Wawancara Hyoyeon Bersama GRAZIA Juni 2017 - MAKE MOVES [1st Original]


“Tahun ini, SNSD tepat berusia 10 tahun, aku masih belum percaya 10 tahun telah berlalu. Para member telah bekerja keras mempersiapkan diri untuk menghabiskan tahun ini dengan penuh arti, jadi tolong nantikan ini!”


Q : terlihat seperti sedang menikmati syuting. Skor apa yang akan kamu berikan untuk suasana hatimu hari ini?
A : Skor sempurna! Aku merasa senang hanya dengan memakai pakaian cantik. Jikalau aku menyukai pakaiannya, sekaligus proses pemotretannya, aku bisa berlatih dengan hati yang lebih bahagia. Hari ini adalah hari yang seperti itu.

Q : Setiap orang memiliki gayanya sendiri, gaya apa yang kamu suka?
A: Dulu, aku suka gaya busana yang mencolok dan berwarna. Dengan berani aku mencampur dan mencocokkan warna utama. Beberapa orang mungkin berpikir, 'Bagaimana bisa, dia melakukan hal seperti itu' (Tertawa). Saat ini, aku menyukai baju dengan corak mode dengan warna yg lebih lembut dari sebelumnya, dengan pola sederhana seperti garis-garis. Seperti corak mode jalanan yang sedikit lebih halus dan matang? Walaupun harga pakaian itu mahal, bila itu bukan corak mode yang aku sukai, itu tidak akan terlihat bagus untukku.

Q: Kamu telah melakukan berbagai aktivitas individu baru-baru ini. Apa yang paling kamu sukai dari sekian aktivitas itu?
A: Yang menurutku paling berkesan adalah dengan 'Hyoyeon's 10 Million Likes'. Karena mengungkapan hidupku kepada para penggemar benar-benar menyenangkan. Jika 'Hyoyeon's 1 Million Likes', yang dilakukan sebelumnya, berpusat padaku, maka ''Hyoyeon's 10 Million Likes', lebih tentangku dan orang-orang disekitarku, jadi ini jauh lebih beragam. Juga, karena hal itu aku bekerja sangat keras, dan yang lebih memberatkan, adalah 'Hit the Stage'. Aku adalah senior dari semua penyanyi lain dalam program itu, jadi ada banyak tekanan untuk menunjukkan penampilan panggung yang hebat. Aku bangga dengan hasil bagus yang mengikuti semua kerja kerasku.




Q : Promosi solo pertamamu dengan Single 'Mystery' juga sukses.
A : Ini adalah waktu yang tak terlupakan bagiku. Lebih dari apa pun, aku bisa merasakan bagaimana promosi solo yang berbeda dari kegiatan grup. Ada tekanan karena harus tampil di atas panggung dalam waktu 3 menit saja, dan masih banyak hal yang harus aku perhatikan karena aku sendiri. Setelah menyelesaikannya, masih banyak yang ingin aku lakukan. Itu membuatku berpikir bahwa aku ingin secara konsisten merilis single/lagu untuk para penggemar, untuk yang saat ini sedang menunggu SNSD, jangan bosan. Oleh karena itu aku ingin menjadi seseorang yang selalu siap.

Q : Mungkin karena itulah aku merasa dirimu terserap dalam mengelola diri sendiri baik secara eksternal maupun internal.
A: Setelah aktivitas solo, aku pasti berusaha keras untuk lebih mengatur diri sendiri. Aku baru saja memulai pelajaran bahasa Inggris juga. Dan aku secara konsisten melakukan latihan vokal. Karena aku tahu bahwa memiliki hal-hal yang disiapkan satu per satu, itu akan membantu untuk menyempurnakan SNSD dan aktivitas solo lebih banyak.

Q : Tidak mudah mempertahankan grup selama 10 tahun. Melihat para member menjunjung tinggi kerja sama tim dengan mendukung kegiatan solo member lainnya, seperti biasa, sangat mengesankan.
A : Mungkin karena malahan kami jarang bertemu (tertawa)? Ada kerinduan pada kebersamaan kami yang tidak terasa bila kami menghabiskan waktu 24 jam bersama saat kami tinggal di asrama. Karena bila kami bertemu saat ini, kami saling menikmati pertemuan tersebut. Perasaan ini semakin terasa saat kami melakukan aktivitas solo. Saat kamu tampil dalam program musik, penyanyi di sekitarmu berkelompok dan berkumpul bersama groupnya. Ada sedikit perasaan kosong yang ditinggalkan dalam hatiku saat melihat hal itu. Aku berfikir sepertinya akan lebih bersemangat seandainya teman satu groupku berada bersamaku saat itu. Jadi setelah melakukan aktivitas solo, aku ingin melihat 'SNSD' lagi, jadi aku menonton kembali saat kami tampil bersama dan itu menakjubkan. Kami melakukan pertunjukan yang mempesona, dan bagaimana hal itu sudah berlangsung selama 10 tahun.

Q: Apakah ada metode pribadimu untuk menghabiskan musim panas dengan cara yang panas?
A: Bagaimana dengan menghabiskan musim panas ini dengan mendengarkan perilisan single kedua ku (tertawa)? Aku bekerja keras untuk mempersiapkannya, jadi tolong untuk nantikan itu.

"Sambil mempersiapkan Album Single ku, hal yang paling aku tekankan adalah menjadi 'Hyoyeon-like'. Aku banyak berpikir dan bekerja keras untuk menunjukkan musik, lagu, dan penampilan dengan gayaku sendiri yang tidak bisa aku tampilkan saat bersama SNSD. Aku juga mengantisipasi panggung ‘panas’ ini, aku akan kembali pada musim panas ini!”



HQ SCAN : GGPM
Eng.Trans : ch0sshi
Indo.trans : gakkoi27 and Butterfly Kiss
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment