Wawancara Seohyun Bersama InStyle 'Dreaming Daze' February 2017 Issue



Maknae dari grup wanita yang menarik banyak hati kini telah menjadi seorang wanita. Ini adalah cerita tentang Seohyun SNSD yang telah comeback dengan album solo pertamanya sejak memulai debutnya 10 tahun yang lalu. Setelah diam-diam berjalan menyusuri jalan ini untuk waktu yang tidak begitu singkat, dia menjadi lebih kuat dan jauh lebih santai dari sebelumnya. Seohyun, memimpin hidupnya sendiri, hanya tampak cerah hari ini. 

InStyle: Ini adalah album solo pertamamu setelah memulai debut 10 tahun yang lalu.
Seohyun: hati ku berdebar. Aku adalah maknae Girls 'Generation sampai sekarang. Masih banyak orang yang berpikir aku masih muda, dan seperti seorang gadis muda. Aku ingin menyingkirkan anggapan itu.



InStyle: aku mendengar kamu mengambil bagian dalam menulis lirik. 
Seohyun: Ada total 7 lagu di album, dan aku menulis lirik 6 dari 7 lagu itu sendiri. Jujur, hanya karena itu albumku, itu tidak berarti bahwa lirik yang aku tulis terpilih. Lagu itu ikut tes buta (tes dimana orang-orang tidak tahu siapa penulisnya), dan hanya dapat ditampilkan ke dunia jika terpilih sebagai lirik terbaik. Aku terus melakukan upaya untuk sementara waktu, tapi aku pikir tingkat keputusanku berbeda karena itu untuk album solo pertamaku sendiri. Aku menggertakkan gigi saat menulis lirik itu. Ketika salah satu lagu, dan lain dipilih, aku mulai serakah. Itu adalah titik di mana aku berpikir, 'apakah aku harus berubah menjadi penulis lagu', sambil menyiapkan album saya. (tertawa) 


InStyle: Lalu, apakah kamu belajar menulis lagu? 
Seohyun: aku selalu menyukai menulis. Seperti jurnal atau memo. Aku menulis emosi yang ku rasakan saat itu di notebook milikku. Ketika menulis lirik, aku biasanya menulis mereka berdasarkan emosi atau imajinasiku, tapi aku tidak hanya menulis tentang pengalamanku. Ada saat-saat di mana lirik datang ke pikiran setelah mendengar melodi, juga.



InStyle: Apakah ada orang yang memberi kekuatan padamu sambil mempersiapkan comeback?
Seohyun: orang tua dan penggemarku. Orang tuaku tidak selalu memberitahuku hal-hal yang baik. Ada banyak waktu di mana aku merasa sakit, tapi setelah beberapa waktu berlalu, menjadi momen di mana aku merenungkan diri. Mereka seperti semacam stimulan. Aku selalu berterima kasih kepada fans. Ini bukan pekerjaan mudah mencintai seseorang tanpa syarat. Masih banyak waktu di mana aku akan jatuh tertidur saat membaca surat dari penggemar.



InStyle: Apakah ada sesuatu yang kamu ingin masyarakat umum tahu melalui album ini? 
Seohyun: aku pikir bagian paling penting adalah album itu mencerminkan kehidupanku. Hanya sampai beberapa saat yang lalu, banyak orang ingat 'gadis muda' atau 'maknae' ketika kalian menyebut namaku. Mereka ingat aku selama hari-hari debutku 10 tahun yang lalu. Itu sangat disayangkan. Jujur, selama 10 tahun, aku sudah mengalami banyak perubahan dan telah tumbuh. Aku ingin berbagi bagaimana aku sudah berangsur-angsur berubah dalam penampilan dan hidup melalui album ini.




InStyle: 10 tahun bukanlah waktu yang singkat. Menurutmu hal terbesar apa yang berubah? 
Seohyun: Dengan berjalannya waktu, aku pikir aku sudah menjadi lebih rileks. Aku berpikir bahwa beberapa tingkat stres merangsang, tapi jika itu berlebihan, itu menjadi seperti paksaan. Aku pikir aku sudah bisa mengontrolnya dengan cepat sekarang.

InStyle: Dari musikal ke akting, aku pikir itu tidak akan cukup bahkan jika ada 10 darimu. Bidang pekerjaan yang mana yang menurutmu paling menarik?
Seohyun: Sangat sulit memilih hanya satu. Masing-masing memiliki pesona mereka sendiri. Sebagai seorang penyanyi, aku merasa gembira ketika aku menunjukkan sisi yang berbeda dari diriku sendiri dimana masyarakat umum dapat mengingatnya. Pada awalnya, aku pikir imej tetap adalah cacat terbesar bagiku, tapi aku pikir itu bisa menjadi hal yang baik.




InStyle: Apakah ada jenis karakter yang kamu inginkan /tunjukkan? 
Seohyun: Idiot / bodoh. Aku pikir aku bisa bermain jenis peran ini dengan sangat baik. Orang-orang yang mengenalku di kehidupan nyata mengatakan aku agak seperti itu. InStyle: Berbicara tentang karakter, ada karakter kartun yang kamu sukai akhir-akhir ini? Seohyun: Tidak ada apapun sekarang. Aku memiliki stiker Keroro dan boneka yang aku kumpulkan saat itu. (Tertawa)





HQ Scan By : GGPM
Eng.trans By : ch0sshi
Indo.trans By : Serenity
Posted By : ButterflyKiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment