Debut Seohyun SNSD menempati tangga lagu World Albums dan Heatseekers Albums Billboard


Sebagai anggota ketiga dari SNSD yang mengeluarkan album solo, Seohyun mengikuti jejak rekan satu grupnya dengan menunjukkan hasil yang impresif di beberapa tangga lagu Billboard minggu ini.

Yang paling utama, album debut Seohyun bertajuk "Don't Say No" untuk pertama kalinya menempati posisi ke-3 dalam tangga lagu World Album, menjadikannya album K-Pop yang menempati posisi tertinggi di Amerika minggu ini. Hal serupa yang terjadi pada rekannya Tiffany SNSD (I Just Wanna Dance juga menempati posisi ke-3 waktu itu) dan tepat dibelakang Taeyeon yang menempati posisi ke-1 untuk album debutnya "I: The 1st Mini Album", dan posisi ke-2 untuk album "Why".

"Don't Say No" juga menempati tangga lagu Heatseekers Albums, peringkat yang jarang diisi oleh album K-Pop, di posisi ke-23. Sebelumnya, Tiffany sempat menempati posisi ke-10 di Heatseekers sementara Taeyeon menempati posisi ke-5 setelah dua albumnya.



Walaupun menjadi anggota termuda, Seohyun mempunyai peran penting di SNSD dengan umurnya 25 tahun dan menjadi vokalis yang menonjol seiring dengan grup SNSD yang telah berumur 10 tahun. Dengan "Don't Say No", Seohyun menjadi seseorang yang patut diperhatikan dan diperhitungkan dengan memberikan lagu-lagu yang mempunyai nuansa yang berbeda di albumnya.

"Don't Say No" merupakan kali pertama bagi Seohyun sebagai penyanyi solo di World Album dan Heatseekers Album. Namun sebelumnya, Seohyun juga pernah menempati tangga lagu tersebut sebagai bagian dari SNSD dan TTS.



Sumber: Billboard
Indo trans: taengo11 - soshindonesia.com




Catatan:

  • World Albums Chart Billboard adalah daftar peringkat album musik terbaik dunia yang diperbaharui setiap minggunya. Data penjualan diambil berdasarkan data Nielsen Music.
  • Heatseekers Albums Chart Billboard adalah daftar peringkat penjualan album terbaik oleh artis/penyanyi baru atau yang sedang naik daun. Oleh Billboard didefinisikan sebagai mereka yang belum pernah muncul di peringkat 100 besar dari Billboard 200 atau 10 besar R&B/Hip-Hop Albums, Country Albms, Latin Albums, Christian Albums atau Gospel Albums. Jika ada satu judul lagu/album yang muncul di salah satu peringkat tersebut, maka album/lagu tersebut dan album/lagu selanjutnya dari artis/penyanyi yang bersangkutan tidak memenuhi syarat untuk tampil dalam peringkat Heatseekers Albums. Data penjulan diambil berdasarkan data Nielsen Music.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment