Wawancara Sooyoung bersama Grazia, Juni 2016, “Sooyoung, yang berkilauan dengan cahaya”

Dari Sooyoung, kita bisa mengamati rasa cinta yang sehat kepada diri sendiri yang hanya bisa dimiliki oleh orang yang telah tumbuh dengan memberi cinta kepada orang lain sebanyak cinta yang mereka terima. Mental mereka juga sangat kuat, sehingga dia tidak akan hancur oleh hal apapun. “itu benar. Harga diriku cenderung cukup tinggi. Hahaha” Sooyoung tertawa dengan ceria di bawah sinar matahari Milan. Dengan murni 100% karena kilauanya, tidak tercampur dengan hal-hal yang tidak baik”.


Kami memperhatikan kamu membawa kamera pribadimu dan mengambil foto kesana kemari.
Aku merasa satu satunya hal yang tersisa adalah foto(tertawa). Dan di itali, kamu sungguh-sungguh tidak bisa untuk tidak mengambil foto.

Tempat mana yang paling kamu sukai ?

The Duomo di Florence. Untuk membuat tempat seperti itu, tempat itu benar-benar menunjukkan kegigihan para leluhur. Bagaimana mereka bisa melakukannya ?

Staff yang bekerja dengan Sooyoung banyak memujinya.
Sungguh ? aku benar-benar tidak tahu jika mereka memujiku. Apa yang mereka katakan ?
Mereka menyukai kepribadianmu. Terima kasih, hehe. Tapi hal itu karena aku adalah anggota SNSD. Jika aku membuat kesalahan, hal tersebut bukan saja berdampak kepada diriku, tetapi juga kepada anggota yang lain juga.

Apakah kamu sedang berbicara tentang rasa tanggung jawab ?

Tanggung jawab terkait 8 orang? Dan ada permintaan di luar pemotretan. Aku melakukan semua yang aku minta. Hahaha

Kau adalah seseorang yang ahli.
Aku pikir bahwa pekerjaanku adalah mengungkapkan/mengeskpresikan sesuatu sesuai dengan keinginan dari orang yang membuatnya. Mengapa selebriti adalah seorang selebriti. Jika kamu mengambil gambar untuk sebuah editorial, kamu harus mengekspresikan atmosfir/keadaan dan berpose seperti yang dipikirkan oleh sang editor, dan dalam syuting drama, kamu adalah seseorang yang harus bertindak sesuai dengan keinginan sutradara, yang melihat pada gambar layar yang besar.

Apakah kamu berpikir bahwa tidak ada “kontroversi terkait kemampuan akting” meskipun kamu adalah aktris idola karena cara berpikir seperti ini?
Jika aku tidak menjadi bagian SNSD, aku mungkin akan debut sebagai seorang aktris. Aku menyiapkan selama 7 tahun dan aku pernah berpikir bahwa “ sekarang, tidak ada harapan untuk debut sebagai anggota girl group. Pada saat itu, aku mengikuti banyak audisi untuk berbagai film dan drama. Dan hingga sekarang, aku sering memainkan peran yang karakternya menyerupai diriku, sehingga aku ingin tahu apakah ada sesuatu yang sedikit canggung.

Dalam drama OCN yang akan tayang <38 Police Squad>, kami mendengar bahwa kamu mempunyai peran yang sangat berbeda sebagai penagih pajak ?

Dia adalah pegawai negeri sipil yang mengumpulkan pajak. Sangat etis, logis, dan rasional. Dia adalah wanita muda yang terlihat lemah, tetapi ketika dia sedang berurusan dengan para penunggak pajak, dia mengatakan segala sesuatu yang menurutnya perlu dikatakan.

Apakah dia karakter yang tangguh dan tegar ?

Dia tidak tegar. Dia juga tidak tangguh. Dia hanya melakukan pekerjaannya. Gayanya bukan lah seseorang yang sangat antusias akan suatu hal. Perlu aku katakan dia adalah seorang pekerja biasa yang sering kita lihat dalam kehidupan sehari-hari.


Ceritakan pada kami tentang satu hal yang bisa kami nikmati.
Penampilanku tanpa maskara? Hehehe. Aku bercanda. Aku sungguh sungguh berusaha keras hanya untuk menunjukkan kepada kalian semua tentang peran yang ku mainkan. Aku tidak serakah mengenai baju-baju yang ku kenakan. Bentuk tubuhku sangat-sangat khusus dalam hal berpakaian. Jika aku memakai celana, aku harus memakainya dalam ukuran yang sangat pas. Jika tidak, aku akan terlihat sangat kurus. Tapi kali ini, aku terlihat buruk dan memperlihatkanmu kekuranganku. Jika bahuku terlihat terlalu kecil/sempit dan itu terlihat jelek, hal itu tidak apa-apa. Sepanjang hal itu menunjukkan penampilan dari orang yang sibuk, yang tidak bisa melakukan banyak perawatan terhadap penampilan mereka karena bekerja.

Di instagram, Ma Dongsuk dan Seo Ingook, yang membintangi drama denganmu, menciptakan sebuah bayangan menggunakan tangan mereka dan memperlakukanmu seperti seorang aktris. Apakah itu saat di lokasi syuting?
Secara tidak terduga, di lokasi syuting, aku cenderung sangat pendiam.

