‘FINE’: Untuk Taeyeon Di Ulang Tahunnya Yang Ke-29

(Sebuah singkatan yang menjelaskan apa Kim Taeyeon untuk SONE). 

First. (Pertama). Tapi tidak dalam artian langsung dalam penjelasan ini; bukan untuk SNSD, ini adalah sesuatu yang lebih dari yang paling penting dan Taeyeon menunjukkan sesuatu itu dari hari ke hari – telah melakukannya lebih dulu yang bahkan orang lain hanya membayangkan, meraih bintang bersinar yang jarak cahayanya jauh dari ujung jari mereka. Dia menjadikan member lain adalah hal yang paling utama mengingat dirinya sebagai “LEADER”, menggenggam tangan mereka bersama sehingga mereka tidak akan terjatuh menghadapi jalan berbatu yang tidak berujung ke depan. Dan bahkan ketika mereka sudah sampai pada sesuatu, yang orang-orang katakan itu adalah “SURGA”(masa puncak), Taeyeon mencermati bahwa masih banyak hal-hal lainnya yang bersembunyi dalam bayangan gelap (tantangan) yang harus dihadapi ke depan.

Tapi dia bersedia berada di belakang, karena member yang diutamakan tidak berarti yang terjadi hari ini sama dengan yang terjadi pada 2007: jatuh bangun telah dirasakan. Itulah seseorang yang memilki keteguhan dan tekad yaitu Taeyeon yang mendahulukan orang lain sebelum dirinya sendiri.


Ink. (Tinta). Bukan dalam arti tato, tapi karena Taeyeon menjadi sesuatu yang permanen. Saat mereka memasuki tahun ke sepuluh, SNSD sudah mulai berpencar ke dalam aktifitas mereka di bidangnya masing-masing dan melakukan yang terbaik, dan Taeyeon mempelopori gerakan itu. Pertama dengan Sub Unit TaeTiSeo kemudian pada dirinya sendiri; dia telah mewarnai dirinya sendiri tidak hanya sebagai bagian dari SNSD, tetapi juga melalui suara individunya – lembut, kuat dan penuh – itulah yang mewakili dirinya.

Taeyeon telah membuat tanda, satu yang tidak akan memudar bahkan ditengah ketenaran saat ini, dimana kehadirannya sudah sangat cukup bagi orang-orang di sekitarnya. Untuk SONE dan fandom sejenisnya, Taeyeon telah menjadi figur yang tak terbantahkan, baik sebagai bagian dari girlgroup nasional atau sebagai artis solo.


Near. (Dekat). Taeyeon cenderung tetap berada di sela-sela yang mungkin tampak berbenturan sebagai seorang yang menarik (artis), tapi entah mengapa dia juga bisa menyeimbangkan antara keduanya. Dia sedang di ambang ketenarannya, berada di belakang membiarkan yang lainnya naik dan kuat, tapi tidak takut untuk melangkah maju – dan mungkin bahkan lebih berkeinginan dibandingkan sebelumnya: memiliki keyakinan tenang bahwa ia hanya melewati masa yang kadang datang dan pergi.
Ini mungkin seperti kesediaan, rasa malu atau tidak malu, menghasilkan seorang Taeyeon yang menghormati dengan siapa saja ia berhubungan: senior atau teman sebaya atau junior, penggemar dan orang lainnya. Atau mungkin memang benar-benar suatu yang biasa bagaimana ia bercanda dan berinteraksi bahkan hari ini, seakan ia masih seorang remaja seperti dulu. Apapun masalahnya, ia pasti hadir sebaai penghadang badai ketidakpastian, seseorang yang datang “seperti yang diharapkan”.



Effortless. (Tanpa kesukaran). Bagaimana ia melakukan itu semua? Bagaimana bisa ia berjuang dan masih tertawa, menarik keluar dirinya agar dapat dilihat orang lain? Jalannya tidak selalu mulus, bergerigi bukannya lancar seperti jalan beraspal. Tapi dia masih menggariskan senyuman, khawatir mungkin ada namun tetap percaya pada hari esok. Dia tercipta dengan indah, bercampur konyol, dan hanya dia yang bisa melakukan seperti itu.

Selamat ulang tahun, Kim Taeyeon. Kamu akan sukses tahun ini, seperti kamu yang biasanya, kamu akan menunjukkan dengan mudah, seperti yang biasanya kamu lakukan. Tapi meskipun hari-hari ini sulit, kami akakn selalu bersama mu: dukungan yang kuat akan selalu ada untuk kita.


Sumber : SOSHIFIED
Indo.Trans : Siska Novera

Editor : Admin Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment