Wawancara Taeyeon Bersama MyDaily


Aku telah melakukan banyak aktivitas tahun ini, jadi aku terkadang menanyakan pada diriku "mengapa kamu bekerja begitu keras?" Anggota SNSD telah bekerja sangat keras dalam promosi solo mereka, jadi aku berpikir aku juga harus beradaptasi. Aku juga ingin menantang diriku dalam beberapa cara. Beruntungnya dan untungnya, aku sangat bersyukur atas reaksi positif.

Secara pribadi aku tidak memikirkan bahwa arus dari laguku mirip. Aku hanya ingin mendengarkannya, merasa baik, dan berpikir tentang ekspresi yang muncul. Tapi staf di sekitarku berpikir " ayo tunjukkan berbagai hal" dan aku akhirnya mengikuti pendapat mereka. Sambil promosi bersama SNSD, aku juga bisa bekerja dengaan mudah dengan berbagai genre.
[Berbicara mengenai Amber, Crush, dan Dean] aku menyukai nada vokal mereka ketika kami bekerja sama, mereka begitu stylish dan trendy. Aku pikir menarik bahwa para anak yang lebih muda dariku itu dapat menunjukkan aksi panggung dan lagu yang mengagumkan. Aku pikir "apa yang menginspirasi mereka dan bagaimana mereka mengekspresikannya dengan begitu indah?" Aku suka mewawancarai mereka jika ada kesempatan.
Aku masih punya banyak ketakutan, jadi aku tidak berpikir aku pernah merasa keren dan berkata " wow aku benar-benar melakukannya!" Pernahkah itu terasa seperti seluruh tubuhmu lumpuh? Ketika aku tampil, aku merasa menyesal saat aku rasa aku bisa menunjukkan yang lebih lagi. Aku selalu mencoba berpikir "ayo teruskan lebih lama" daripada menerima pujian seperti "kamu terbaik, kamu melakukannya dengan baik".
Aku tidak perduli mengenai ranking. Aku hanya berkomunikasi dengan penggemarku melalui musik. Bukankah yang menentukan sukses atau gagalnya melalui ranking itu sedikit berlebihan? Aku tidak hanya merilis 1 lagu dan tidak pernah lagi. Aku sangat bahagia ketika aku mendengar pujian di nada vokalku. Aku sungguh-sungguh menyukai frasa 'percaya dan dengarkan Taeng'. Setelah menunjukkan semua hasil baik ini, ini menjadi beban, tapi aku percaya diri bahwa aku bisa terus membuat orang mendengarkan musik yang bagus. Ada banyak genre di dunia jadi aku hanya perlu menunjukkan berbagai hal. Ketika orang-orang mendengar laguku, akan ada orang-orang yang suka dan yang tidak suka. Semua org memiliki preferensi masing-masing. Pekerjaanku adalah menunjukkan lagu yang sesuai dengan mood, dan perlahan menarik seseorang saat itu.


Aku begitu merasa bahwa semua perasaankanku tersampaikan ketika aku menyanyi dengan tulus, ketika aku bisa bertemu dari mata ke mata dengan penggemar dan berbicara dengan mereka di konser tahun ini. Di masa lalu, aku tidak bisa melihat penggemarku secara langsung karena aku malu, tapi aku lebih baik skrg. Ada dampak besar yang tersisa di penggemar setelah melihat mata mereka. Aku ingin menunjukkan diriku yang lebih baik sepanjang penghargaan akhir tahun dan konser tahun depan .
Aku telah berlari selama 10 tahun tanpa perasaan apapun.
Aku akan sibuk tahun depan (artikel menyebutkan bahwa ada rencana tahun depan yang telah selesai, dan dia sedang mempersiapkan album baru) . Aku tidak suka beristirahat. Bahkan meskipun aku tipe gadis yang berdiam di rumah, aku tidak suka hanya diam di rumah. Aku pikir aku akan malas jika aku beristirahat terlalu lama.
Aku berjanji akan membayar penggemarku dengan penampilan yang bagus tahun depan. Tentu saja, penyanyi adalah penampil juga bukan? Tahun ini, terima kasih kepada para penggemar, aku bisa dengan sukses menyelesaikan penampilan dalam skala besar. Di Gedung Olympic, adalah tempat yg ku rasa terlalu besar untukku. Aku ingin lagu yang sesuai denhan musim dan aku akan menampilkan mereka secara bertahap.
(Taeyeon menujukkan lagu yang dia buat secara pribadi berjudul "Pray", selama konser solonya dan mendapatkan reaksi bagus dari penggemar. Taeyeon ditanya tentang menjadi seorang penyanyi-penulis lagu)
Aku belum memiliki keinginan besar untuk menunjukkan lagu buatanku. Sekarang, aku bukan komposer, aku adalah orang yang menunjukkan ekspresi dengan menjadi penyanyi. Aku merasa begitu bahagia sekarang bahwa aku punya kesempatan untuk menunjukkan lagu yang dibuat oleh komposer lain, dan melihat mereka bahagia, membuatku bahagiaAku telah berlari dengan gila selama 10 tahun terakhir. sekarang aku merasa seperti aku telah menemukan sedikit perasaanku. Aku pikir aku bisa sedikit lebih santai dan semua pengalaman yang terjadi sangat membantu. Aku ingin menjadi Taeyeon yang memilih dan berpikir hati-hati tentang berbagai hal di tahun depan.




[Taeyeon terkenal sebagai anak rumahan. Hobinya berhubungan dengan melukis kuku jari, buku mewarnai, make up, dan baru-baru ini tertarik membuatk kue melalui siaran V-Live-nya. Penggemar agak kecewa karena Taeyeon tidak muncul di siaran reguler dengan berkata, "musiknya bagus, jadi muncullah di siaran reguler"]Baru-baru ini, aku tidak melakukan aktifitas apapun di program-program tv untuk lagu '11:11' dan laguku sebelumnya 'Why' juga hanya dipromosikan selama 1 minggu karena ada persiapan konser. Aku cemas karena aku tidak bisa berkomunikasi dengan fans, jadi baru-baru ini aku melakukan siaran langsund, dan berencana untuk melihat lebih banyak fans melalui penampilan-penampilanku kedepan.
[Tetapi Taeyeon masih berhati-hati soal akting dan program variety]
Heechul Super Junior mengatakan padaku untuk datang ke 'Ask Us Anything / Knowing Brothers', tapi aku ingin jadi penonton saja. Dulu tahun 2010 saat aku menjadi penyiar radio, aku bisa melakukan beberapa sandiwara kecil-kecilan dan cukup bersenang-senang. Tapi saat aku berhenti dari radio, jumlah kegiatan seperti variety yang aku lakukan berkurang. Setelah itu, aku dipaksa untuk berhenti dari program variety karena aku sibuk dengan kegiatan di luar negeri bersama SNSD. Kemudian terpikir olehku, "Aku bisa apa di program variety sekarang? Aku kan gak asik..."
[Taeyeon menghabiskan banyak waktu di rumah akhir-akhir ini, menyelesaikan daftar keinginannya. Dia memanggang kue, jalan-jalan, dan sibuk menentukan tujuan dirinya. Dia juga bilang dia sering olahraga untuk konsernya di musim panas.]
Musim panas lalu aku melakukan latihan beban. Aku belum pernah melakukan hal seperti itu sewaktu aku kecil, tapi aku menantang diriku sendiri untuk melakukan latihan ini. Biasana saat aku kerja, aku memakai mobil manajerku, jadi aku tidak punya kesempatan untuk berjalan kaki. Tapi sekarang, jika jaraknya dekat, aku mencoba untuk berjalan kaki saja. Dulu aku sangat kuatir karena aku sangat kurus. Aku khawatir dengan "Apa ada yang salah?" Tapi sekarang karena umurku 28 tahun, berat badanku sudah naik, menyenangkan sekali rasanya.
[Artikel menyebutkan tentang bagaimana Taeyeon cukup menikmati waktunya memanggang kue/roti saat siaran V Live nya.]
Apa aku sebagus ini memanggang roti? Tetapi dibandingkan dengan membuat adonan, aku lebih memilih bagian seperti mendekorasi dan menulis dengan warna-warna. Lebih menyenangkan mendekorasi. Saat itu, aku tidak punya cukup wakti untuk siarannya, tapi aku akan menunjukkan sekali lagi pada semuanya dan memulihkan kehormatanku.
Sumber : Naver Eng.trans : OH_mes Indo.trans : Serenity (Tim Translator) Diposting : Butterfly Kiss SONE Indonesia News

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Poskan Komentar