Apakah kau membatasi dirimu?
Tidak. Tidak seperti itu, aku cenderung pemalu. Di setiap syuting aku telah seperti ini sejauh ini, aku tidak pernah menjadi seorang moodmaker.

Hal itu tampaknya tidak terduga ketika kamu sedang memikirkan Sooyoung SNSD.
( maksudnya tidak mungkin sooyoung pendiam seperti itu) Sisi lucuku muncul ketika aku merasa nyaman. Di lokasi syuting, saya cenderung pendiam.

Kamu mungkin salah paham
Pada awalnya, hal itu memang begitu. Aku mendengar orang-orang berkata di belakangku, “ dia bersikap arogan karena dia member SNSD”. Tapi jika kamu memikirkannya, aku jauh dari kata arrogan. Aku pernah berpikir, “ah, jika aku bertindak tanpa ekspresi apapun, orang akan berpikir seperti itu hingga saat ini, sehingga aku mencoba untuk lebih berekspresi dan tersenyum dengan lebih ceria.

Oh, ini cara bagaimana kamu menjalani kehidupanmu sehari-hari ?

Benar. Tapi terkadang, aku berpikir ‘jika aku hanya seorang aktris biasa, aku akan berpikir ini adalah salah paham’

Sejujurnya, apakah kamu merasa tidak adil di saat seperti ini?

Bahkan jika hal tersebut tampak tidak adil, jika alasannya karena aku bagian dari SNSD, aku tidak merasa buruk. Jika aku berpikir “ aku menjadi salah paham karena SNSD berada dalam suatu posisi yang banyak orang mengakuinya” hal tersebut membuatku bahagia dan bersyukur.

Apa satu hal yang kamu anggap paling penting saat berbicara tentang hubungan antar manusia?
Kejujuran! Jika ada sesuatu yang menggangguku, aku tidak akan menyimpan hal itu dan aku akan mengatakannya dengan segera. Jika kamu membicarakan hal itu dan hal itu bisa diterima oleh orang lain, hubungan tersebut akan semakin baik.

Kami iri dengan kepribadian Anda?
Benarkah? Aku berpikir lebih baik berbicara dengan jujur daripada menyimpannya dan berhenti berkomunikasi tanpa ada kata-kata apapun.


Hal itu membutuhkan banyak keberanian. Kamu pasti memiliki harga diri yang tinggi? Apakah seperti itu?
Itu benar. Harga diriku cukup tinggi. Aku adalah wanita dengan harga diri yang tinggi. Hahaha

Kamu mempunyai banyak penggemar wanita. Bagaimana menurutmu?
Aku rasa jika alasan mengapa wanita menyukaiku adalah karena cara berpakaian-ku. Aku cenderung berbusana sedikit dewasa. Aku pikir anak muda menyukaiku karena aku lucu (tertawa).


Khususnya, popularitasmu di antara para penggemar sekolah dasar bukanlah sesuatu yang main-main? Kamu mengupload sebuah surat dari penggemar sekolah dasar akhir akhir ini. Setelah melihat “Aku menangis karena ujian hari ini, tapi aku bahagia karena bertemu unnie” yang ditulis dalam tulisan yang berlekuk-lekuk, kami tertawa karena hal itu sangat menggemaskan.
Hal itu membuatku berpikir bahwa aku masih menyimpannya. Aku mengambil sebuah video juga, kamu mau melihatnya? Hakdong Elementary School berada tepat di depan rumahku. Aku pergi untuk makan di restoran depan rumah dengan ibuku, dan beberapa murid SD lewat dan mengenaliku. Setelah itu, mereka membawa semua teman-teman mereka. Normalnya, aku seharusnya merasa tidak nyaman tapi hal itu membuatku berada dalam mood yang bagus. Aku ingin tahu “tunggu, bagaimana anak-anak ini tahu SNSD?” Mereka pergi setelah memberiku snacks dan susu pisang. Tidakkah mereka menggemaskan?

Susu pisang dan snacks? Mereka memberimu segalanya!

Itu yang ku katakan! Sebagai seseorang yang telah dewasa, aku terkadang berpikir ‘ ah, apa yang akan menjadi dunia kita’ (tertawa). Setelah melihat teman yang menujukkan eskpresi dari seorang penggemar yang lugu, aku merasa bersyukur.

SNSD berusia 10 tahun. Jika ada satu hal yang berubah yang bisa dibandingkan dengan saat kamu debut, apa itu ?
Aku sebenarnya berpikir bahwa aku sedikit dewasa dibandingkan sebelumnya. Jika kamu memintaku untuk melakukan segala sesuatu yang aku lakukan dulu sekarang, aku tidak berpikir aku bisa melakukannya. Hal itu bukanlah tugas yang mudah untuk hidup sebagai salah satu anggota girl group Korea Selatan.

Dalam aspek apa hal itu terbukti benar?
Nasib kelompok girlgrup adalah ini, jika kamu cantik, kamu bagus.

Hey, kami tidak mempercayainya.
Itu nyata (tertawa). Hal ini terjadi ketika karakter seseorang hanya dinilai dari penampilan luar mereka. Jika aku memikirkan hal itu sekarang, aku berpikir “ aku seharusnya cukup panik”. Aku tidak tahu fakta bahwa bahkan jika kamu berbicara dengan baik, bagus dalam akting, dan banyak keahlian yang kamu memiliki, penampilan yang cantik dan penuh senyuman akan menerima lebih banyak cinta.

Apakah kamu hanya tidak menyadarinya dan panik tanpa perduli apapun ?
Saat itu, aku tidak menerima banyak sorotan, aku berpikir bahwa secara alamiah itu adalah posisiku. Aku berpikir itu wajar dan adil. Segera setelah kamu membuka mata di pagi hari, kamu menghadiri suatu acara, kamu menari, bernyanyi. Jika kamu memintaku kembali ke masa itu, aku tidak berpikir bahwa aku bisa melakukannya.

Hal itu wajar. Sungguh, dengan hati yang bagaimana kamu mampu menahan itu semua?
Aku masih tidak tahu bagaimana. Jika aku memikirkannya sekarang, aku merasa aku melakukan sesuatu yang besar. Tapi bagaimana bisa bahwa aku bisa melakukannya? Anggota yang lain memiliki hati yang sama persis denganku. Sehingga ketika aku melihat grup rookie akhir-akhir ini, hatiku tersentuh dengan mereka.

Karena hal itu mengingatkanmu dengan masa lalu ?
Waktu itu, ketika kami melakukan wawancara dengan Kim Jedong oppa dan dia berkata padaku “ Ketika aku berpikir tentang apa yang harusnya dilalui/ dilewati oleh anak-anak seusiamu, aku sangat kasihan dengan mereka’. Aku berkata,”apa yang harus dikasihani. Semua orang hidup dengan baik dan bahagia’. Tapi jika akhir-akhir ini aku melihat grup rookie, aku memiliki pikiran yang sama juga. ‘ bagaimana mereka bisa melalui itu semua...?” mereka memiliki semangat muda. Hatiku merasa tidak enak ketika orang berbicara tentang kesalahpahaman terkait girlgrup. Mereka belum berada pada usia dimana mereka mampu menanggung itu semua.

Sebagai senior, hatimu pasti sangat ingin banyak membantu mereka.
Tapi ketika aku melihat mereka melakukan sesuatu dengan baik, tanpa masalah apapun. Aku ingin tahu apakah mereka sudah tahu semuanya. Terkadang aku berpikir begini dan terkadang aku berpikir begitu.

Sekarang, apa yang paling kamu takuti ?
Masyarakat tidak lagi mencariku? Tidak... aku secara mental telah menyiapkan untuk hal itu (tertawa). Hmm, sebenarnya, aku berpikir aku menjadi takut ketika ada banyak hal baik yang terjadi. “mengapa tiba-tiba seperti ini? Apakah aku tetap bisa seperti ini?

Kamu harus memikirkan kehidupan sebagai sekotak cokelat?
Ya. Bahkan jika hal-hal menjadi kacau nanti, aku ingin menghadapinya dengan tenang.

Normalnya, bagaimana kamu mengendalikan pikiranmu?
Aku pikir kenyamanan tersebesarku adalah adanya banyak orang di sekitarku yang mengerti diriku. Jika kamu melihat orang yang tidak bisa mengendalikan pikiran mereka sendiri secara normal, mereka ingin kamu mengerti ini.” Pahamilah bahwa aku tidak akan menunjukkannya bahkan jika aku meletakkan banyak usaha dalam hal ini,”, sejujurnya, aku hanya tidur sehingga perhatikan hal itu”. Jadi mereka bisa dengan mudah merasa terganggu. Sepanjang aku menerima banyak perhatian dan cinta dari orang lain, jika ada seseorang seperti itu di dalam kehidupanku, aku akan mencoba memperhatikannya terlebih dahulu dan berbicara dengannya. Kata-kata “ kamu mengalami hal yang berat hari ini, benar? “ dapat menjadi sumber kenyamanan yang besar.

Tolong katakan satu hal ke Sooyoung yang hebat dari 10 tahun yang lalu.

Aku tidak berpikir aku bisa mengatakan “Kamu tidak perlu bekerja sangat keras”. Haha. Aku akan mengatakan sepert ini “Sangat sulit, bukan? Kamu telah melakukannya dengan baik, kamu telah melakukan hal yang cukup.

Sambilan menepuk punggungnya?
Ya. Sambil menepuk punggungnya.

Item Fashionista Sooyoung


Tidak ada item yang bisa mengalahkan baju putih. Baru-baru ini di Enfold, Aku membeli baju kotak yang terbuat dari material kaku. Aku bisa pakai jadi jaket, atau baju biasa.


Aku selalu membawa tas Coach. Jika aku hanya memakai jeans dan membawa ini, akan terlihat nuansa bohemian.


Jaket denim itu biasa, tapi terlihat bagus. Cocok di cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu.






Sumber : Grazia
Eng.Trans : sonexstella
Indo.Trans : Serenity - SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar