Wawancara Yuri dan Kim Young Kwang Untuk CéCi China October 2016


Note :
YK : Kim Young Kwang
YR : Yuri
C : Ceci Magazine


C : ini pasti bukan pertama kalinya kalian berdua berada disini di Beijing benar?
YK : ini ketiga kalinya aku disini
YR : tak terhitung berapa kali aku sudah kesini, tapi selalu kembali ke Korea denga segera setelah aku menyelesaikan pekerjaanku disini.


C : drama jenis apa ? Peran apa yang kalian mainkan?
YK : nama drama ini adalah jadi mari bertanya pemeran utama wanitanya Go Ho untuk memperkenalkannya ! (Tertawa)
YR : aku menggambarkan karakter dari Go Ho, yang merupakan wanita muda biasa berusia 20+, yang menyukai menilai segala hal di sekitarnya. Dalam prosesnya, dia mengalami berbagai hal dan berbagai orang, dan akhirnya datang ke sebuah pencerahan tentang cinta sejati dan kepribadiannya yang berharga. Aku pikir drama ini seharusnya beresonansi dengan banyak wanita yang berusia 20-30.an, dan drama ini sangat menarik.
YK : drama ini sebenarnya seperti diary Go Ho, dan dinarasikan dari sudut pandangnya. Aku memainkan karakter Kang Tae Ho, bos dari Go Ho, yang paling dinilai negatif dibandingkan para pria yang dia nilai (tertawa). Dia orang yang cukup tabah yang mendedikasikan dirinya untuk pekerjaanya. Dia selalu memiliki perasaan untuk Go Ho, dan memantau percintaanya dan kisah putusnya dengan pria yang lain selama 4 tahun terakhir. Kang Tae Ho adalah seseorang yang tidak tahu bagaimana berada dalam suatu hubungan dan menyatakan emosinya, sebagian polos, dan terus belajar bagaimana mengungkapkan dirinya.


C : apa yang kalian pertimbangkan saat mengambil sebuah drama? Aku begitu penasaran mengapa kalian memilih yang ini.
YR : aku memilih karakter yang membuatku tertarik. Go Ho memiliki image wanita yang lucu dan imut, dan pidatonya begitu ramah (maksudnya orang2 bisa langsung nyambung), seperti menceritakan cerita temanmu sendiri, yang membiarkan orang2 berempati. Untuk bisa berkolaborasi dengan sutradara Jo Soo won yang begitu aku sukai, aku akan mengembangkan lebih dan lebih kesukaanku pada drama ini jadi aku sangat ingin bermain di drama ini.
YK : aku sebelumnya bekerja dengan sutradara Jo Soo Won di dan bekerja dengan sutradara Jo lagi adalah tawaran yang menarik. Aku akan memikirkan tentang apakah karakter ini cocok denganku setelah melihat naskahnya, dan karakternya bisa ku identifikasi dengan lebih menarik. Sutradara Jo telah berharap bekerja sama dengan Yuri juga, dan mengakui dia telah menjadi penggemarnya sejak debut.


C : apakah ini pertama kalinya akting di web drama bagi kalian berdua? Apa perbedaan antara web drama dan drama biasa? Apakah kalian membagikan pikiran kalian saat syuting?

YK : sebenarnya ini adalah kedua kalinya aku di web drama. Pertamanya "Dr Ian" dan jangka waktunya lebih ketat, kami menyelesaikan drama dalam waktu seminggu. Kali ini kami memberikan usaha banyak dan menghabiskan waktu lebih banyak. Aku pikir web drama lebih menarik ke anak muda, karena drama biasa lebih panjang sedangkan drama web lebih pendek dan lebih ringkas, dan harus menyampaikan arti dalam waktu hanya 10+ menit. Itulah mengapa web drama lebih menggambarkan
YR : ini adalah pertama kalinya aku syuting web drama dan dalam hal syuting dan sistemnya, aku tidak mendapati perbedaan besar. Bagaimana pun, garis ceritanya lebih cepat sehingga aku merasa berkendara dengan rollercoaster saat aku membaca naskah, itu membuat orang2 fokus lebih cepat.


C : bagaimana chemistry kalian selama syuting ?
YR : sejujurnya, aku tidak memiliki banyak pengalaman syuting jadi itu terasa lebih berat dari yang diharapkan, dan pastinya ada beberapa tekanan. Beruntungnya, Young Kwang oppa memberiku banyak tips dan bantuan sehingga aku bisa menggambarkan karakter lebih baik. Selama syuting, dia benar benar memberiku rasa dari seorang oppa terpercaya sehingga aku bisa lebih menggantukan padanya.
YK : Yuri mengerti sesuatu dengan cepat dan fokus dengan baik selama syuting, penampilannya mirip dengan karakter Go Ho. Dia begitu energik dan berusaha keras dalam menganalisa karakter, jadi kami tidak berpikir banyak apakah kami memiliki chemistry selama syuting


C: Jika kamu bertemu dengan mantanmu di tempat kerja di dunia nyata, apa yang akan kamu lakukan?
YK: Itu tergantung dari tindakannya! Tentu saja aku akan bingung, tapi sebelum dia melakukan sesuatu aku tidak akan tahu bagaimana harus bereaksi.
YR: Aku akan sangat bingung, bersembunyi, dan berpikir "Oh tidak, habis sudah", "Apakah aku harus resign?" dan pikiran-pikiran lain seperti itu. Jika aku memiliki banyak kenangan dengannya, aku mungkin akan seperti itu. Go Ho di dalam drama juga bertingkah laku seperti ini bingung di awal, dan tidak berbicara kecuali ditanya. Itu hampir mirip dengan tindakan dan perkataan dari wanita modern, juga merasa bijaksana.
YK: Apakah kita mengungkapkan terlalu banyak? (Tertawa).


C: Usaha apa yang sudah kamu lakukan untuk mengembangkan kemampuan aktingmu?
YK: Tidak ada yang spesial. Aku hanya melihat banyak drama dan film yang bagus untuk mengerti bagaimana melakukan adegan action. Untuk berkembang, ada titik khusus untuk mencontoh tapi dengan banyak pemikiranku sendiri, seperti "Dia menggambarkannya seperti ini, tapi bagaimana aku akan mengekspresikannya?"
YR: Sama juga denganku, sebelum syuting aku akan menganalisis sifat dari karakter itu dan berkembang melalui mempelajari penampilan orang lain. Saat aku syuting aku mendapat banyak ilham juga. Aku banyak berkembang juga melalui banyak halangan yang aku alami saat tampil di panggung.


C : apa perubahan terbesar sejak debut ?
YK : aku telah akting di banyak peran pembantu, jadi untuk datang ke China sebagai peran utama adalah perubahan besar. Lebih dan lebih banyak orang yang mengenalku dan aku kagum ketika aku dikenal di luar negeri. Aku sungguh menyukai perasaan itu. Aku adalah tipe yang happy-go-luvky yang merasa bahwa aku begitu beruntung tinggal di bumi yang indah, sehingga jika sesuatu berubah, artinya aku belajar untuk menjaga kesenangan itu lebih pribadi sekarang.


C : bagaimana dengan Yuri? Sebagai anggota SNSD begitu lama, kamu pasti dikenal oleh semua di Aska!
YR ; haha tentu saja tidak! Perubahan terbesar....
YK : umurmu lol!
YR ; bagiku perubahan terbesar adalah proses bekerja mencapai mimpiku yang terua menerus, dan lebih dewasa dalam perjalanan ini, membuatku mencapai banyak kebahagiaan, membuatku sangat bersyukur. Contohnya, ketika aku dulu trainee, aku belajar bahasa Cina dan berlatih lagu Cina karena aku berharap berdiri di atas panggung di China nantinya. Di waktu yang sama, aku khawatir mimpiku akan menjadi tidak berwujud. Mewujudkan mimpiku perlahan demi perlahan membuatku bersyukur dan dengan rasa percaya diri, aku merasa aku bisa melakukan lebih banyak. Dan juga, mengenal diriku dengan lebih baik.


C : apa yang kalian pikirkan mengenai alasan drama/film/gaya berpakaian Korea yang tumbuh pesat di Asia ?
YR : Ya, secara budaya, kita memiliki banyak interaksi dengan China dan di era globalisasi, media sosial begitu maju, jadi semua orang bisa berbagi banyak sumber daya dan informasi dengan lebih mudah di Asia, semua orang bisa berkomunikasi dengan orang lain lebih mudah.


C: Kami melihat foto di Weibo dimana Yuri menjadi model bersama sepupunya, bentuk tubuhmu luar biasa! Tidak heran semua orang berkata kamu memiliki bentuk tubuh yang sangat indah, apa triknya?
YR: Tidak ada yang benar-benar aku hindari, semua orang berkata kamu tidak bisa makan atau minum alkohol pada jam 11 malam sampai jam 2 pagi tapi aku tidak terlalu peduli. Aku masih makan dengan normal setelah jadwalku selesai meskipun itu sudah larut, dan memastikan untuk makan lebih banyak buah dan sayur. Aku banyak berolahraga dan bertekun dalam trainning secara rutin, kadang-kadang aku bermalas-malasan di rumah tapi aku memaksa diriku untuk terus berolahraga dengan rutin. Aku tidak bisa melihat rumahku berantakan dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihanku, jadi itu akhirnya menjadi kebiasaan. Tidak jelek untuk makan, apa yang penting adalah olahraga setelahnya, aku sangat suka olahraga yang punya tahapan, jadi aku melakukan banyak olahraga yang berbeda, seperti yoga.


Q: Apa rencana atau pekerjaan kedepannya?
YK: Aku akan memulai syuting film setelah aku kembai ke Korea dengan senior Ma Dong-seok, yang akan tayang pada awal tahun depan. Aku mungkin akan kembali ke China lagi tahun ini, dan aku masih merencanakannya.
YR: Aku akan syuting drama baru pada setengah tahun terakhir tahun ini, itu juga akan tayang di China, tapi itu belum pasti 100%. Aku akan terus belajar bahasa Mandarin jik aku punya kesempatan!


Eng.Trans : wouldlickbtsnsd  Trans 1 Trans 2 
Indo.Trans : Serenity and PurpleGG (Team Translator SONE Indonesia) 
Posted by Butterfly Kiss
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar