[TRANS] Wawancara Sooyoung Bersama Cosmopolitan Korea, Desember 2016 - “Sooyoung’s LA Travelogue”

Sooyoung meninggalkan LA, sebuah kota yang sangat dia sukai. Di California, kecerahan dan energinya yang cantik bersinar lebih terang dari sebelumnya.
Dibawah pohon palem di Echo Park dia mengabadikan kenangan dengan kamera.

Zoom ~ Sooyoung menirukan sebuah pesawat terbang dengan pose imut di Pantai Venice.

Mengcosplay seorang traveler di Abbot Kinney Boulevard.

Kegembiraan perjalanan tumbuh ketika tubuhmu menyentuh kursi pesawat.

Kamu akhirnya datang ke LA! Kami mendengar LA adalah kota spesial bagi Sooyoung?
Itu adalah kota favoritku! Februari lalu, setelah perjalanan bisnis ke New York, aku datang ke LA sendirian. Itu adalah pertama kalinya aku bepergian tanpa rencana, jadi itu lebih terkenang. Aku akan mengobrol dengan teman-teman hingga jam 4-5 di pagi hari, bangun sekitar jam 3 di sore hari, dan akan pergi ke sekitar dan bergerak dengan lamban, aku menikmatinya sama seperti aku menyukainya. Aku tidak memiliki jadwal apapun atau hal untuk dilakukan. Saat itu, aku pikir aku bisa menikmati bepergian dengan bebas utk pertama kalinya. 5-6 tahun lalu, aku memiliki perjalanan keluarga dengan ibuku dan ayahku. Selain itu, aku paling sering bepergian dengan anggota atau teman. Ketika aku pergi dengan teman, meskipun agak jauh, kami pergi untuk mencari restoran enak atau pergi ke klub. Menyenangkan berjalan dengan bebas di malam hari

Aspek dari LA apa yang menurutmu bagus?
Aku pikir kelebihan besar dari LA adalah pantai yang cantik seperti Pantai Panjang, Santa Monica, dan Malibu. Contohnya, sebuah kota seperti New York juga bagus, tapi terasa sedikit pengap? Jika itu terasa sibuk dan kamu merasa seperti terperangkap, LA terasa relaks, bahkan jika hanya karena LA memiliki lautan. Kepribadian yg bijak, jika aku tidak menghabiskan hari yang berarti, aku merasa gelisah dan tidak mudah. Itu adalah sejenis paksaan tapi aku tidak merasa akan membuang hari sia dia. Tapi ketika aku datang ke LA, aku bisa merasakan sisi dariku banyak menghilang. Aku bisa melakukan apapun yang terjadi, yang mana aku tidak bisa lakukan secara normal. Di Seoul, aku tidak bisa mentoleransi diriku menjadi malas tanpa melakukan apapun. Melalui seperti, 'Haruskah aku pergi ke klinik kulit?' Atau 'Aku perlu pergi belajar bahasa inggris' tidak pernah berakhir. Skrg hujan, tapi cuaca spesial california dimana cerah sepanjang tahun juga kelebihan lainnya dari LA!

Kemudian bahkan setelah dramamu selesai, kamu tidak beristirahat dan menjadi sibuk?
Benar. Aku belajar bahasa Inggris dan berenang. Aku mulai berenang khususnya karena tampaknya itu akan membantu untuk olahraga lainnya, tapi kemampuanku belum banyak berkembang. Aku akan bekerja keras hingga saat aku bisa melakukannya dengan baik.

Kami menyukai artis Choi Sooyoung tapi penggemar selalu merindukan Sooyoung SNSD. Kapan kami bisa melihat grup keseluruhan?
Mungkin tahun depan? Tahun depan adalah perayaan 10 tahun debut kami. Kami ingin menciptakan sesuatu yang berarti dan menunjukkannya ke semua orang. Sebelumnya, jika kami bermusik kami diberikan tak perduli apapun, sekarang kami butuh waktu untuk bermain musik yang cocok dengan kami dan keinginan kami. Itulah mengapa kami meminta maaf kepada para penggemar kami, bahwa kami membuat mereka menunggu begitu lama. Aku ingin kalian tahu bahwa itu adalah waktu yang didedikasikan untuk memilih yg terbaik. Kami banyak berbicara satu sama lain, mengawasi aktivitas individu satu sama lain, dan kami mencoba keras untuk menarik kualitas terbaik kami.

Aku tidak bisa percaya tahun depan sudah 10 tahun sejak kalian debut!
Seperti yang ku katakan, 10 tahun lalu, aku tidak bisa bahkan membayangkan akan seperti sekarang. Ketika aku melihat ke belakang di 10 tahun lalu, aku telah memenuhi hal hal yg ingin ku lakukan sedikit demi sedikit. Ketika aku berpikir, aku promosi di begitu banyak aspek!, itu masih terasa seperti mimpi. 10 tahun lalu, jika aku membayangkan masa depan diriku, akankah aku bisa merasakan bahwa aku akan memiliki peran utama di drama? Aku berpikir seperti itu dan aku bisa memiliki hati yg bersyukur setiap hari.

Pernahkah kamu membayangkan akan seperti apa kamu 10 tahun dari sekarang?
Ketika kami diberi pertanyaan seperti ini 10 tahun lalu, aku ingat aku meresponnya, "Kami ingin tetap menjadi SNSD". Jika situasi memperbolehkan, 10 tahun dr sekarang, aku berharap bisa mengatakan "Ah, aku tidak bisa percaya aku telah menjadi seperti ini" dengan kekaguman. Banyak seperti bagaimana aku menghabiskan hari demi hari dengan bahagia akhir akhir ini dengan berpikir seperti itu. Sebelum aku berpikir, 'aku akan memperluas panggung di dunia!" Tapi sekarang pasar domestik kami telah menjadi global sehingga bahkan bekerja keras di rumah, aku mampu membuat mimpi menjadi kenyataan.

Di 10 tahun terakhir, pasti ada banyak saat saat sulit. Siapa yang paling menjadi tempatmu bergantung selama masa sulit itu?
Bahkan tanpa berpikir dua kali, jawabannya adalah para member! Mereka yang paling mengerti pekerjaanku dan aku paling bisa mengerti mereka. Ketika aku berbicara dengan serius ke salah satu member, itu selalu tulus. Jika member mengatakan sesuatu untukku, sesuai dugaan, hati mereka akan sama dengan hatiku.

Ah, seperti jawaban model. Sejujurnya apakah ada persaingan antara para member?
Sungguh? Tidak, tidak ada pastinya. Sejak sebelum debut kami, kami membangun kepercayaan sehingga tidak ada intensi untuk bersaing di antara kami. Kami berlatih selama 7-8 tahun sambil mendorong dan membina satu sama lain. Kami bekerja keras, saling membantu, menerima bantuan dan tumbuh bersama dan itu masih sama bahkan sekarang.

Kamu telah menjadi lebih penyayang dan lebih feminim akhir akhir ini, dan kencan pasti memiliki beberapa pengaruh? Sudah cukup lama tapi kalian terus terlihat baik bersama. Kamu selalu sangat konsisten dalam segala hal, Sooyoung!

Benarkah? Haha, aku rasa aku menerima pengaruh baik dari kencan dengan nyaman. Ketika hubungan manusia meluas, aku mulai mengerti berbagai emosi, dan kedalaman emosi itu menjadi bantuan besar dalam hal mengerti naskah sebagai artis.

Akhir akhir ini, Sooyoung bersinar sebagai ikon fashion. Ketika kamu membuat gaya, area apa yang kamu berikan perhatian khusus?
Sungguh? Aku belum tahu itu. Haha. Apakah karena image fashion bandaraku yang kuat? Aku menyukai baju! Item yang aku nikmati dan aku cari akhir akhir ini, mmmm.... Sejak musim menjadi semakin dingin, rajutan dan kaos kaki yang menonjol bagiku. Aku suka mempadu padankan baju rajutan dengan desain feminim dengan sepatu kasual dan kaps kaki.

Rambut pendek yang kamu tunjukkan tahun lalu adalah perubahan ilahiah.Kali ini adalah poni potongan. Susah menariknya, tapi cocok denganmu.
Untuk photoshoot, aku mencoba poni choppy dan aku menyukainya! Tapi aku pikir gaya ini memiliki batasan dan aku tidak berpikir aku bisa memakainya terus menerus. Akhir ini, aku ingin menumbuhkan rambutku. Trntu saja, aku bisa selalu berubah dengan wig, tapi oke oke saja untuk mencoba ini itu. Akhir ini, ketika aku beranjak dewasa, benar jika aku menyukai hal klasik dan natural.

Ketika kamu mengatakan 'Sooyoung', banyak orang memikirkan energi cerah. Seseorang yang tidak bisa selalu cerah dan meluap dgn energi, tapi darimana energi positif Sooyoung berasal?
Aku bertanya tanya. Ada saatnya ketika hatiku tetap berubah beberapa kali dalam sehari. Terkadang, melelahkan untuk begitu menginginkan sesuatu. Ketika hal tersebut terjadi, aku berdoa dan mencoba menyamankan hatiku. Kepercayaan religius adalah bantuan terbesar. Sebelumnya, aku mencoba menyamankan hatiku melalui berbelanja, tapi efeknya begitu sementara. Sekitar 5 menit atau seperti itulah? Akhir akhir ini aku melatih kontrol pikiran melalui olahraga, dan ketika aku berolahraga, aku merasa aku menjadi org yg lebih baik sehingga mudah terisi dengan energi sehat.

Kamu sungguh menyukai LA, jadi kau menunggu perjalanan ke LA ini. Apa yang ingin kau lakukan ketika disini?
Setelah pemotretan, aku sedih karena hanya menyisakan dua hari tinggal disini. Terimakasih banyak, aku datang kesini dengan nyaman dalam penerbangan langsung Singapore Airlines ke LA jadi kondisi ku sangan bagus. Sekarang, aku akan cepat-cepat pergi keluar dan bermain. Aku ingin pergi ke 'Wizarding World of Harry Potter' yang baru saja dibuka di Universal Studios. Aku juga berpikir untuk pergi ke West Hollywood dan sekitar Rodeo Drive. Berpetualang sambil menembak Abbot Kinney adalah titik modern di LA saat ini, ini benar-benar sangat menarik dan cantik. Art District, yang membangkitkan Brooklyn juga menarik. LA adalah tempat yang dipenuhi kepribadian, jadi aku tidak berfikir kau bisa bosan pada hal itu.

Eng.trans : SonexStella 
Indo.trans : Serenity and Specialmaknae (Tim Translator)
Di posting : ButterflyKiss SONE Indonesia NEWS 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar