Solo Taeyeon, Bagaimana Dia Menjadi Idola Untuk Semuanya


Saat ditanya tentang siapa 'Role Model' mereka pada wawancara grup baru atau penyanyi solo, selalu ada satu orang yang menjadi jawabannya. Terutama, vokalis utama dari grup baru. Saat disebut Taeyeon SNSD sebagai idol mereka, mata mereka bersinar.

Memasuki 11 tahun setelah ia debut ditahun 2007, vokalis utama SNSD ini bergabung dengan SMent setelah dia memenangkan 8th SM Youth Competition ‘Singing Jjang’ ditahun 2004. Pada saat berusia 15 tahun, Taeyeon menjadi perhatian utama dalam 'You Bring Me Joy' dari album kedua The One yang juga pelatih vokalnya.

Setelah 3 tahun masa pelatihan, Taeyeon membuat debut spektakulernya dengan ‘Into The New World’, ‘Kissing You’, ‘Gee’, ‘Tell Me Your Wish’, ‘Oh!’, ‘Run Devil Run’, ‘I Got A Boy’, ‘Lion Heart’ dan masih banyak lagi lagu-lagu hits SNSD, legend dari Girl Grup.

Solo Taeyeon SNSD menjadi sebuah sorotan ditahun 2008 saat dia menyanyikan OST ‘If’ untuk drama KBS2 ‘Hong Gil Dong’. Lagu ‘If’ lebih populer daripada dramanya, menjadi lagu penyanyi wanita top di karaoke dan menjadi lagu terpopuler di chart selama bertahun-tahun. Taeyeon mengungkapkan emosinya untuk lagunya, mengatakan, "Setelah debut, ini adalah pertama kalinya menyanyikan lagu yang pernah aku pikirkan”.

Setelah ‘IF’, Taeyeon menyanyikan OST untuk drama MBC "Beethoven Virus", "Can You Hear Me" dan memperoleh perhatian lainnya. Taeyeon mengungkapkan kesedihan dan emosi dari lagu tersebut serta melodinya dan menjadi vokalis solo yang sempurna di tahun pertamanya debut.

Taeyeon yang aktif menyanyikan berbagai OST (Original Sound Track) drama, merilis Album pertamanya bertajuk ‘I’ di tahun 2015 setelah 8 tahun ia debut. Duet bersama Verbal Jint pada lagu utama yang sama dengan judul albumnya yaitu ‘I’, lagu ini berhasil All Kill di 8 tangga lagu Korea Selatan diikuti oleh lagu lainnya seperti ‘UR’, ‘Gemini’, ‘Stress’, ‘Farewell’ yang juga mendapatkan sambutan baik dari masyarakat umum dan rekor pun tercipta. Eksistensi yang kuat dari Taeyeon dapat dilihat dari upacara penghargaan akhir tahun dengan album solo pertamanya, ia berhasil memenangkan Best Female Singer.



Kemudian, Taeyeon menjadi artis pertama SM yang mengisi project STATION dengan merilis ‘RAIN’ sehingga mendapatkan julukan 'Percaya dan Dengarkan Taeyeon'. Selain itu, Taeyeon juga berhasil mencatatkan namanya sebagai idola wanita pertama yang menggelar konser solo, mengisi panggung dengan suara dan lagu-lagunya.

Mengikuti ‘11:11’ yang unggul dalam single digital, Taeyeon mengumumkan album solo pertamanya, ‘My Voice’ pada bulan Februari. Judul lagu utama ‘Fine’ mendominasi chart musik, serta mendapatkan music, hal ini menunjukkan awal yang sempurna.

Taeyeon selanjutnya mendapat julukan ‘Artis Yang Ingin Menjadi Seperti’, hal ini tidak mengherankan karna banyaknya Artis Junior yang menaruh hormat pada leader SNSD ini. Khususnya, Artis Senior yang paling ingin ditemui oleh Artis Junior pada ruang tunggu siaran program music, hal ini membuktikan pengaruh Taeyeon pada artis Junior. Ada cukup banyak artis yang ingin menjadi seperti Taeyeon.

Seperti yang diharapkan, Masyarakat selalu 'Percaya dan Dengarkan Taeyeon'. Album yang dirilis oleh Taeyeon menjadi ‘Harus Didengarkan’ dalam keadaan apapun.

Taeyeon, yang tidak hanya vokalis utama dari Grup, tetapi juga vokalis solo yang menyajikan musik tidak hanya untuk penggemar, tetapi juga julukan 'Percaya dan Dengarkan' untuk masyarakat umum juga. Pada tanggal 5 April ini pukul 12 siang (KST), Taeyeon akan merilis lagu yang berjudul "Make Me Love You", lagu tersebut merupakan bagian dari perilisan Album ‘My Voice’ Deluxe Edition.

Setelah mengumumkan hal itu, ada sebuah hal yang sangat menarik apakah Taeyeon bisa memenuhi harapan para pendengar, yang sudah berteriak 'Percaya dan Dengarkan Taeng'. Dengan demikian, Taeyeon diharapkan bahwa ia akan mendapatkan banyak ketertarikan dan keyakinan yang kuat dimasa yang akan datang.


Sumber : Naver
Eng.trans : erika__kim
Indo.trans : Butterfly Kiss dan White Deer
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment