Wawancara Bersama YoonA dalam 1st Look Vol. 124


"Diriku Yang Lebih Baik"

Bahkan jika dia bukan 'centre' saat panggung yang spetakuler, bahkan jika dia tidak sedang memakai baju yang cantik dengan cahaya sorotan tertuju kepadanya, tidak peduli dimana dan kapan, YoonA tetap seseorang yang tidak diragukan lagi, akan selalu menjadi pusat perhatian. Sosoknya yang langsing dan tinggi, kulit lembut seperti susu, penampilannya yang dikenal seperti rusa, mata beningnya di padupadankan dengan wajah halusnya, senyum cerahnya, dia telah diasumsikan perannya oleh orang-orang dalam 'Stand-Out Beauty Among The Pretty Girls' atau kecantikan yang menonjol diantara para gadis yang cantik dengan kecantikan luar (kepribadian yang baik) dan aura yang extraordinary membuat orang-orang akan mengakui meskipun memiliki perbedaan dalam berpendapat.

Bagaimanapun, alasan mengapa YoonA tetap menjadi menjadi seperti memancarkan kecantikannya tanpa ada perubahan adalah karena dia bukan wanita yang terlihat seperti rapuh. Namun karena enegi sehat dan hati yang hangat, dan hasil dari usah kerasnya yang dia lakukan setiap hari. Meskipun dia seorang idol yang bisa langsung menangkap perhatian publik, dia tidak pernah membiarkan hal ini pergi dari dirinya. Disisi lain, dia melangkah secara bertahap dengan sungguh-sungguh dan juga bijak. Drama populer 'The K2' dimana yang berakhir baru-baru ini adalah sebuah pekerjaan yang menambah arti spesial yang mendalam bagi YoonA untuk jalan kedepannya. Dia berubah menjadi 'Go Anna' adalah seorang gadis yang memiliki emosi luka yang gelap dan perasaan yang rumit. Meskipun dia menangis dan terluka banyak, dia melanjutkan dengan gigih dan dia berakhir dengan hasil yang luar biasa.

Meskipun demikian, daripada mengatasi menanjaki sebuah gunung yang besar seperti ini dan turun dalam perjalanan secara sunyi, YoonA tidak serta merta menjadi besar diri, sebaliknya dia lebih hati-hati dalam memilih pujian disekelilingnya. Untuk menjadi seorang artis yang bakat aktingnya berkembang, YoonA memulai awal dengan mengikuti pelatihan yang intesif: Itu sesuatu yang tidak diduga melihat penampilan YoonA senyum dengan tenang. YoonA berkata: "Aku tetap membutuhkan banyak pengalaman lebih untuk mengumpulkan pengalaman, aku ingin orang-orang melihat sisi yang berbeda dari diriku"


Q : "The K2" berakhir menjadi pujian, itu terihat bahwa apa yang kamu pikirkan berbeda dari awal.

A : Sudah berlalu tiga tahun? Karena itu adalah proyekku yang pertama setelah sekian lama, jadi itu terlihat selama masa syuting menjadi lebih menyenangkan dan dinantikan. Jelas suasana yang aku rasakan selama di lokasi syuting membuatku sangat bersemangat. Ini terasa berbeda dengan apa yang dinantikan oleh para penonton dilihat dari reaksi dengan hati yang berdebar juga. Daripada diungkapkan dengan kata 'sulit', aku merasa senang karena aku bisa mengambil bagian dalam proyek yang bagus dan memungkinkan aku mecoba hal-hal yang berbeda melalui ini. Pekerjaanku dua kali lipat, aku bisa bekerja dengan aktor-aktor yang luar biasa dimana aku bisa belajar dari mereka dan dengan dengan para staff yang bergairah juga.


Q : Dimasa lalu kamu selalu menampilkan image yang ceria dan riang jadi dari apa yang pertama aku dengar mengenai berita casting aku terkeut, dan aku penasaran bagaimana kamu memutuskan untuk mengambil tantangan ini.

A: Meskipun aku tidak bermaksud, tapi sementara aku menunggu projek lain yang dapat menawan hatiku, periode kosongku menjadi lebih lama. Aku sangat menginginkan bertemu dengan peran yang aku bisa lakukan dengan baik. Selama masa kosong itu, aku mengambil langkah mundur dan melihat gambar yang sangat besar, jadi aku bisa memikirkan dengan matang mengenai akting dengan serius. Bagaimana aku bisa menampilkan diriku sendiri,bagaimana penonton dapat mempersepsikan mengenai peranku? Sementara aku menimbang hal itu, aku menerima naskah 'The K2'. Dimasa lalu, naskah yang aku terima peran yang manis seperti 'You Are My Destiny', tapi Anna sangatlah berbeda. Ketika aku membaca naskahnya, aku memiliki pemikiran seperti 'Aku tidak mau melewatkan ini, peran ini harus aku perankan!' Walaupun bertentangan dengan pemikiranku bahwa ini tidak akan cocok denganku, tapi perasaan yang mendalam menarik perhatianku, dan setelah pemikiran yang serius aku menyadari bahwa "Mengapa aku tidak terpikirkan tujuan seperti ini?" Untuk aktris YoonA yang berdiri di hadapan banyak orang setelah sekian lama, Anna adalah karakter yang memberi banyak inspirasi.


Q : Ini tidak mudah memerankan peran seperti Anna yang banyak melalui bertahan dari rasa sakit dan hambatan, terutama saat awal mengucilkan dirinya sendiri, dan ceritanya pun mulai berkembang, ini tentu menjadi sulit ketika emosinya berubah-ubah

A : Banyak bagian dimana aku harus mengekspresikan emosiku, dan biasanya aku bukan seseorang yang bicara dengan keras. Tapi ketika aku marah, suaraku menjadi seperti itu juga, dan aku juga menjadi sering menangis. Di episode 1 ketika syuting di Barcelona,Spanyol, aku lari tanpa alas kaki dengan darah. (Anna) menjadi terkucil dan hidup seperti bayangan, setelah bertemu dengan Jeha, dia mulai membuka hatinya dan mengandalkannya. Melihat ke belakang, aku merasa seperti banyak area dimana aku bisa lebih teliti dengan emosi aktingku. Meskipun banyak penyesalan, tapi itu adalah pengalaman yang istimewa dan aku belajar banyak. Dan juga, aku pikir akan menjadi sulit jika aku harus memainkan Anna sendiri, tapi karena para senior-senior aku bekerja menjadi lebih terampil dan penuh energi, aku bisa memerankan apa yang aku dapat lakukan, jadi aku sangat berterimakasih dan bahagia.

Q : Adegan manakah yang meninggalkan kesan paling dalam atau yang paling tidak dapat dilupakan saat syuting?

A: Setiap adegan sangat spesial jadi aku tidak bisa benar-benar memilih. Syuting di Spanyol dan adegan dengan Song Yoona sunbae semuanya tidak dapat dilupakan. Sebelum aku memulai syuting drama, saat aku tahu aku dapat beradu akting dengan Song Yoona sunbae, aku sangat bersemangat. Adegan yang meninggalkan kesan paling dalam adalah adegan dimana aku pertama kali dapat bertemu dengan ayah. Anna mengeluarkan semua emosi yang sudah ditahannya, dan menangis selama 15 menit. Karena aku banyak menangis, mataku menjadi bengkak yang membuat staf menjadi kuatir dan bertanya apakah aku masih dapat melanjutkan syuting besok. Dari sudut pandangku, aku benar-benar mengeluarkan semua yang aku bisa, jadi ini adalah momen yang sangat spesial.



Q : Ada banyak evaluasi 'aku melihat potensi dari artis YoonA'. Kamu pasti merasa senang menerima komentar yang positif itu atas aktingmu.

A : Aku sangat berterima kasih dan beruntung untuk mendapatkan komentar positif itu. Meskipun standar evaluasi untuk setiap orang berbeda, tapi sejujurnya, bagiku, dibandingkan berpikir bahwa aku akhirnya melakukannya, masih ada banyak penyesalan, sampai sekarang masih ada banyak bagian yang aku masih kurang. Aku sudah berjanji, jadi aku harus berkembang dan maju bagaimanapun lelah dan sakitnya aku. Karena aku ingin menjadi seorang artis yang bagus. Melalui "The K2", kelihatannya ketakutan dan keraguanku akan tantangan baru menghilang. Bisa dikatakan bahwa aku mengembangkan kepercayaan diriku dalam bekerja dan bahwa aku dapat menunjukkan sisi lain dari diriku kepada semua orang kedepannya. Di masa lalu, aku terlalu memikirkan akan apa yang orang pikirkan tentang diriku dan karena hal itu, aku menyadari bahwa hal-hal yang bisa aku tunjukkan menjadi menyempit. Sekarang ini, dibandingkan terlalu mengkuatirkan apa yang dipikirkan orang lain, aku harus memperhatikan fokusku sendiri, jalan yang aku inginkan dan yang harus aku lalui. Aku harus menaruh beban dan kekuatiranku dan jika aku melanjutkan untuk bekerja keras seperti ini, aku pikir aku bisa menjadi seorang artis yang bagus.


Q : Aku merasa kamu telah mengambil satu langkah besar kedepan menuju jalan menjadi artis melalui Anna.

A : Keinginanku akan berakting semakin menguat dan hal-hal yang membuatku penasaran semakin bertambah. Penampilan natural seperti apakah yang bisa tersambung dengan penonton? Ada berapa banyak image yang bisa aku tampilkan? Seperti apakah artis yang bagus itu? Aku sering menanyai diriku dengan pertanyaan seperti ini. Kedepannya, aku akan perlahan-lahan mencari jawabannya. Sebenarnya aku bukanlah tipe yang akan menentukan tujuan dan bermimpi jauh kedepan. Aku fokus pada hal-hal yang ada di depanku sekarang ini. Saat aku berpromosi sebagai member SNSD, aku akan memberikan yang terbaik di panggung. Saat aku berakting, aku akan menunjukkan sebanyak mungkin yang aku bisa di depan kamera. Aku percaya jika selama aku menjalaninya langkah demi langkah, aku akan berkembang sedikit demi sedikit meskipun kemajuannya lambat. Itu akan menjadi makin luas dan dalam. Aku yakin aku akan bertemu dengan diriku yang lebih baik dari kemarin.


Q : Kamu sudah menentukan pekerjaanmu berikutnya. Aku terkejut saat aku mendengar itu sebuah drama sejarah. Jadi kita dapat melihat YoonA yang cantik mengenakan hanbok.

A : Itu adalah drama sejarah romantis berjudul "The King Love" yang diperkirakan akan tayang awal tahun depan. Aku berakting sebagai puteri dari orang terkaya Goryeo, cerita cinta dengan Im Siwan oppa. Meskipun aku berakting dalam sebuah drama sejarah di China, tapi ini yang pertama kalinya di Korea, jadi aku penasaran dan juga menantikannya. Kali ini, aku juga ingin menampilkan sebuah image yang baru untuk penonton. Melalui "The K2" ketakutan dan kekuatiran untuk mengambil tantangan baru telah berkurang, aku lebih aktif untuk berubah. Terlepas dari itu, aku sangat ingin melanjutkan untuk mengumpulkan berbagai pengalaman. Apakah nantinya akan menjadi baik atau tidak, atau apakah nantinya akan menerima komentar positif atau tidak, aku tidak ingin terikat dengan hal-hal seperti itu. Aku ingin mencoba peran-peran baru dengan berani. Juga aku bisa bertemu dengan semua orang di awal tahun depan melalu layar lebar. Film pertamaku 'Cooperation' akan segera tayang. Meskipun peranku tidak banyak muncul, tapi karena ini film pertamaku, itu memiliki arti tertentu.

Q : Kamu benar-benar pekerja keras. Ini bisa menjadi lompatanmu sebagai seorang artis. Sekarang jika aku memikirkannya, sudah 10 tahun berlalu sejak kamu debut, waktu cepat berlalu.

A : Aku dulunya berpikir itu keren dan luar biasa saat melihat para sunbae yang sudah debut selama 10 tahun. Tapi sekarang giliranku untuk menghadapai angka '10' ini, itu masih terasa tidak nyata. Itu tidak terasa sudah selama itu, jadi itu terasa aneh. Mengatakan hal itu, saat aku melihat ke belakang, aku terus-menerus bekerja keras dan juga menerima banyak cinta jadi aku merasa senang. Meskipun aku masih belum sempurna dibandingkan dengan image yang aku miliki 10 tahun kemudian, tapi meskipun begitu, aku telah menjadi lebih natural dengan orang-orang di sekelilingku dan dengan lingkungan. Itu karena aku bertemu dengan orang-orang baik dan fans yang melihatku dengan hangat dan tinggal disisiku. Aku merasa sangat berterima kasih.

Q: Karena aku melihat potensi YoonA sebagai seorang artis yang bagus, kelihatannya aku akan berharap lebih darimu. Aku akan menyemangatimu di awal perjalanan barumu.

A: Melihat ke belakang, aku sudah berpartisipasi dalam 5 pekerjaan (drama) selama 10 tahun ini. Banyak orang akan merasa itu lebih lambat dari yang diharapkan. Sebenarnya ada waktu dimana aku takut dan mundur. Sekarang aku ingin berjalan dengan langkah yang lebih lebar. Mesikupun aku masih merasa gugup saat pergi ke lokasi syuting tapi di waktu yang sama aku merasa senang dan tertarik juga. Hal yang aku harapkan adalah kapanpun saat aku dapat menampilkan sebuah image baru pada penonton. 'Image seperti apa yang akan YoonA tampilkan berikutnya?' Aku ingin menjadi seseorang yang dapat menaikkan rasa penasaran dan harapan semua orang. Itu mimpiku untuk menjadi seorang artis yang orang merasa penasaran tidak peduli berapa lama waktu berlalu.


Eng.trans : Mystarmyangel
Indo.trans : Pinkpinke and PurpleGG (Team Translator)
Diposting : Butterfly Kiss
SONE Indonesia News
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment