[TRANS] Interview Yoona dalam Majalah Grazia China November 2016


"Healing(Penyembuhan)" wanita cantik Lim Yoona disini!

Syuting dengan Yoona adalah pengalaman yang menyenangkan! Mengabaikan bagaimana kecantikkannya yang diluar batas memungkinkan hasilnya akan keluar sangat cepat, setiap geraknya juga penuh dengan efek penyembuhan misterius - senyum tak berbahayanya, keterus terangannya dan tawa alaminya ketika ia tertawa keras, dan bahasa China-nya yang lancar ketika ia berbicara dengan bahagia. Sebagaimana aura "Healing(Penyembuhan)" ini ditanam, Grazia mengalaminya sendiri dan kesimpulannya adalah ini semua berkat hati yang penasaran!

Penantian dan penantian, akhirnya sekarang adalah hari dimana untuk photoshot yang telah direncanakan sejak lama. Pertama kami dikonfirmasi untuk melakukan kolaborasi ini diawal bulan Juni, dan menyelesaikan syuting diawal bulan Agustus, selama selang waktu 2 bulan. Yoona sepetinya tidak mempunyai waktu istirahat - menghadiri kegiatan CV, promosi drama, 4 jumpa fans di China, dan diatas semua itu melihat-lihat skrip baru, jadwal tidak bisa lebih dipadatkan lagi.

Hari sebelumnya, kegiatan CV-nya selesai larut malam, tapi dipagi buta Yoona sudah datang ke lokasi syuting: Wajah polos dengan menggunakan kacamata, dengan rambut coklat tuanya, mengenakan kaos dan rok hitam, itu adalah apa yang ia deskripsikan untuk gayanya dibelakang layar, "sangat tidak berlebihan, dan lebih fokus pada warna dan pakaian yang cocok. Dan juga aku akan berpakaian berdasarkan acara dan waktu." Ia tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan selama syuting, dan dari waktu ke waktu kalian dapat mendengar tawa kerasnya yang khas. Sambil menunggu makeup artis memperbaiki makeup-nya, sekekali bisa menangkap ekspresi muka manisnya. Ketika ia memicingkan kedua matanya ke kamera, kata-kata umum netizen terlintas kedalam pikiranku: "Ia adalah standar untuk kecantikan "Healing(Penyembuhan)", dengan melihatnya kalian akan merasa bahwa dunia menjadi lebih baik."

Tahun ini adalah tahun ke-9 SNSD debut, sudah sangat diketahui dalam dunia industri bahwa Yoona tidak banyak berubah. Namun "sunbae tua" Hallyu ini tidak sepenuhnya setuju dengan ini. "Sebenarnya ada perubahan, sebagai contoh aku lebih mahir dalam pekerjaanku. Haha. Dibandingkan dengan pertama kali aku debut dimana aku lebih canggung, sekarang terhadap semuanya aku merasa seperti aku bisa memahaminya lebih baik." Lalu dia mulai merenung tentang masa depannya. "Aku penasaran akan seperti apa ketika 20 tahun setelah debutku? Ah, aku sangat penasaran."

Yoona mengatakan ia adalah orang sangat penasaran, "seperti periode ketika aku sangat penasaran dengan bahasa China, jadi aku menonton series drama China, shows dan banyak mendengarkan lagu China. Terkadang aku juga membaca weibo dan berita, walaupun mungkin aku tidak bisa membaca semuanya, haha" Ketika bertanya apakah dia pernah melihat meme yang dibuat fansnya di weibo, dia menunjukkan wajah bingung dan berkata: "Apa yang kamu maksud screenshot yang ditambahkan kata-kata dibawahnya?" Setelah menjelaskan apa yang dimaksud sebenarnya dia menjawab: "Aku banyak melihat foto seperti itu. Agar aku bisa menggunakannya nanti, aku juga mendownloadnya beberapa, tapi aku belum menggunakannya."

Dikarenakan penasarannya yang tinggi, ia menjadi salah satu selebriti Korea dengan bahasa China terbaik. Ia bisa mengikuti variety show, mengadakan jumpa fans dan menerima interview tanpa penerjemah. "Level 10 bahasa China Lim Yoona" bahkan menjadi top terpanas di pencarian Weibo. Ketika kami bertanya tentang tips rahasianya belajar bahasa China, Yoona memulai mode "academic overlord"-nya: "Salah satu caranya adalah ketekunanku dalam mendapatkan bantuan dari guru bahasa China, cara yang lainnya adalah dengan lebih banyak menonton drama dan variety tanpa terjemahan. Lalu mengartikannya berdasarkan apa yang aku dengar, kalau ada yang tidak aku mengerti aku akan mencarinya." Ketika ia syuting 'God of War Zhao Yun' di China, ia memaksakan diri untuk tidak membawa penerjemah bersamanya ketika dia pergi makan dengan tim aktor/aktris. "Aku pernah belajar bahasa China ketika di SMP, jadi aku bisa berbicara sedikit. Pada awalnya aktor/aktris yang lain akan cenderung berbicara pelan-pelan ketika mereka pergi makan bersamaku. Kalau ada yang tidak aku mengerti, aku mengambil handphone-ku dan mengecek kamus, dan lanjut bercakap-cakap. Diawal aku hanya tahu bagaimana menggunakan hanyupinyin untuk mengetik pesan, kemudian aku tahu bagaimana mengetik pesan menggunakan karakter China."

Baru saja aku berpikir berbicara dalam bahasa China adalah batas Yoona; dia mengejutkan semua orang dengan menyanyikan lagu China di 4 acara jumpa fans China yang digelar pada Juni dan July. Bahasa China alaminya mengcover 'Red Bean', 'A Little Happiness' bahkan 'Manual of Youth', dia bisa menyanyikannya dengan baik. Yoona tertawa sambil berkata bahwa ini menyusahkannya untuk waktu yang lama. "Karena ini adalah jumpa fans ku yang pertama, jadi aku sangat memikirkannya, dan aku sangat ingin menyanyikan lagu China untuk semua orang, karna biasanya aku senang mendengarkannya." Dia juga dengan murah hati berbagi playlist-nya dengan kami. "Lagu yang aku dengarkan akhir-akhir ini adalah 終於等到你, 孤獨患者, 不該. Kalau ada kesempatan, aku ingin merekomendasikan playlist-ku lagi kepada semua orang." Yoona memberikan nilai 80 untuk penampilannya. "Aku sangat puas, satu-satunya yang aku sesalkan adalah bahwa aku tidak bisa mengunjungi tempat lebih banyak dan bertemu dengan fans lebih banyak.


Pada jumpa fans, kita bahkan bisa melihat Chef Yoona, yang jarang sekali terlihat. Ia menyiapkan jenis-jenis makanan yang berbeda diatas panggung. Ketika kita membahas topik makanan, bisa dilihat shiksin Lim tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. "Aku menyiapkan makanan berbeda untuk kota berbeda, beberapa cemilan Korea, beberapa makanan pencuci mulut, dan awalnya aku ingin menyiapkan masakan China!" Ketika bertanya makanan China apa yang ingin ia siapkan, ia menjawab dengan sangat tidak terduga. "Hotpot! Aku selalu sangat mendambakannya ketika kembali ke Korea, kesanku untuk itu sangat kuat, itu terlalu menarik."

Setelah kembali ke Korea, Yoona langsung melakukan syuting. Drama yang ia mainkan sekarang sedang tayang, drama 'The K2' tvN. Dia mengatakan bahwa ini adalah "sebuah tantangan pribadi untuknya", karena yang lalu tanpa memperhatikan didepan maupun dibelakan layar, dia dilihat sebagai "kehangatan" yang "menyembuhkan" orang. Dan kali ini sebagai Go Anna, ia adalah seorang perempuan yang butuh "disembuhkan" dari awal sampai akhir. Ketika dramanya tayang, rating kabel mencapai rating 6%, semua netizen memberikan pujian perkembangan aktingnya, dan berpikiran bahwa ia menggambarkan kepribadian yang histeris dan rapuh dengan baik. Fakta sebenarnya ia merasa jauh dari yang dinamakan "standar". "Bagiku sekarang, aku tidak meletakkan harapan tinggi terhadap meraih penghargaan atau rating tinggi. Aku memilih drama ini karena aku ingin tahu image apa yang bisa aku tunjukkan; aku ingin menghancurkan batasku sendiri. Aku tidak ingin menunjukkan sisi yang sama disetiap waktu kepada semua orang."

Yang termasuk dalam terobosan karir aktingnya adalah film yang ia mainkan pada awal tahun, 'Cooporation'. Ini adalah debut layar lebar Yoona, dan ia berperan bersama dengan aktor sunbae Hyunbin, Yoo Haejin, Kim Ju Hyeok dan lainnya. Walaupun ia tidak mempunyai screentime yang lama tapi ia merasa semua itu bermanfaat. "Aku banyak mendapatkan keuntungan, setelah syuting aku juga sering mengobrol dengan direktor dan aktor sunbae. Aku sangat senang mempunyai kesempatan yang seperti ini. Filmnya diperkirakan akan tayang pada waktu musim dingin, secara pribadi aku juga sangat menantikannya!" Yoona yang antusias dalam segala hal juga mengakui ada waktu ketika ia merasa seperti istirahat. "Sejujurnya, badanku terasa lelah ketika aku sangat sibuk. Tetapi ketika akhirnya aku bisa beristirahat, aku akan merasa seperti kondisi badanku lebih baik ketika aku bekerja." Dia terlihat sedikit malu, "Sebenarnya menjadi selalu sibuk adalah suatu hal yang harus disyukuri juga, bukan? Jadi kapanpun aku bekerja, aku akan bekerja keras untuk melakukan yang terbaik, dan mencoba menikmati prosesnya sebisa mungkin."

Jadi apakah pekerjaan adalah alat "penyembuh" bagi Yoona? Dia menggelengkan kepalanya dan berkata: "Kapanpun aku merasa kesusahan, aku akan bertemu dan bermain dengan teman-teman. Teman sangat penting bagiku. Selain member yang aku punya selama lebih dari 10 tahun, aku punya 5 teman lain yang aku kenal ketika sekolah. Aku mengenal mereka kurang lebih 13 tahun. Mereka adalah teman terbaik bahkan sebelum aku menjadi selebriti, jadi mereka lebih paham dan perhatian terhadapku. Kapanpun kami bersama, mereka bahkan akan menjagaku seperti manager." Ia mengatakan bahwa ia seperti gadis biasa yang bisa terus berbicara tanpa henti dengan temannya. "Aku bisa membicarakan perasaanku yang sebenarnya ketika aku bersama mereka, kapanpun kami bisa bertemu dengan nyaman, jadi aku merasa sangat beruntung. Untuk persepsi mereka terhadapku, aku tebak pasti aku adalah orang yang banyak berpikir dan banyak berbicara hahaha."


A/N: "Healing(Penyembuhan)" disini sering digunakan untuk seseorang yang dengan melihatnya membuat yang lain merasa senang, relaks dan bisa melupakan semua ketidak bahagiaan.
"Academic overlord" bahasa gaul China yang diartikan sebagai seseorang yang unggul dalam belajar.



Credits:
Grazia China Magazine
Eng Trans by mystarmyangel @ Twitter
Indo Trans by taebangs @ SONE Indonesia News
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar