SNSD = Komunikasi • Feminitas • Awal yang berbeda • Perwakilan Brand


Girl Grup SNSD debut dengan “INTO THE NEW WORLD” pada bulan Agustus 2007 dan tahun ini menandakan 10 tahun Anniversary mereka. 10 tahun terakhir untuk SNSD sangat berarti seperti jadwal mereka yang disusun dengan hati-hati tanpa celah dan menunjukkan hasil yang stabil. Sehingga penjelasan SNSD sebagai “Girl Group yang paling lama bertahan” tidaklah cukup. Sudah 20 tahun sejak di bentuknya S.E.S pada tahun 1997 dan 10 tahun SNSD merupakan sebuah eksistensi yang luar biasa di antara Girl Group di Korea. Melihat kembali 10 tahun mereka. Girl Group baru yang debut pada tahun 2015 ada sebanyak 37 berdasarkan Idologi. Namun, banyak dari mereka menghilang tanpa hasil bahwa lagu mereka bisa dikenal dan yang lainnya dibubarkan. Trend berubah dengan sangat cepat, itulah mengapa pencapaian 10 tahun SNSD merupakan hal yang sungguh luar biasa. Di mulai dengan S.E.S yang debut pada tahun 1997,dan mampu mencapai 20 tahun Anniversary mereka dalam industry musik. SNSD merupakan panutan bagi mereka yang menyukainya, melihat makna dan kekuatan mereka untuk 10 tahun dalam empat huruf “So.Nyeo.Shi.Dae".

“SO”, komunikasi Girl Group
Persahabatan adalah latar belakang terbesar untuk 8 orang berbeda yang telah bekerjasama selama 10 tahun sebagai Tim. Itu berasal dari komunikasi. SNSD memiliki “5 menit berbincang” selama hari-hari mereka sebagai Rookie (Pendatang baru) dimana mereka saling berbagi perasaan pada hari itu. Mereka tidak membuat keluhan dan sesegera mungkin untuk mengungkapkannya sehingga tidak ada hal yang terlalu dalam untuk disimpan. Berbincang telah menjadi kebiasaan dan secara alami menjadi upaya utama untuk saling mengerti pada bagian yang lainnya. Para anggota saling peduli saat ulang tahun masing-masing yang mungkin tampak sederhana tetapi ini menjadi dasar kerjasama tim. Seperti ada anggota individu yang memiliki iklan sendiri, mereka masih saling mendukung dan bersorak untuk satu sama lain. Ketika satu member memulai kegiatan individunya, Anggota yang lain menyerbunya dengan memberikan semangat padanya. Salah satu aspek dari persahabatan adalah para Anggota menjadi Duta dalam kampanye menghilangkan kebutaan untuk ayah Sooyoung yang kehilangan penglihatannya.

Pesona sisi feminin "Nyeo"
Seorang bintang tidak akan hadir tanpa adanya penggemar. SNSD dulu adalah gadis di usia remaja akhir ketika mereka debut. Sekarang mereka tumbuh menjadi wanita dimana mereka menarik berbagai penggemar dan membangun fandom yang berkuasa. Generasi girl group pertama yang mempunyai fans laki laki, tapi fans laki laki di usia 10~40 menjadi satu, dan SNSD mendirikan era "Organization". Kalian harus katakan bahwa ini adalah generasi pertama dimana semua lapisan usia laki-laki masuk dalam fandom Girl Group. Fandom menjadi goyah ketika hubungan pertama dari para Anggota terungkap (Taeyeon). Tapi fandom sekarang sudah stabil dimana mereka menunjukan dukungan hubungan kepada Sooyoung yang sedang berkencan dengan Jung Kyung Ho.

"Shi"

Berbeda dari awal SNSD adalah girl group pertama yang belajar menari, menyanyi, akting dan bahasa asing sebelum debut demi pencapaian ke luar negeri kedepannya. Terimakasih kepada "birth background" yang menjadi point utama KPOP dimana menjadi pasar internasional. Ini adalah pencapaian yang tidak terelakkan dari awal mula. Mereka juga mencoba berbagai gaya dalam bermusik. Menjadi kekuatan brand dengan sindrom mereka, kekuatan wanita, fantasi dari setiap laki-laki dan menjadi 'produk' terbaik yang cocok dengan nama "Bintang Idol".

"Dae"
Perwakilan Brand SNSD menjadi konten yang berkuasa dengan perbedaannya, kehadirannya yang beraneka ragam, kerjasama yang kuat dan selalu stabil dalam membuat pencapaian di masing-masing individu untuk 10 tahun. Mereka dipertimbangkan untuk menjadi contoh yang baik dalam 20 tahun girl group. Tanpa perubahan member, Shinwa menjadi aktif selama 19 tahun dan menjadu 'legenda' di dunia idol. SNSD juga menjadi 'contoh panutan' untuk para girl group. Mereka juga mendapatkan berbagai pencapaian di luar negeri dan mereka menjadi perwakilan brand dari KPOP. Kang Tae Gyu, seorang kritikus musik yang terkenal berkata "Ini adalah hal yang signifikan di Industri musik dimana mereka meninggalkan tugas untuk membuat konten yang meluas seperti SNSD".


Sumber : Naver 
Eng.trans : TippaCha
Indo.trans : Pinkpinkeu and ButterflyKiss - SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment