Wawancara Hyoyeon Bersama Esquire Korea (February 2017)

Wanita yang Kita Cintai: Dunia Baru yang Ditemui oleh Hyoyeon



10 tahun sebagai SNSD, Dunia yang dialami Hyoyeon, Dunia yang akan dia temui kedepannya. Saat seorang selebriti memasuki lokasi pemotretan, atmosfer pada hari itu akan ditentukan. Saat pertama selebriti itu berjalan masuk menunjukkan seperti apa kepribadiannya, bagaimana moodnya saat itu, bagaimana pemotretan akan berlangsung dengan singkat. 

Saat Hyoyeon masuk terlihat sempurna. Dia datang tidak terlambat 1 menit. Segera setelah kami menyapanya, dia merespon, "Halo, aku Hyoyeon". Salam ini menarik. Biasanya, mereka tidak memperkenalkan diri mereka seperti "Aku Chanyong". Dia sudah hidup selama 10 tahun sebagai entertainer pro yang dikenal sebagai 'SNSD Hyoyeon', sebuah nama yang berasal dari nama aslinya. Kebenaran terlihat dalam salamnya. Hyoyeon terus merekam sesuatu mengunakan mesin yang terlihat seperti tongkat selfie. Dia mengatakan itu adalah rekaman video yang akan muncul dalam reality show 

Hyoyeon . "Kami melakukan tahun lalu, dan di Korea dan China, mendapatkan 3-6 juta penonton. Jadi tahun ini, kami memberi nama yang lebih besar '10 juta'". Dia berbicara sampai sini dan tertawa. Dengan suara unik Hyoyeon yang rendah dan seksi, Hyoyeon memiliki bakat untuk menciptakan atmosfer yang akrab dengan dia mengabungkan gurauan dan tertawa dalam percakapan.



Hyoyeon melanjutkan ceritanya. "Ada lebih banyak episode dan waktu penayangannya diperpanjang. Saat ini aku juga menunjukkan cerita kehidupanku yang sebenarnya. Akan selalu ada kamera di tanganku. Terkadang setelah selesai kerja, aku juga membawanya saat aku pergi minum segelas bir dengan teman-temanku dan merekamnya. PD-nim tahu bagaimana mengeditnya dengan baik. Aku merekam hampir dimanapun aku pergi, jadi diriku yang sebenarnya ditampilkan." Orang-orang yang bukan pemalu memiliki rasa tentang mereka seperti sebuah kaos yang dijemur di bawah cahaya matahari. 

Hyoyeon memiliki hal ini. "Jika aku menari menggunakan heels, kakiki sakit. Itu paling berat saat syuting music video. Di panggung, itu berakhir setelah 3 menit 30 detik jadi kamu bisa segera melepasnya setelah selesai, tapi kamu syuting beberapa adegan dalam music video. Saat kami syuting, kami mengatakan 'Mari syuting ini dan melemparnya' Karena itu sangat sakit." Bahkan setelah mengatakan ini, dia mengeluarkan suara tawa yang terdengar seperti 'hehehehehe'. Sebuah suara tawa yang imut yang jujur dan malu-malu. Berbicara dengan Hyoyeon adalah putaran berulang yang akan membuatmu memiliki mood yang baik.


Ada berbagai macam hal yang dia lakukan untuk membuat orang lain tertawa. Membuat orang tertawa juga sebuah bakat, ada orang yang menunjukkan sisi dirinya yang meledak-ledak atau ada orang yang menciptakan atmosfernya sendiri untuk orang lain karena tertawa bersama-sama itu lebih menyenangkan. Keinginannya dalam. "Sebuah pemotretan seperti ini adalah satu dimana semua orang bergerak, dari rambut, makeup hingga stylist, hanya untukku. Jadi aku tidak berpikir aku harus memiliki energi yang lemah. Karena semua orang bertemu pertama kalinya untuk ini, aku suka membuat semua orang tertawa dan membuat mereka memiliki mood yang baik. Atmosfer bisa berubah tergantung bagaimana diriku, jadi aku perlu menjadi contoh, yang pertama." Jika semua selebriti bisa seperti ini, itu akan bagus. 

Hyoyeon rendah hati. "Ini sesuatu yang aku rasakan saat promosi. Aku pikir kepribadianku berubah seiring berjalannya waktu. Aku hanya mempelajari hal ini setelah aktif selama 10 tahun. Terkadang itu menjadi canggung." 10 tahun. Apakah ada masa-masa sulit? "Ada. Saat reaksi orang-orang tidak sama dengan apa yang aku pikirkan. Aku akan menunjukkan sisi diriku setelah persiapan dan kerja keras, dan aku punya image yang pasti di dalam kepalaku, dan jika itu tidak tersampaikan dengan baik, atau orang-orang tidak banyak bereaksi. Aku pikir itu adalah kemerosotan. Saat awal SNSD, dimanapun kami pergi, itu selalu SNSD. Ada member yang berbeda yang menjadi hot topik dari waktu ke waktu. Seseorang saat debut, seseorang saat 'Tell Me Your Wish'. Kami melakukan persiapan bersama tapi member yang menjadi pusat perhatian sudah ditentukan. Itu bisa membuat jengkel".



Bahkan jika kita tidak tahu bahwa orang yang sudah berkembang akan berhasil, tapi seseorang yang berhasil selalu berkembang. Hyoyeon juga seperti itu. "Kapanpun aku merasa jengkel, aku melihat teman-teman itu dan belajar, mengenali 'Orang-orang suka sisi yang ini dari teman ini'. Pikiranku berubah. Saat aku mengalami kemerosotan, aku tidak mengamati. Penampilanku tidak sesuai dengan yang aku pikirkan. Tapi satu hari, aku punya pemikiran 'Aku tidak bisa melakukan apapun jika aku terus seperti ini'. (Meskipun aku tidak mendapatkan reaksi yang aku inginkan) Ini adalah sisi diriku yang aku ciptakan setelah bekerja keras, jadi aku pikir aku perlu memperbaiki apa yang aku pikir tidak benar. Meskipun aku tidak suka sisi diriku yang terlihat, aku perlu melihatnya dan berusaha keras memperbaikinya. Jadi setelah bekerja keras dan diperbaiki, ada rasa puas yang sangat besar. Dan seperti itulah aku berubah. Aku bisa makin lebih dan lebih menikmatinya. Aku benar-benar mulai menikmatinya saat 'I Got A Boy' dan seterusnya." Itu drama pertumbuan Hyoyeon menjadi dewasa. 

Hyoyeon mengatakan terkadang dia masih mendengarkan 'Into The New World'. "Itu lagu kesukaanku. Bahkan sekarang, banyak orang mengatakan bahwa saat mereka mendengarkan 'Into The New World', mereka mendapat perasaan ada sebuah dunia baru yang terbuka bagi mereka. Saat aku mendengarkannya, itu memperbaiki moodku. Aku memikirkannya dari waktu ke waktu, jadi aku mendengarkannya. Itu juga mengingatkanku saat menampilkannya dulu. Bagaimana kami sangat poweful, dan sangat buruk mengontrol kekuatan kami. Bagaimana kami tidak bisa menyesuaikan energi seperti itu."
Hyoyeon 10 tahun lalu adalah seorang gadis yang bekerja keras, dan bahkan tidak bisa menikmatinya saat dia mendapat posisi #1 pada acara musik selama 9 minggu. "Setelah menerima sebuah penghargaan, dia harus segera melakukan hal yang berikutnya, dan itu terus berulang." Dia ingin menjadi penyanyi yang berfokus pada penampilan di panggung, tapi dia adalah gadis yang benci saat perusahaannya membuatnya memakai rok tenis. "Aku tidak bisa mengerti mengapa mereka membuatku memakai rok setelah mengatakan padaku untuk melakukan tarian powerful". 10 tahun kemudian, sekarang dia bisa santai mengatakan, "Saat aku memakai rok, aku bisa saja hanya menari secukupnya tapi aku tidak tahu kenapa aku menari sangat powerful waktu itu". Seiring berjalannya waktu, Hyoyeon telah menjadi wanita yang keren. 

Gadis dari 10 tahun lalu itu sekarang adalah selebriti yang dikenal secara global. Selama pemotretan , video pendek yang dia posting saat itu mendapatkan komentar dari fans di seluruh dunia. Kehidupan sehari-hari yang direkamnya sendiri dengan kamera menjadi bahan siaran stasiun TV melalui . Melewati ketidakpastian dan mengatasi kemerosotan mental, dia telah menjadi bintang yang lebih besar. Dan yang lebih penting dari semua itu, dia berdiri di panggung sendirian, menciptakan musik yang punya warna seperti yang dia inginkan. Penampilan powerful yang ingin dia lakukan 10 tahun lalu, dia katakan, "Itu adalah gambar diriku yang ingin aku wujudkan. Aku pikir aku dapat banyak mengekspresikannya" dan dia dapat membuat musiknya. Cerita yang bagus bagi siapapun yang mendengarnya.


Seiring berjalannya waktu, tipe pria yang disukainya berubah. "Sebelumnya, bagaimana mereka berpakaian itu penting. Saat kami berjalan bersama, aku pikir aku suka pria yang terlihat keren. Sekarang, sisi kemanusiaan mereka yang paling penting. Kepribadian. Pekerjaan atau hal seperti itu tidak penting. Tapi rasa tanggung jawab, bangkit saat gagal, hal-hal seperti itu penting. Tidak masalah jika mereka tidak menghasilkan uang sekarang. Tapi seseorang dengan tujuan dan sikap 'Aku bisa melakukannya'. Itu bisa memerlukan waktu yang lama. Tapi mereka tidak bisa menyerah."

Ada sisi yang menyenangkan dari Hyoyeon. Dia tertawa dengan mudah, memperhatikan mood orang lain, mencoba untuk menjadi pengaruh yang baik untuk orang lain, selalu berterima kasih, menemukan kegembiraan saat membuat orang lain tertawa. Hyoyeon pasti merasa malu setelah menceritakan dimana dia merasa bangga pada dirinya sendiri, karena dia tertawa lepas beberapa kali. Dengan kata-kata itu, ada satu dimana dia mengatakan, "Orang-orang yang sudah melihat sisi manusiawiku tidak bisa keluar darinya". Kami pikir kami tahu apa yang dia maksudkan dengan kata-kata itu.

HQ Scan By EveryDay HyoDay
Eng.trans By SonexStella
Indo.trans By PurpleGG
Posted By : ButterflyKiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment