Sunny dan Sogeum Untuk 'G9 Animals Protection Campaign'



Kucing- Namanya Sogeum.
Aku namai dia Sogeum karena tubuhnya berwarna putih.
Dia berusia 3 tahun, tahun ini, dan adalah jenis Devon Rex.
Dia kucing betina.




1. Bagaimana kamu bertemu dengan Sogeum?
Sunny : Aku benar-benar alergi terhadap bulu dan debu. Meskipun demikian, Aku sangat ingin merawat hewan peliharaan. Jadi Aku mencari jenis hewan apa yang tidak terlalu sensitif terhadap alergi, dan Devon Rex keluar sebagai sebagai salah satu pilihan, jenis ini seperti pudel versi kucing. Aku merasa bahwa bulu yang pendek akan tidak terlalu berpengaruh terhadap alergiku dibandingkan dengan jenis lain, dan Aku membuat keputusan. Setelah pencarian yang sulit hampir ke seluruh Korea, Aku bertemu Sogeum empat bulan kemudian.

2. Apa kepribadian Sogeum seperti ini? Apakah dia punya spesialisasi?
Sunny : Seperti namanya, kepribadiannya asin [kejam] (tertawa). Dia tidak pernah menunjukkan aegyo (tingkah laku lucu) kepada orang lain. Tidak peduli berapa banyak kamu meminta kasih sayang, dia selalu arogan. Tapi dia berbeda denganku. Dia lengket dengan ibunya seperti permen karet. Saat dia bersamaku, dia memiliki banyak aegyo, dan selalu berbicara kepadaku. Dia juga naik keatas ku dan tertidur. Keahlian khusus Sogeum ini adalah membuka pintu. Dia bisa membuka pintu lemari. Dia akan menggantung pada gagang pintu dan membukanya dengan menggunakan berat badannya untuk menarik pegangan ke bawah. Dia suka membuka pintu kurang lebih dengan cara seperti itu dan masuk ke dalam lemari.

3. Bagaimana Kamu bermain dengan Sogeum?
Sunny : Kami berdua menikmati berbaring di tempat tidur. Kami berdua berbaring diatas ranjang lalu melamun (tertawa). Tentu saja, Sogeum hanya bermain denganku ketika dia merasa ingin.


4. Apa yang Sogeum lakukan ketika Kamu meninggalkan rumah?
Sunny : Aku mencoba untuk tinggal di rumah sebanyak mungkin. Namun, jika aku keluar dalam jangka waktu lama karena dari jadwal, Aku menitipkan dia di rumah keluarga atau kakakku. Tapi Aku dengar bahwa kucing merasakan betah di tempat yang familiar untuknya. Jadi Aku mencoba untuk menjaga dia di rumah kami bukan rumah orang lain. Sogeum paling nyaman di rumah. Jika Aku melihat Sogeum untuk pertama kalinya setelah beberapa waktu yang lama karena jadwal luar negeri, dia bertindak kejam. Seolah-olah dia mengeluh mengatakan, 'Mengapa kamu baru datang sekarang?', Dia mengerutkan dahinya dan mengeong. Dia bersorak ketika Aku memberinya hadiah lalu mendekatiku.

5. Kapan Kamu merasa telah membuat keputusan yang tepat menjadi keluarga buat Sogeum?
Sunny : adakalanya Aku merasa mendapatkan penghiburan melalui Sogeum. Tentu saja, itu mungkin hanya pikiranku saja (tertawa). Ada saat-saat ketika Aku memiliki waktu yang sulit atau saat Aku sedang marah, dia akan datang kepadaku dan diam dalam pelukanku. Aku pikir pertukaran emosional seperti itu adalah kebahagiaan besar. Juga, ketika saya pulang ke rumah, Sogeum pun menyapaku di pintu. Itu tidak banyak, tapi Aku merasakan perasaan nyaman. Ketika merawat kucing, Aku berhati-hati di sekitar si kucing begitulah nasib 'kepala pelayan' kucing (tertawa).

6. Apa pesona tertentu yang dimiliki kucing?
Sunny : arogansi mereka. kemauan mereka, 'Aku tidak akan memberikan perhatianku dengan mudah', luar biasa. Dia selalu membuat Aku memohon (tertawa). Semakin banyak kamu menghabiskan waktu dengan seekor kucing, semakin kamu jatuh ke dalam pesona kucing. Itu membuatmu berpikir, 'Jika Aku melakukan yang lebih baik, kita pasti bisa hidup lebih baik bersama'. Sogeum tidak bermain-main dengan orang lain, dan bahkan tidak makan hadiah dari orang lain. Setiap Aku melihat hal seperti itu, ini membuatku berpikir Aku harus bertanggung jawab untuk Sogeum selamanya.


SARAN: Sebagai seseorang yang berpengalaman, apakah ada saran yang bisa kalian berikan untuk orang-orang yang akan mengadopsi hewan peliharaan?
Sunny : Sebelum Aku mulai merawat kucing, Aku tidak memiliki latar belakang pengetahuan. Aku sudah memiliki pengalaman merawat hewan peliharaan ketika Aku masih muda, tapi itu jauh dari cukup. Jadi sementara merawat Sogeum, Aku mencari informasi dari buku dan online untuk belajar banyak. Jika kalian ingin ketergesa-gesaan ke hal-hal seperti yang Aku lakukan, Aku pikir akan baik bila kita mendapatkan banyak pengetahuan sebelum memiliki hewan peliharaan. Karena Aku mencintai Sogeum, Aku sangat tertarik pada kucing dan juga secara alami mulai tumbuh minat pada kucing liar. Jika kalian membawa kucing ke dalam keluarga kalian, silakan menciptakan hubungan yang bertanggung jawab dengan pola pikir bahwa kalian akan bersama dia selamanya, tidak peduli apapun yang terjadi.

Sumber : G9 Animals Protection Campaign
Eng.trans : ch0sshi
Indo.trans : gakkoi27
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment