“ALWAYS HERE FOREVER”

Hai, Apa kabar SONE Indonesia dimanapun kalian berada ?

Saya harap saat ini kalian masih dalam keadaan baik, sehat jasmani maupun rohani yang menjadi benteng manusia dalam arah kehidupan.
Saya tidak tahu harus memulai tulisan ini darimana, ini saya persembahkan untuk saudaraku SONE Indonesia, tapi besar harapannya ini adalah sebuah ungkapan saling menguatkan diantara kita sesama saudara SONE yang mencintai SNSD

Saya tahu saat ini rasanya sulit untuk dijabarkan melalui kata-kata mengenai keadaan dan kondisi SONE di seluruh dunia khususnya di Indonesia. Apalagi di tahun 2014 ini terlalu banyak kejutan untuk kita. Mulai dari dating,comeback yang tertunda, Comeback yang minim masa promosinya, scandal member SNSD yang digembar-gemborkan oleh media sampai issue bubarnya grup yang membuat perasaan kita jadi kian tercampur aduk.

36

Mungkin respon diantara kita beragam , ada yang menanggapinya dengan bahagia tentang kabar dating, ada juga yang menanggapinya dengan bahasa biasa-biasa saja, atau bahkan ada yang bicara dengan nada kecewa sampai logika sudah tidak tahu lagi dimana tempatnya.

244199_personel-snsd-menangis_641_452

Saya mengerti, sebagai fans saya juga bukan orang yang paling kuat menerima kenyataan, menerima sesuatu yang baru dari mereka yang sejak awal kita merasa nyaman dengan mereka apa adanya disisi kita. Tapi waktu tak pernah kasih jeda untuk terus berjalan, usia tak ada toleransi untuk terus berada pada tempat yang sama melainkan pengalaman demi pengalaman terus terukir dalam hidup ini.
Kita perlu menoleh sejenak dalam waktu perjalan kita sebagai fans, memulai mencintai mereka dalam jumlah minoritas, mempertahankan jati diri sebagai SONE meski kanan dan kiri seolah tak habisnya mengahantam dengan fitnahan,cacian kepada kita hanya karena kita mencintai mereka saat itu. Yah seolah mereka tak punya tempat layak sebagai idol. Tapi kita terus berkerja keras bersama SNSD membuktikan bahwa semua itu tidak benar walau harus berhadapan langsung dengan berbagai konspirasi buatan rasis fans untuk menjatuhkan mental gadis-gadis kita, tapi kita tetap bertahan bersama SNSD meski kita tahu airmata, dana dan perasaan sudah tak terhitung lagi pengorbananya hanya untuk membuka hati publik bahwa gadis-gadis kita ini memang layak. Sekarang kerja keras itu membuahkan hasil, doa itu sudah terkabul,kerja keras member dan kita SONE yang selalu ada untuk mereka sampai seperti saat ini membuktikan bahwa mereka memiliki tempat yang speciall di hati penikmat music dimanapun berada bahkan bisa bersaing dengan artis laki-laki,serta sekarang menjadi no 1 nation girl grup korea, mereka dicintai dibelahan dunia bukan cuma di asia tapi juga di belahan eropa. Bukankah itu membanggakan SONE ?

tumblr_lasum9Tt0V1qc8zrvo1_500

Tapi saya selalu bertanya pada kalian saudaraku SONE
Kenapa diantara kita masih ada yang membanding-bandingkan diantara member SNSD hanya karena kita merasa membiaskan salah satu diantaranya, ketika peran mereka tak sama kita merasa jadi fans bias yang teraniaya, padahal kita mestinya faham akan hal itu mereka sampai seperti saat ini menjadi nation girls grup no 1 bukan karena 1 orang sebagai penopang kepopuleran grup, mereka memiliki talenta masing-masing yang membuat mereka menjadi menarik untuk disimak, membuat orang lain bangga mencintai mereka. Mereka bukan sekedar idola bagi kita, terkadang mereka adalah saudara kita, keluarga kita bahkan kita seperti orang tua bagi mereka ber9, jadi tak seharusnya kita membeda-bedakan anak-anak kita bukan?

SNSD1
Tidak ada leader yang lebih baik dari taeyeon sampai membawa SNSD seperti sekarang ini dia bukan hanya pemimpin grup tapi icon contoh leader di idol grup kore. Tiffany, seorang member yang care layaknya seorang manager yang selalu memperhatikan member lainnya , jubir sebaik sooyoung yang selalu mengajak kita bersyukur dan selalu meneteskan airmatanya disetiap sambutan cintanya ketika kemenangan diraih SNSD, Dancer sebaik Hyoyeon yang selalu menjadi ciri khas Dancing Queen SNSD dimata semua orang, Yoona sebagai icon centre dari SNSD dengan wajah goddesnya, jessica dengan style fashion yang jadi rujukan para wanita, Yuri sang composer terbaik SNSD , Sunny sang mataharinya SNSD serta Seohyun sang pelindung dan penentram hati unnie-unnienya. Tidak ada angka yang lebih tinggi dari 9, angka itu terlalu sempurna untuk kita semua. Seharusnya kita belajar dari fandom yang pernah mengalami kehilangan member agar kita lebih pandai bersyukur SNSD tetap bertahan sampai detik ini. Rekam jejak kebangkitan kita dari keterpurukan seharusnya membuat kita lebih menghargai arti sebuah perjuangan bukan sebaliknya fokus pada masalah kecil sementara mengalihkan hal yang jauh lebih besar dan penting !

snsd-members-girls-generation-snsd-9221502-800-798

Hari ini, kesolidan kita kembali di uji, ketika kabar dating member perlahan terkuak satu persatu beragam reaksi kita dapatkan, ada yang mengerti, ada yang marah tanpa terkendali, bahkan sampai keluar dari fandom hanya karena kabar ini.  SONE tenanglah..

Masih ingatkah kalian apa kata member untuk SONE

Bahwa SONE adalah urat(nadi),bahwa kita adalah vitamin bagi mereka, kita adalah energi bagi mereka, kita ada payung(pelindung bagi mereka) dst. Itu kata yang simple namun berjuta makna bagi mereka untuk kita. Kita sangat berarti bagi mereka selayaknya mereka juga begitu sangat berarti bagi kita.

Dan masih ingatkah kita dengan kata-kata tiffany? Lebih sulit menjadi SONE jika di bandingkan menjadi SNSD, meluangkan waktu, berbagi pemikiran, melindungi, memberikan yang terbaik, usaha , kerja keras bahkan biaya yang tak terhitung jumlahnya demi gadis-gadis kita tapi kembali lagi sebagai fans kita tak punya hak lebih selain sebagai suporting,kita harus membuka mata mulai sekarang berusaha akur dengan kenyataan, mungkin kita penentu kepopuleran mereka di bidang industri music dengan menjadi konsumen setia karya-karya mereka tapi tidak untuk kehidupan mereka,mereka punya wilayah khusus untuk hal itu, itu hak asasi mereka sebagai manusia biasa walapun berperan sebagai artis, ijinkan mereka profesional menjalankan peran mereka sebagai publik figur tapi tidak mengabaikan hak asasi mereka untuk memiliki kehidupan layaknya masyarakat biasa pada umumnya tanpa campur tangan fans didalamnya.  Saya tahu kita sangat mencintai mereka, dan kita juga tidak bisa memahamkan SONE seluruh dunia, minimal setidaknya kita memahamkan diri sendiri sebagai SONE Indonesia.

Peran kita bisa bukan hanya sebagai penonton tapi juga penuntun jika ada langkah mereka miring kita luruskan, jika mereka tertatih kita kuatkan. Kita siap menjadi benteng pelindung buat mereka. SONE Always..Here right ? Karena mencintai mereka juga menghargai keputusan dan haknya, kita tidak akan kehilangan mereka hanya karena mereka merasakan yang seharusnya sudah berhak mereka rasakan,mereka akan mencintai SONE selamanya begitupun kita. tugas kita hanya memberikan mereka kepercayaan lewat keputusan yang mereka ambil untuk dipertanggung jawabkan. Saat ini perasan kita memang sedang bergejolak dengan bermacam alasan dibaliknya tapi suatu masalah tidak akan menemui solusinya dengan waktu yang relatif singkat. luka saja perlu waktu untuk kering lalu sembuh. biarkan waktu memberikan kesempatan pada kita untuk mendapatkan jawabanya.

10468644_1489196244650321_1335760758100620860_n

Saat kita di uji dengan masalah Grup dan kita bisa melaluinya maka selanjutnya kita akan di uji dengan masalah pribadi. tambah kekuatan untuk menang dari level ini. percayalah pekatnya malam akan berganti dengan indahnya pagi, kita hanya diminta bersabar menantinya. Mereka juga manusia tak luput dari kelalaian arahkan mereka dengan komentar positif dan membangun. Tuhan sudah tahu dimana level kemampuan kita, hal ini akan menambah tingkat kedewasaan kita kedepan. aku harap kita seperti ini SONE.

Oleh karena itu, mari saudaraku SONE mari kita saling mengingatkan mari kita saling menguatkan. Ini hanya kericil kecil, masih banyak halangan rintangan di masa yang akan datang, anggap saja ini awal di mulainya pencarian jati diri kita sebagai SONE yang selalu ada untuk SNSD karena perjuangan mereka yang memulai semua dari awal seharusnya mengajarkan kita untuk menjadi fans yang setia. Kita tak perlu menjadi SONE sejak awal debut untuk tetap mencintai mereka. Tapi jadilah SONE sampai akhir masa mereka..

13424339681519836099_574_0

Mohon maaf jika ada kesalahan karena kebenaran itu datangnya dari Tuhan. Semoga kita masih tetap bersama dalam persaudaraan SONE dan melalui ini bersama-sama. Tenanglah pasti ada jalan dan badai pasti berlalu..kita hanya perlu menguatkan pegangan tangan bahwa mereka tak sendiri dan perasaan kita tak pernah berubah untuk mereka.

Becouse  YOU + ME = COMPLETE  [SNSD +SONE = COMPLETE ] SNSD+SONEs make my life complete..

1330425679-2151016112_n

Everything gonna be alright

Jigeumeun So Nyu Shi Dae..

Apurodo So Nyu Shi Dae..

Yeongwonhi So Nyu Shi Dae..

So Nyu Shi Dae.. SARANGHAE!!! ^^/

TTD :

Oyamashy @SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar