Apakah ini akhir dari Girls Generation ?

Ketika dunia K-pop terlihat hanya seperti bisnis biasa bagi Artis lain, tapi sepertinya beberapa bulan ini tidak untuk fandom SONE. Skandal Kencan, comeback yang tertunda dan kekalahan melawan 2NE1 dalam chart musik biasanya tidak terjadi pada sebuah grup yang menyandang status Superstar. Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa kontrak SNSD akan berakhir tahun ini dan grup baru SM akan menggantikannya. Setelah Mr Mr menjadi comeback yang luar biasa, komentar yang dibuat oleh CEO SM Kim Young Min pada tahun 2010 muncul kembali, dimana ia meragukan tentang masa depan SNSD :

" SNSD akan hilang suatu hari nanti, dan kelompok lain akan menggantikan mereka. Kami melihat BoA dan TVXQ sebagai artis individu, tetapi untuk alasan ini, kami mulai melihat mereka sebagai artis SM. Merek SM kini memiliki nilai keuntungan tersendiri."

Apakah SNSD benar-benar dalam perjalanan keluar mereka? The Korea Times baru-baru ini berspekulasi bahwa alasan SM mengkonfirmasi rumor kencan karena mereka berencana untuk segera mengakhiri SNSD. Kita tidak tahu pasti apakah ini benar, tapi melihat apa yang SM lakukan sepertinya SNSD tidak lama lagi akan melepaskan predikat mereka sebagai “The nation Girl Group “ Mereka tidak lagi milik umum."Reps Industri" berkomentar bahwa perubahan ini telah membuat SNSD dalam keadaan kritis, bahkan ada komentar berlebihan yang menyebutkan bahwa sebebnarnya apa lagi yang bisa SM Harapkan Dari SNSD. Memang benar, karena beberapa netizens menyatakan bahwa SM harus menyelamatkan SNSD dengan "Gee" yang lain, tapi fans tahu bahwa sangat sulit mengharapkan itu di hari-hari ini. SM sepertinya terlalu lama meluncurkan" merek SM " untuk kelompok gadis terbesar mereka. Menunjukan koreografi yang menakjubkan, album diisi dengan lagu yang menarik dan tata panggung yang luar biasa seperti yang diharapkan dari " Girls ' Generation " sepertinya sudah cukup untuk menarik fans datang kembali setelah absen mereka yang begitu lama dalam industri musik. Tentu saja Banyak fans yang menyadari manipulasi ini, tapi terus mendukung dan memberikan cinta mereka.

Masalahnya adalah ini tentang SNSD ,tahun lalu mereka berhenti dari kegiatan musik mereka. Pada awal tahun mereka merilis dua single utama mereka di korea dan setelah itu nyaris semua waktu mereka di habiskan di jepang untuk mepromosikan album jepang mereka. Sebaliknya di korea sebagian besar waktu SNSD hanya dihabiskan untuk mempromosikan department store, jeans, jam tangan, tas, make- up, parfum, sanitary pad - dan yang lainnya. Setelah mengamankan posisi mereka di atas, tampakanya image SNSD sebagai group K-pop dengan gerakan tarian yang catchy, lagu dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kata sebagai kelompok wanita terbaik telah menurun. Mereka muncul dalam penayangan perdana film , fans signing dan tampak dalam berbagai acara. Mereka mengatakan apa yang orang ingin dengar, tetapi itu hanya beberapa jam saja dan kemudian pergi. SNSD pada dasarnya sangatlah suskses dalam dunia model dan periklanan, dengan status selebriti yang mereka miliki, tubuh yang indah dan profesionalitas yang tidak di ragukan lagi membuat semua barang yang mereka iklankan mejadi tampak bercahaya dan berkelas. Ini adalah apa yang disebut sebgai "teknologi budaya" yang SM ciptakan dari berbagai elemen seperti kemampuan, kepolosan, dan kecerdasan yang membuat SNSD tampak lebih menonjol daripada group lain.

SNSD sanagatlah sempurna, hal itulah yang membuat kita tidak bisa berhenti mencintai mereka, kita ingin mereka terus mencapai apa yang mereka inginkan dan tentu saja kita menginginkan mereka dapat memenangakan berbagai pengahargaan dan meembuat kemurnian mereka terus bertahan di dunia ini. Tapi faktanya, setelah setahun tidak aktif dalam kegiatam musik, sepertinya popularitas mereka hanya bertahan di kalangan SONE saja. K-pop, dimana saat ini kita hudup dalam era digital, banyak orang yang bisa menjadi selebrti tanpa harus tampil di atas panggung, tanpa SM, YG atau gangguan siapa pun, fandom telah mengembangkan infrastruktur sendiri. banyak fans yang melakukan fancammers, menerjmahkan video dan membuat gif untuk menyebarkan foto grup favorite mereka, fans juga sering mengesampingakan batas antara citra dan realitas. Selama ada data tentang idola - apakah itu foto saat di bandara, fancam yang kabur atau fanaccount tweeted - penggemar dapat membuat FMVs mereka sendiri, GIF, photobook, fanfictions dll untuk memuaskan diri sendiri. terlepas apakah anada memaafkan mereka atau tidak , penggemar telah melakukan banyak pekerjaan untuk membuat K - pop tampil di atas panggung internasional. Mereka bertindak sebagai distribusi gratis untuk K - pop di seluruh dunia dan telah memainkan peran besar dalam membuat SNSD memiliki fandom ineternational.

Alasan mengapa beberapa bulan terakhir SNSD dalam masa " krisis " adalah bukan hanya karena lagu yang buruk atau penggemar yang merasa tertipu, itu sesuatu yang lebih dari itu. Dengan mengungkapkan kisah cinta mereka itu sama saja dengan memotong arteri utama mereka, para penggemar adalah satu-satunya orang yang akan tetep mendukung keputusan apapun yang mereka buat. Jika SM ingin menjaga agar popularitas SNSD tetap bertahan, maka mereka perlu untuk menghasilkan sesuatu yang benar-benar layak - sesuatu yang segar dan sesuatu yang dapat menunjukan dominasi SNSD di dunia K-pop, sehingga membuat fans datang kembali. Kita melihat pada saat melakukan promosi Mr.Mr mereka mencoba untuk menunjukan sesuatu yang lebih intim dan menyenangkan. Melalu NOW video , mereka mencoba lebih dekat dengan penggemar. namun bermain kebruntungan sepertinya tidak efektif bagi mereka, SNSD tampak seperti menabrak dinding.

Dalam sebuah wawancara bulan lalu, vokalis dari grup K-indie Nell, Kim Jong Wan , mengklaim bahwa SNSD adalah "awal dan akhir dari kelompok gadis. " Dengan ini saya berpikir bahwa SNSD adalah sesuatu yang girls group lain harus contoh. Jika ini benar, maka sebenarnya tentang apa sebuah girl grup itu? Kim Young Min percaya bahwa SNSD akan di gantikan, tapi saya tidak benar-benar yakin apakah ada yang bisa menggantikan mereka. Mereka telah bayak memecahkan record yang bahkan sebuah boy grup belum tentu bisa lakukan, dan jangan lupakan Award mereka yang bahkan bisa memenuhi sebuah museum. saya tidak yakin akan ada yang seperti mereka nantinya. Tapi aku juga tidak tahu jika hal itu benar-benar terjadi. terlepas dari tergantikan atau tidaknya SNSD mereka masih tetap berada di Posisi puncak. Sejujurnya bila mengungakpkan hubungan mereka adalah sesuatu yang terbaik dan dapat membuat hidup mereka lebih bahagia, sepatutnya kita sebagai fans tetap dapat terus mendukung mereka. Banyak yang berkata , walaupun anda mungkin tidak menyukai apa yang mereka tampilkan namun tetap saja ada bagian dari itu yang tidak dapat anda pungkiri bahwa itu adalah sesuatu yang sukses. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan SNSD , dana dan jumlah yang mereka hasilkan, itu semua membuat mereka naik ke level yang lebih tinggi lagi di industri K-pop. Apakah anda pernah meihat Girl group muda di puncak permainan mereka ? memenangkan berbagai pengahargaan, memuncaki berbagai chart , berda di tempat yang tinggi dan terbang ke tempat yang tinngi lagi ? atau apakah itu semua hanya mimpi?.

Trans By : soshindonesia.com
Please take out with full credit !!

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar