Seohyun, "Promosi solo pertamaku, kenangan berharga yang tidak pernah kulupakan"

(Sport World, dilaporkan oleh Yoon Ki Baek) - Seohyun SNSD sukses berdiri sendiri dengan sempurna 

Seohyun merilis album solonya "Don't Say No" pada tanggal 17 Januari bulan lalu. Dengan ini semua, Seohyun debut di Puncak chart digital dan fisikal bahkan memenangkan tempat pertama dalam program musik. Kecuali lagu utama, dia menantang dirinya sendiri untuk menulis semua lagu lainnya, menunjukan kemampuannya sebagai seorang penulis lirik. Ini tidak hanya tentang menyanyikan lagu yang bagus, termasuk liriknya namun dia berpartisipasi secara keseluruhan dalam produksi album dan merasakan warnanya sendiri. Lebih dari itu, Seohyun bisa melalui promosinya dengan bahagia. Dia terang-terangan mengatakan "Ini akan menjadi kenangan berharga yang tidak akan pernah kulupakan". Ini adalah ringkasan sebelum Seohyun memulai proses perilisan album solonya ke seluruh dunia. 

Ini adalah album solo pertamamu setelah debut 10 tahun lalu. 
Pertama-tama, semua masih tidak bisa dipercaya olehku kalau tahun ini adalah ulang tahun SNSD yang ke 10. Merilis album solo diwaktu bermakna ini benar-benar perasaan yang baru, tapi juga menumbuhkan kenangan dengan baik. Aku ingin mengucapkan terimakasih untuk semua orang yang sudah memberikanku kesempatan berharga ini.

Ini adalah album pertamamu dan kamu menulis 6 lirik lagu.
Untuk album ini, termasuk lagu utama "Don't Say No" ada total 7 lagu. Kecuali lagu utama aku menulis liriknya sendiri. Dari perencanaan pembuatan album, aku ingin menunjukkan perasaan ku sendiri jadi aku bekerja pada lirik. Faktanya, proses tidaklah mudah. Sistem produksi album SM sedikit ketat dan sulit. Aku mencoba berkali-kali ketika menulis lirik untuk SNSD dan TaeTiSeo tapi terus gagal. Mungkin karena kemampuanku belum tajam, tapi akhirnya aku menemukan jalan kali ini. Aku benar-benar mencurahkan semuanya ketika mengerjakan album ini.

Menulis lirik tidaklah mudah, Dimana kamu mendapatkan inspirasi?
Tidak mungkin untuk memiliki semua pengalaman ini. Aku menambahkan beberapa imajinasi pada pengalamanku. Pertama-tama, aku mencampurkan sebuah cerita yang cocok dengan melodi dan aku menggabungkan segala macam pengalaman dan imaginasi lalu menuliskannya saat itu juga. Melalui proses ini, aku bisa menuangkan banyak emosi yang hanya dilakukan penyanyi Seohyun. Terimakasih untuk ini, walaupun ini album pertamaku. Aku bisa berpartisipasi lebih dari 99% pada proses produksi. Merilis 7 lagu berharga ini keseluruh dunia benar-benar membuatku bangga.

Aku mendengar bahwa "Don't Say No" terpilih sebagai Lagu Utama setelah melalui banyak pertimbangan
Pada awalnya, ini bukanlah lagu utama. Namun, lagu ini dari Kenzie Unnie yang telah bekerjasama denganku sejak “Into The New World” dan aku juga secara pribadi sangat menyukainya jadi aku terus menerus membujuk guru Lee Soo Man. Setelah beberapa lama, aku berhasil meyakinkannya dan terpilih sebagai lagu utama. Itulah mengapa lagu debutku “Don’t Say No” terlahir, lagu yang penuh dengan hal-hal yang ingin aku ungkapkan.

Secara keseluruhan, perasaan yang ada pada Album sedikit berbeda dari image girly Seohyun
Sejujurnya, perusahaan menentang konsep tersebut. Pertama mereka mengusulkan padaku untuk memakai konsep girly sambil bermain gitar. Aku berpikir bahwa aku sudah tidak muda lagi, dan dengan banyaknya anak muda sekarang ini, konsep girly tampaknya sudah tidak cocok. Aku sudah menggunakan konsep girly berkali-kali saat bersama SNSD Jadi aku ingin menunjukkan sisi yang berbeda dari diriku. Inilah mengapa konsep di album ku ini terlahir, aku ingin menunjukkan kedewasaan yang lebih alami.

Sesuatu yang kamu peroleh dari promosi ini
Nilai-nilai yang tidak penting, aku merasa puas karena mampu menunjukkan kepada public tentang emosi dan warna musikku. Dan juga, bukan sebagai maknae Seohyun SNSD tapi menunjukkan penyanyi Solo Seohyun. Aku merasa seperti menuju 1 langkah kedepan sebagai seorang artis. Aku akan menjadi Seohyun yang akan terus bekerja keras pada music di masa yang akan datang.


[TRANS + NETIZEN] Seohyun, "Promosi solo pertamaku, kenangan berharga yang tidak pernah kulupakan" 
[+246,-64] Semua lagu dari Album solo ini sangat bagus, dimasa yang akan datang juga aku berharap bisa mendengar lebih banyak lagu-lagu yang bagus. 
[+166,-39] aku melihatnya di Masked Singer dan aku jatuh cinta padanya. Dia bernyanyi dengan sangat baik juga. Lain kali, bagaimana tentang sesuatu yang berhubungan dengan pop ballad? Akan menjadi luar biasa jika album dirilis setelah Masked Singer ditayangkan. 
[+257,-71] Dia telah bekerja keras dan tampil di semua program music serta bernyanyi secara live setiap saat, keren! Semangat untuk konsermu yang akan datang. 
[+318,-93] lagu Hellon dari Seohyun dan Eric Nam, aku pikir, aku telah mendengarnya lebih dari 30 kali dalam sehari. Aku sangat menyukainya. 
[+251,-72] fotonya sangat cantik dan bentuk tubuhnya sangat indah, dia adalah kemewahan yang tak terduga. 
[+125,-33] Seorang penyanyi merasakan hal yang paling membanggakan saat mereka dipuji tentang nyanyian nya. 
[+177,-31] Aku sangat terkejut saat melihat ia tampil di Masked Singer, dia bernyanyi dengan sangat baik. Aku penasaran tentang hal-hal apa yang akan terjadi jika Albumnya dirilis setelah ia tampil di masked singer. Dia menyanyikan lagu secara live itu luar biasa, tapi sepertinya banyak orang tidak mengetahui tentang hal ini. 
[+149,42] karena dia akan segera menggelar konser solo, jaga kesehatanmu dan semangat 
[+125,-34] dari albu ini, aku sangat merasakan bahwa Seohyun bangga menjadi seorang penyanyi
[+125,-34] aku selalu berfikir bahwa dia adalah seorang Maknae, bahkan saat dia melakukan solo debut sekarang. Dia tumbuh dengan cepat. Seohyunnie, aku sangat bangga padamu!! kebanggaan SNSD. Sampai jumpa di hari konsermu. 

Sumber : Naver
Eng.Trans : sonexjinro
Indo.Trans : SpecialMaknae and Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment