“Siapa Aku?” “Taeyeon!” Alasan Mengapa Konser Solo Taeyeon Begitu Spesial


THE QUEEN OF LIVE

“Apakah kalian menikmati konserku? Apakah itu menarik? Apakah telinga kalian berisi? Apakah mata kalian menjadi lebih besar? Iya? Luar biasa. Itulah yang aku harapkan”.

Dari tanggal 12 hingga 14 Mei, Taeyeon SNSD menggelar konser solonya bertajuk "PERSONA" di Olympic Hall di Olympic Park, Seoul. Penyanyi wanita, yang dianggap sebagai vokalis terbaik di antara idola wanita k-pop menunjukkan kemampuannya secara maksimal melalui konser. Taeyeon menyanyikan total 25 lagu termasuk "UR", "Rain", "I" dan "Why". Perlu dicatat bahwa ia menampilkan semua lagu yang ada di full Album solo pertamanya "My Voice". Sementara itu dia juga menghibur penggemarnya dengan menyanyikan OST drama dan lagu komersial. Taeyeon menunjukkan penampilan kelas atas, dan ya, dia membuktikan lagi bahwa dia adalah vokalis yang sangat kompeten.

Baiklah, ini adalah kedua kalinya aku pergi ke konser solo Taeyeon (aku menghadiri konser solo pertamanya yang diadakan tahun lalu juga), dan hal yang paling mengesankan tentang Taeyeon adalah dia menjadi lebih percaya diri dan santai. Di awal konser, dia berteriak dengan suara keras, "Siapakah aku?" Dalam bahasa Korea, dan para penggemar berteriak, "Taeyeon", dengan suara nyaring. Adegan itu sangat berkesan karena, pertama, aku bisa merasakan kepercayaan dirinya, kedua, ini adalah parodi Ahn Chul Soo, yang merupakan kandidat presiden Korea Selatan, dan yang ketiga, itu adalah pesan yang pasti Taeyeon ingin sampaikan melalui konser tersebut.


THE QUEEN OF COMMUNICATION 

Alasan mengapa konser Taeyeon sangat menarik bukan hanya karena dia bernyanyi dengan sangat baik tapi juga karena dia benar-benar mencoba berkomunikasi dengan para penggemarnya. Kalian tahu, dalam konser Idola Kpop, para penggemar menjerit untuk idola mereka dan terkadang memberi banyak pertanyaan juga, tetapi idola-idola tersebut terlalu sibuk menampilkan lagu-lagu mereka sehingga tidak bisa berkomunikasi dengan para penggemarnya. Sedangkan Taeyeon, dia selalu menunjukkan kasih sayang yang dalam terhadap para penggemarnya, mencoba memberikan jawaban atas setiap pertanyaan dari mereka. Misalnya, Taeyeon mengatakan "Apa? Aku bukan hanya seorang gadis yang tinggal di rumah tapi seorang putri rumahan? Yah, aku keluar dari karakter dengan kata seperti itu? Apa? Dewi? Jangan bilang begitu. Dan apa? Apakah aku benar-benar menindik hidungku? Oh, tolong, Aku terlalu takut untuk melakukan itu”.

Dia juga mengungkapkan sebuah cerita menarik tentang tiket.

“Penggemarku selalu mengatakan bahwa sangat sulit mendapatkan tiket konserku dan aku harus mengadakan konser solo di aula yang lebih besar. Jadi, sebelum konser, aku sendiri mencoba membeli tiket konser seperti yang kalian lakukan di Internet. Hasilnya? Tentu saja aku tidak bisa mendapatkannya. Aku pikir ada yang salah dengan ponselku”.



A GLOBAL STAR

Kalian tahu, Taeyeon adalah bintang idola yang sangat populer tidak hanya di kalangan penggemar Korea tapi juga di kalangan penggemar luar negeri. Meskipun konser Taeyeon diadakan di Seoul, dia juga mencoba mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang datang dari luar negeri. Saat konser tersebut ditayangkan langsung di Jepang, dia menyapa para penggemar Jepangnya dalam bahasa Jepang, dan dia juga mengenalkan jadwal tur Asia-nya, meningkatkan harapan para penggemarnya.

“Ini adalah hari terakhir konserku di Seoul, tapi ini bukan akhir. Aku akan menggelar konser minggu depan di Taiwan selama 3 hari, dan aku juga akan berkunjung ke Thailand. Dan di bulan Juni, aku akan menggelar konser di Hong Kong selama 2 hari. Sekarang aku sangat bahagia, dan aku juga sangat menantikan tur ini”.

Dan di akhir konser, Taeyeon mengirim pesannya kepada para penggemar.

“Aku bekerja sangat keras untuk mempersiapkan konser solo keduaku. Aku berlatih bernyanyi dan menari, dan aku juga merekam video klip spesial. Aku sudah lama menanti untuk bertemu lagi dengan kalian semua, dan aku sangat senang bisa mengadakan konser eksklusifku selama dua tahun berturut-turut. Terima kasih karena telah datang ke konserku”.


Sumber Review : Kpop Behind
Indo.trans : Butterfly Kiss
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment