ELLE (Edisi Maret) — WAWANCARA BERSAMA HYOYEON



Hyoyeon SNSD mengirimkan panggilan cintanya kepada ‘Elle'. Dengan konsep yang tak terduga pada saat itu. Dia mengatakan ingin syuting dengan gambar yang sangat cantik, namun secara tidak sengaja ternyata hyoyeon juga sedang dalam proses mempersiapkan sebuah buku yang berisi tentang gaya hidupnya dan fashion musim ini. Hal tersebut ia lakukan setelah 9 tahun semenjak debutnya. Ini merupakan waktu yang lama, dan menunjukkan pesona baru dari Hyoyeon yang tak pernah terlihat oleh keinginan dari editor. Tapi, kami agak khawatir tentang bagaimana dia dapat memakai riasan mata dengan warna gelap yang alami atau tanpa memakai bulu mata palsu (dia mengatakan itu adalah pertama kalinya shooting tanpa bulu mata palsu sejak memulai debutnya), meski tanpa adanya kilauan namun ia tetap bersinar saat tampil di atas panggung. "Hello!" Hyoyeon masuk kedalam studio dengan sapaanya yang penuh dengan semangat. Setelah melihat rincian [mengenai wajah] serta fasilitas apa saja, dan seperti betis kurus yang terlihat tampaknya bisa di atasi. aku berpikir, 'Seperti yang diharapkan, dia adalah seorang idola'. Saat menjelaskan bagaimana konsepnya, dia tampak ragu-ragu tapi dengan penuh semangat dia menjawab, "kalian semua sudah profesional jadi aku percaya pada kinerja kalian dan aku menyerahkan sepenuhnya di tangan kalian semua!" bagian pertama adalah riasan natural tanpa memakai riasan apapun. Saat hyoyeon keluar mengenakan kemeja denim berwarna pudar, ia memberikan suasana yang hangat dan menyegarkan pada kami semua dan bahkan hyoyeonpun tidak tahu mengenai hal ini. Setelah dia bisa menangani masalah mengenai lipstik merah dan dengan riasan mata yang kuat, dia tampak luar biasa, di ikuti dengan senyuman yang perlahan-lahan mengembang di wajahnya saat kami pindah ke ruangan yang berbeda untuk sesi wawancara. Apakah itu indikasi bahwa hyoyeon merasa puas? Selama wawancara yang cukup panjang, dia sangat senang dan mengatakan kepada kami tentang pengetahuannya mengenai kecantikan, dan menjelang akhir wawancara dia membuka saku dari tasnya, dan menjelaskan setiap hal yang ada di dalamnya. Sepertinya dia benar-benar menyukai proyek kecantikan ini bahkan dia mengambil foto dari item kecantikan favoritnya yang ia gunakan di rumah, dan mengirimkannya via sms.



Q: Ini adalah jenis pemotretan untuk kecantikan yang pertama bagimu, kan? terkonsep, mood dan pose yang mungkin asing. Bagaimana perasaanmu?
Hyoyeon : Bagi ku ini adalah sebuah tantangan. Tentu saja, aku ragu-ragu tapi karena aku memutuskan untuk melakukannya, aku mencoba yang terbaik untuk menjadi lebih percaya diri. Dalam hal kecantikan, aku benar-benar tegas. Aku memiliki metode sendiri mengenai alis dan eyeliner. Karena aku mengingat hari ini ada pemotretan, tentu saja agak sedikit canggung, tapi aku sudah terbiasa untuk itu dan melakukannya dengan cepat. Aku terus mengatakan pada diriku sendiri, ‘penampilanmu saat ini sudah okay, cukup', dan 'Aku tidak bisa terjebak dalam sangkar selamanya'. Tapi, saat kita tes untuk bagian pertama, aku terlihat cantik. Hahahaha.

Q: Apakah ada teknik riasan wajah yang selalu kamu lakukan?
Hyoyeon : Karena aku sudah bekerja untuk waktu yang lama, aku pikir aku tahu mengenai karakter baik dan buruk lebih daripada apapun. Aku menunjukkan yang baiknya dan mengimbangi yang buruknya. Tekhnik ini ada kaitan dengan eyeliner dan alis.



Q: Ah, apakah kamu sedang berbicara mengenai ‘alis hyoyeon’ yang terkenal? kamu hanya mengubah alis mu tetapi terlihat cantik, ini membuatmu menjadi topik hangat di kalangan penggemar dan tentunya perempuan lain juga.
Hyoyeon : Ya, ini tercipta karena saranku juga. Pada umumnya ini memiliki sudut dan aku menemukannya saat aku mencoba teknik make up yang berbeda yang aku lakukan bersama ibuku di rumah. Kesan yang bisa kalian dapatkan adalah menjadi lebih ramah hanya dengan alismu! Setelahnya, Aku langsung berpikir mengenai riasan alisku pada titik di mana para makeup artists mengatakan 'ini menakutkan'. Setiap dua hari, aku menurunkan lengkungan alis, mengisi bagian bawah dan merawatnya. Dalam hal eyeliner, aku mengisi bagian dalam mataku dengan baik sehingga di tengah dahiku tidak terlihat terlalu lebar.



Q: Karena kamu sangat santai dan aktif, aku tidak tahu kamu memiliki banyak ketertarikan dalam hal kecantikan.
Hyoyeon : Aku sangat tertarik dan sekarang aku berada di dalam suasana di mana aku tidak bisa menahan diri untuk terus tertarik mengenai kecantikan ini. Kemarin, saat SNSD memiliki jadwal di Cina, aku memakai riasanku sendiri, selain itu aku juga memiliki banyak kesempatan untuk belajar karena ada begitu banyak makeup artist profesional di sekelilingku.

Q: Bagaimana kamu memakai riasan wajah untuk dirimu sendiri?
Hyoyeon : Pertama, bagian alis itu penting. Aku selalu membawa ‘The Face Shop Brow Master Eyebrow Kit’ , ini merupakan Hadiah yang di berikan oleh Seohyun kepadaku. aku juga menggunakan ‘Benefit Roller Lash Mascara’ dan membuat bulu mataku terasa penuh. Menggunakan foundation untuk mengekspresikan kulit ku adalah hal yang paling mendasar.



Q : Tanpa kamu sadari, kamu telah memasuki usia 27 tahun. Aku merasa bahwa apa yang pernah kamu alami, selebihnya lebih tertarik pada makeup, dan juga mungkin kegemaranmu telah mengalami perubahan.
Hyoyeon : Kamu benar. Aku bisa tahu hanya dengan melihat lipstik merah. Sulit untuk memberikan kesimpulan "Apakah itu tidak terlihat terlalu berlebihan?" "Bukankah aku terlihat tua?" aku juga khawatir apakah itu akan sesuai dengan rambut pirangku yang nantinya akan terlihat cocok atau tidak. Kemudian, beberapa saat yang lalu saat aku pergi ke hongkong, aku pergi berbelanja dan membeli lipstik merah dari Tom Ford. Ada banyak jenis warna merah, jadi setelah mencoba semuanya aku memutuskan untuk mengambil warna ‘cherry lush’. Akhir-akhir ini aku sering memakainya. Saat aku mengaplikasikannya pada kulit tanganku, kulit yang terlihat tampak lebih hidup.

Q : Aku sangat penasaran dengan tas kecantikanmu.
Hyoyeon : Ini sangat besar! Tapi aku selalu masih membawanya kemana-mana HaHa. Pertama-tama, aku serakah dalam hal kuas, jadi aku membawa kira-kira semua jenis kuas untuk kegunaan yang berbeda. Foundation, Malu Wilz concealer, bedak, mascara. Aku juga memiliki eyeliner yang bagus dalam bentuk cair dan gel, beserta cermin yang sering aku gunakan setiap hari, selain itu aku juga sangat memperhatikan warna saat aku keluar di malam hari. Untuk produk riasan pada bibir, aku membawa lipstik merah Tom Ford seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya serta Shu Uemura Tint in Gelato AT02 (ia membuka kantong di tasnya dan menjelaskan masing-masing setiap hal yang ada di dalamnya) Aku juga selalu membawa krim tangan dan air!.

Q: Karena kamu begitu bersemangat, aku bisa membayangkan bagaimana kamu berbelanja untuk barang-barang kecantikan.
Hyoyeon : Ya, aku berbelanja banyak di toko-toko dengan bebas atau di luar negeri. Di HongKong, jika mereka memberikan contoh miniatur secara gratis, aku selalu membeli satu. Sangat mudah untuk dibawa, jadi aku sangat menyukainya. Aku juga sering mengunjungi banyak apotik di Korea.

Q: Secara alami, kamu adalah seorang wanita. Apakah kamu juga menyukai hal-hal seperti parfum atau juga lilin?
Hyoyeon : Sungguh. Tapi aku tidak tahu kapan saat itu aku menemukan banyak lilin yang aku nyalakan didalam rumah. Aku juga menyukai parfum 'Valentino Valentina'. Ini sangat feminim yang tampaknya tidak sesuai dengan gayaku,benarkan? HaHa.



Q: Wanita memang seperti itu. Ketika seseorang mengatakan sesuatu yang baik, mereka langsung percaya dan saling berbagi informasi. Apakah member Girls’ Generation juga melakukan hal itu?
Hyoyeon: Tentu saja. Jika satu member memakai bandana cantik dengan pita, keesokan harinya, semua member akan mengenakan bandana dengan pita. Jika kami menemukan sesuatu yang baik dan menarik, kami selalu ingin berbagi satu sama lain.

Q: Ada banyak 'perawatan khusus bagi idola' yang biasanya masyarakat bayangkan. Seperti, kamu hanya makan sebanyak yang burung lakukan dan kamu berhasil ⋯
Hyoyeon : aku memang orang yang seperti itu saat pertama kali debut. Kami akan menjadi tegas terhadap satu sama lain, mengurus dan saling menjaga satu sama lain. Karena kami debut 9 tahun yang lalu, kami sudah nyaris mendapatkan ilmu mengenai hal yang akan menambah berat badan, dan hal-hal apa saja yang membantu kami menjaga berat badan. Stres adalah yang terburuk. Sudah lama sejak aku mengetahuinya. Wanita bisa mengetahui apakah mereka telah mendapatkan atau kehilangan berat badan dengan hanya mencoba memakai sepasang skinny jeans. Sebaliknya, aku tidak makan makanan ringan atau makan es krim. Padahal, member lain sungguh sangat menyukainya.



Q: Apa rahasia di balik agar tubuh tetap ramping? Menjadi benar-benar aktif?
Hyoyeon : Mungkin. Bahkan saat ini, aku bermain ski setiap akhir pekan. Bahkanbaru-baru ini aku menerima sertifikat scuba diving. Seohyun dan Yuri telah bekerja keras untuk latihan secara fisik tapi bagiku itu sangat membosankan sehingga pada akhirnya aku sangat tertarik untuk berolahraga tinju.

Q: Ketika kamu tampil di atas panggung, ada bagian-bagian dari tubuhmu yang tidak bisa kamu tunjukkan. Bagaimana caramu merawat tubuh agar tetap fleksibel dan terlihat ramping?
Hyoyeon: Karena aku memiliki jenis kulit yang sangat kering, aku selalu memakai minyak. Aku membelinya setiap aku pergi ke Thailand. Jika kalian mencampur dan memakai minyak dan bodylotion sebelum kalian naik ke atas panggung, itu akan terlihat mengkilap.

Q: Sepertinya kamu memiliki banyak informasi ringan. Apakah semua hal ini ada dalam buku yang akan segera kamu rilis?
Hyoyeon : Kamu benar. Aku berencana dengan sejujurnya membiarkan orang lain tahu mengenai pengetahuan yang ada pada makeup, perawatan kulit, dan gaya hidup secara keseluruhan. Secara konsisten, aku baru saja shooting untuk cuplikan mengenai kecantikan yang telah aku tuangkan dalam buku ini dan aku juga telah menemukan penampilan yang bahkan aku juga tidak tahu tentang hal ini. sangat menyenangkan belajar tips baru dan berbagi bagaimana proses didalamnya. Silahkan untuk menantikan perilisannya.

Sumber: Elle Magazine, GGPM, Soshified
Diterjemahkan oleh: SONE Indonesia Facebook Page
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar