini dirilis di kampung halaman mereka sendiri, sukses besar dengan all-kill* *(menyapu bersih/ menduduki peringkat utama) di seluruh tangga lagu. Dalam kesempatan promo kali ini, kami (DAZE) berhasil mewawancari Tiffany (Orang ke-6 dari sebelah kiri pada gambar diatas)* *(Satu dari dua orang Amerika yang ada dalam grup). Dengan antusias yang sangat besar ia menceritakan tentang penampilan baru mereka untuk aksi panggung mereka yang lengkap dengan para pria si penari latar. "Akan banyak penampilan keren", "SONE harus melihat aksi kita kali ini" ungkapnya. Apakah GG sendiri yang memilih konsep seperti ini, agar menjadi sukses? Dengan berfikir sejenak dan tertawa iapun menjawab "Aku harap seperti itu! Aku sangat menikmatinya."

[embed]http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Z8j_XEn9b_8[/embed]

1. *Daze Digital (DD) : "Mr.Mr" berhasil merajai seluruh tangga lagu di Kores Selatan, bahkan masuk jajaran posisi Top di iTunes. Bagai mana kamu menanggapi hal ini, dan apakah menjadi nomer 1 masih membuatmu 'Merinding'?

*Tiffany : Aku tidak pernah lupa untuk selalu update akan produksi tiap albumnya, namun tahun ini sedikit berbeda, pada album kali ini mengalami sedikit kendala yang membuat aku 'geregetan' untuk segera menyelesaikannya. Aku sangat menikmati semuanya dan aku berharap SONE juga, dan untungnye mereka sependapat denganku! Bertahun-tahun telah kami lalui dan sudah banyak pertanyaan "Kalian sudah tidak asing lagi meraih/ duduk di peringkat pertama, jadi kali inipun pasti sudah tau jawabannya", aku masih merasa amazing tiap kali memperoleh posisi utama, ini bukan masalah posisi utama yang kami raih, namun hasil kerja keras kami sangat dihargai/bisa diterima dengan baik.

2. *DD : Untuk koreografi "Mr.Mr" terlihat sederhana, hanya nampak berganti-ganti kostum saja.

*Tiffany : Koreografinya sangat sulit. Sangat jauh berbeda dengan yang biasa kami lakukan. Seperti 'boom boom boom! go go go!', koreografer kami, Jillian Meyers sangatlah jenius, kami baru menyadari hanya dengan 'mengkancingkan' lengan baju dan membetulkan dasi sudah bisa mengekspresikan banyak hal. Jika dibandingankan dengan yang terdahulu (lagu) memang kami tidak banyak bergerak tapi dibutuhkan kosentrasi yang sangat banyak, terutama aku!

3. *DD : "Mr.Mr' hadir dengan lebih banyak 'bercerita' bila dibandingkan dengan MV GG sebelumnya, namun sayangnya diakhir MV tersebut, terkesan menggantung, menurut kamu bagai mana?

*Tiffany : Banyak pergantian terjadi didalamnya, hitam putih dan pink! Secara personal, aku akan memilih tema yang lebih santai agar terlihat jalan ceritanya, namun cukup baguslah untuk sesuatu yang baru. Ini pastinya akan dijadikan sebagai pembelajaran untuk membuat sesuatu yang lebih baik lagi dikemudian hari.

FOTO 2

4. *DD : Dari ke-6 buah lagu dalam album kali ini, adakah lagu yang 'kena' dengan keadaan kamu saat ini?

*Tiffany : Lagu favoritku 'Goodbye', karena itu benar adanya, putus (mengakhiri hubungan) bisa jadi sesuatu hal yang baik. Perpisahan sudah pasti hal yang sangat menyedihkan bahkan bisa membuat kita terpuruk, namun melalui lagu ini seperti 'Hey, aku akan baik-baik aja, dan kamu melakukan hal yang tepat dengan keputusan yang kamu buat.' Sejujurnya, aku merasa kami sudah lebih banyak 'berbicara' tentang girl power, dan salah satunya ya lagu ini.

5. *DD : Setiap kali Girls' Generation tampil di acara TV, kalian masih sukses membuat penonton santai menyaksikan acara tersebut. Bagaimana kalian menjaga hubungan yang baik itu?

*Tiffany : Kali ini aku bisa bilang bahwa kami sudah seperti keluarga. Kami tau apa yang mereka mau dan mereka tau apa yang kami mau, dan jika ada kesalahan kecil didalamnya, kami sudah bisa paham/ memaklumi akan hal itu. Kami semua banyak berkorban untuk segala hal yang baik didalamnya, Kami belajar untuk ikhlas, bukan suatu hal yang dipaksakan atau kewajiban, namun karena kami ingin tim kami berjalan di jalan yang sama, dan sampai ke tujuan yang ingin kami raih.

 

"KAMI SANGAT SERIUS. DAN KAMI INGIN SERIUS AKAN PEKERJAAN DAN KEHIDUPAN PRIBADI KAMI JUGA"



6. * DD : Jika bicara KELUARGA, kamu taukan maksudnya -Saling mencintai dan banyak pertengkaran

*Tiffany : Oh Yeah, pasti. Kami juga bertengkar dan juga saling mencintai. Kamu tidak akan membual dan peduli terhadapnya. Kadang kami bisa keras, tapi kami masih bisa toleransi untuk bisa menghargai satu sama lain, dan itu adalah alasan mengapa kami masih bisa bertahan. Dan saya rasa kami adalah pendengar yang baik.

7. *DD : Seperti memiliki 8 orang istri?

*Tiffany : Tidak. Ini seperti memiliki 8 orang saudara dan sahabat. Kami saling memahami dan sangat bergantung terhadap member yang lain, baik untuk bercerita masalah keluarga, kerjaan atau hanya sekedar penampilan. Tidak ada rahasia diantara kami. Bahkan saat inipun (sesi wawancara ini) aku bangga bisa menjadi salah satu dari mereka.

[embed]http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=wq7ftOZBy0E[/embed]

8. *DD : Saat ini kamu berada di posisi Wanita yang sangat berpengaruh di industri Kpop. Adakah efek yang kamu rasakan diluar pekerjaan ini?

*Tiffany : Selama break setelah IGAB kami lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga. Kami pergi berlibur atau hanya bermalas-malasan dirumah, sungguh sangat luar biasa. Kami bisa nonton bioskop, musikal dan mendengarkan lagu yang kami sukai, bisa dibilang kami menjadi orang biasa. Pada akhirnya kami menyadari betapa beruntungnya kami memiliki orang tua yang pengertian dan mendukung apa yang kami kerjakan. Kami ingin mengutarakan itu semua melalu musik, membuat kami selalu bersemangat.

9. *DD : Kamu pulang ke Amerika kan jika sedang libur, apakah kamu masih ada teman disana?

*Tiffany : Pastinya, aku tumbuh kembang disana hingga usia 15 tahun, dan mereka itu teman-temanku dari aku usia 6 atau 7 tahun. Ini bagian dari mimpiku, dan sangat beruntung aku bisa mewujudkan impianku ini. Sungguh sangat menyenangkan memiliki teman yang benar-benar mendukung dan percaya denganku, dan pulang kampung serta bertemu dengan mereka seakan-akan semua ini tidak pernah terjadi.

10. *DD : Apakah mereka pernah menggoda atau berkomemtar "Tiffany, kamu pakai baju apasih di video itu?"

*Tiffany : Oh, Kakak perempuanku selalu seperti itu. Sangat lucu. Dia adalah pengamat sekaligus kritikus terpedas! Dia adalah kakak kandungku, oleh sebab itu aku harus mendengarkan nasihatnya, itu juga demi kebaikanku. Aku sangat setuju dengan fashionnya dan tatakrama yang ia pegang!

FOTO 3

11. *DD : Sebelum melakukan audisi dengan lebelmu saat ini, S.M Entertainment, apakah kamu juga mendengarkan musik Korea (artis Korea lainnya)

*Tiffany : Setahun sebelum audisi, aku mendengarkan BoA dan langsung terobsesi untuk menjadi seperti dia. Aku tau apa yang aku inginkan, dan itu adalah musik, aku ingin bernyanyi. Dia adalah role modeku dan sanagt mempengaruhiku untuk bisa meraih mimpiku, impian seorang remaja pada umumnya.

12. *DD : Dari segi apa baik Suara dan gayanya yang sangat mempengaruhi artis lainnya?

*Tiffany : Saat itu sudah banyak artis wanita hebat - Britney, Christina Aguilera, Mandy Moore, Mariah Carey – aku mendengarkan musik mereka semua, namun karena aku masih sangat belia dan BoA hanya terbaut 3 tahun denganku, itu membuatku memiliki harapan bahwa sejak usia dinipun sudah bisa menjadi seorang artis.

13. *DD : Menjalani training -dan mungkin bisa saja tidak di debutkan- pernah merasa ragu datang ke Korea Selatan, kenapa tidak coba peruntungan di Amerika?

*Tiffany : Seluruh pengalaman yang sudah aku jalani membuat aku menjadi aku yang sekarang ini, dan saat aku memikirkan itu semuanya, hal ini tidak terjadi dengan begitu saja, ada proses, dan semua itu akan terjadi karena ada alasan dibalik semuanya. Befikir apakah aku pantas mendapatkannya saat ini atau nanti, dalam penantian itu membuatku terus berusaha tanpa memperdulikan apa yang akan terjadi nantinya. Aku sempat meragukan diriku sendiri karena aku harus lebih banyak bernyanyi, menari dan berakting dan banyak lainnya, namun pada akhirnya berujung ke musik juga, tidak ada salahnya praktek akan membuatnya menjadi sempurna. Dan aku rasa, ini adalah salah satu cerita perjalan grup kami.

[embed]http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=U7mPqycQ0tQ[/embed]

14. *DD : Bicara tentang penampilan, pastinya penampilan fisik selalu menjadi sorotan utama untuk kamu dan personil Girls' Generation lainnya. Wajahmu, rambut dan cara berpakaian tidak luput dari kritikan/ menjadi bahan perbincangan. Bagaimana kamu menyikapinya?

*Tiffany : Awalnya risih, tapi lama kelamaan jika kamu mampu menahan segala emosi kamu, ya cuek aja, santai aja dengan segala hal yang kamu miliki. Pastinya sangat sakit ya, dikritik habis habisan seperti itu, namun sekarang aku melihatnya sebagai salah satu kritik yang membangun, atau jangan peduli apa kata orang.

15. *DD : Jadwal di tahun 2014 ini belum semuanya selesai, namun jika kamu diperbolehkan untuk 'main', kamu akan kemana?

*Tiffany : LA dan New York. Aku sangat menantikan untuk bisa perform di kampung halamanku dengan para member. Aku yakin itu sungguh menyenangkan karena aku memiliki banyak keluarga yang bisa datang memonton (di Asia), namun rasanya beda saat perform di kampung halaman, tempat dimana kamu dilahir dan dibesarkan. Sekarang aku memiliki sebuah rumah di LA jadi para member bisa tinggal dirumahku ketimbang harus tinggal di hotel.

16. *DD : Rata-rata usia personil Girls' Generation 24tahun, pastinya prioritas utama masing-masing member berubah-ubah. Apa yang ingin kamu lakuka saat ini?

*Tiffany : GG pastinya akan terus menjadi prioritas utama, namun para member juga masih bisa melakukan apa yang mau mereka lakukan. Untuk aku sendiri aku akan fokus di musik, karena aku masih harus banyak belajar mengekspresikan diriku diluar bahasa Ibu -Inggris- dan itu sudah menjadi impian yang harus aku wujudkan. Dan bersenang-senang. Aku sangat menikmati/ senang dengan keadaanku saat ini, aku bisa bebas dari tampil di atas pentas dan melakukan sesuatu hal yang baru. Itu adalah wujud dari menjalankan apa yang kamu sukai.

TIFFANY

17. *DD : Akankah kamu mengkesampingkan musik dan fokus dengan kehidupan pribadimu?

*Tiffany : Oh, Jika waktunya tepat, sudah pasti. Aku masih belum tau kapan pastinya, tapi yang jelas aku ingin menikah dan punya anak. Aku orangnya tidak romantis. Dan memiliki pacar itu suatu hal vital dalam hidupku. Aku sangat berharap kalian semua bisa turut bahagia dengan segala keputusan yang telah diambil oleh para memberku. Orang yang sungguh mencintai kami, pastinya akan turut bahagia dengan keputusan yang telah kami buat. Kedepannya, aku dan juga para member yang lainnya pastinya akan memiliki keluarga dan menikmati hidup kami. Dan kami juga akan menjalani itu semuanya.

18. *DD : Setelah pemberitaan akan hubungan ke-2 personil muncul, apakah kamu merasa kasian dengan mereka?

*Tiffany : Karena kami menjalankan antara kerjaan dan kehidupan pribadi sangat terorganisir, hal itu sempat membuat kami shock. Aku turut bahagia untuk mereka, namun dilain pihak aku juga harus perhatian terhadap yang lainnya, mereka tidak perlu merasa khawatir akan hal itu. Itu hal yang baik kok. Saat hal itu harus terjadi kepada siapapun biarlah, dan kami hanya bisa mendukungnya. Dan mempublikasikannya kepada khalayak ramai, itu bukan maunya mereka. Itu karena ulah media, aku sangat berharap media bisa menghargai kapan kami akan mempublikasikan ini semua. Kami ini serius, Baik dalam bekerja dan juga dalam kehidupan pribadi kami.

19. *DD : Mari berandai-andai, jadi 10 tahun mendatang pasti akan ada para suami dan anak-anak SNSD di belakang panggung...

*Tiffany : Aku berkaca kepada Spice Girls, aku sangat suka dengan keakraban yang terjalin diantara mereka, mereka bisa melakukan apa yang mereka mau dan bisa tetap saling dukung satu sama lain. Aku fikir kami bisa seperti itu. Para member menjalin hubungan namun tetap fokus kepada band, dan apapun yang terjadi kami sangat mencintai para penggemar kami. Aku bisa merasakan bahwa mereka (SONE) ikut berbahagia dengan kami yang juga berbahagian untuk mereka (Sooyoung dan Yoona)

-----

Sumber : dazeddigital

Please take out with full credit!!
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar