Alasan Taeyeon SNSD Tidak Menulis Lirik Lagunya Sendiri Sejak 'I'


Taeyeon SNSD akan menjadi bintang tamu pada tayangan mendatang dari KBS "Yoo Hee Yeol Sketchbook".

Pada episode mendatang dari program KBS2 ini, Taeyeon akan tampil membawakan lagu 'FINE' yang merupakan title track dari Full Album 'My Voice'.

Ketika Leader SNSD ini di tanya oleh MC Yoo Hee Yeol tentang bagaimana dia akan menjelaskan suaranya sendiri, Taeyeon terlebih dahulu menjelaskan Albumnya dengan mengatakan "Album ini nyaman untuk didengarkan saat kalian sedang mengemudi." kemudian ia ragu-ragu menambahkan "Baru-baru ini, penggemar mengatakan kepadaku, 'suaramu seperti aliran/genre' ".

Selanjutnya, Taeyeon menjelaskan bahwa sampul Album memiliki dua konsep yakni merosot dan melamun. Dia kemudian dengan lucu mencoba untuk mengekspresikan dua konsep dengan pose yang berbeda. Dalam Album 'My Voice' ini, ia juga banyak memilih penyanyi sekaligus komposer lagu dan Jung Joon Il merupakan salah satu dari sekian banyak komposer yang lagunya ingin Taeyeon nyanyikan. Pelantun 'WHY' ini mengatakan "Sebenarnya Jung Joon Il sebelumnya telah mengirimku sebuah lagu, dan itu masih ada didalam emailku".



Sebelumnya, Taeyeon memamerkan potensi dirinya sebagai penulis lirik dengan lagunya "I". Taeyeon dengan nada bercanda "'I' punya sajak yang hampir setingkat dengan Dok2" (Dok2/Lee Joon-Kyung merupakan Rapper, komposer, penulis lirik, dan produser) namun mendengar perkataan tersebut, Yoo Hee Yeol tertawa.

Ketika Taeyeon ditanya mengapa ia tidak ambil bagian dalam setiap lagu yang ia nyanyikan, Taeyeon merespon "Aku sangat berhati-hati tentang bagaimana mengekspresikan emosiku. Aku bukan tipe orang yang sering berbagi pemikiran. Aku meninggalkan masa lalu dimana semuanya sudah berakhir dan aku juga tidak terbiasa menulis dibuku diary".

Terakhir, ia memperkenalkan lagu penutup dari Album 'My Voice' sambil mengatakan, "Ini adalah lagu yang tidak bisa kalian streaming di situs musik digital. Ini adalah lagu yang hanya bisa kalian dengarkan di CD", lagu tersebut adalah “Time Spent Walking Through Memories” dan ditampilkan oleh Taeyeon pada program KBS ini. Lagunya sendiri merupakan ciptaan dari Nell, seseorang yang sudah di idolakan oleh Taeyeon sejak masa-masa trainee.

Sementara itu, episode mendatang yang menampilkan Taeyeon pada program "Yoo Hee Yeol Sketchbook" akan tayang pada tanggal 18 Maret.

Sumber : Soompi
Editor : Butterfly Kiss - SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment