170608 Hyoyeon at Shindong’s KBS Podcast


- Mereka berbicara tentang bagaimana SNSD memastikan konsep untuk setiap member, alih-alih menjadi lebih cair dengan peran dalam grup. Hyoyeon berkata bahwa lebih baik saat hari-hari rookie mereka karena lebih mudah menghafal sesuatu. Tapi waktu terus berjalan, menjadi sangat padat dan itu tidak terlihat begitu bagus. Seperti, semua trainee belajar menyanyi/menari/akting. Tapi ketika dia selalu di bentuk sebagai penari dalam grup, itu membuat dia berpikir seperti, 'aku hanya bisa menari. Aku pasti buruk dalam menyanyi.' Dia mengatakan itu memiliki pro dan kontra.

- Aku pikir mereka mengatakan spesialisasi Hyoyeon adalah menari dan berbicara dalam bahasa mandarin. Hyoyeon : bakat itu jenis yang sudah tua. Lol

- Shindong mengatakan ketika mereka masih trainee, Hyoyeon dan Choi Siwon pergi ke china untuk belajar. Lee sooman selalu berkata bahwa china akan menjadi tempat yang penting untuk kemajuan, jadi dia membuat semua orang belajar bahasa mandarin. Mereka bahkan harus menyanyikan lagu mandarin pada kontes menyanyi, dan jika kamu menang, kamu akan pergi dan belajar di China selama 2-3 minggu.

- Mereka menyebut bagaimana tipe darah Hyoyeon yang AB. Dia berkata orang-orang biasanya berpikir dia diantara tipe O atau B, dan mereka akan terkejut ketika dia bilang dia AB.

- Hyoyeon menyukai candaan yang kekanakan, dan dia bilang para penggemar memanggilnya kim choding, kim yeosal/10 tahun. Nama panggilan lain seperti Dancing Queen SNSD. Satu nama panggilan yang sedikit lebih umum adalah kim choding. Dia mengatakan kim yeosal membuatnya terlihat seperti dia benar-benar 10 tahun, lol.

- Shindong bertanya apa nama panggilan Hyoyeon saat masih kecil, dia bilang dia sangat berperilaku baik. Dia bilang anak-anak akan memangilnya 'trainee'. Bertanya pada Hyoyeon bagaimana reaksi anak-anak di sekolah, pembagian waktu, sejak ia debut masih di sekolah. Tapi dia tidak benar-benar memiliki pengalaman seperti itu karena dia pergi belajar keluar negeri ketika ia masih SMP. Jadi dia pulang ke Korea dan mengambil ujian kualifikasi.

- Hyoyeon berkata dia sedikit bersahaja.. dia benar-benar rapi, terorganisir, dan mengobrol dengan baik.

- Shindong : bagaimana dengan memasak? Hyoyeon: Aku melakukan nya pelan pelan. Aku memulainya dengan terorganisir. Mengatakan dia juga baik dalam mengurus orang lain.

- Hyoyeon mengatakan dia mulai menari dengan benar setelah bergabung dengan SM dan belajar. Pertama kali ia melihat dirinya sendiri menari ketika di film SM “IAM”. Dia bilang ketika melihatnya dan berpikir 'jadi seperti itu aku menari untuk audisiku'. Dia tidak belajar untuk menari pada saat audisi itu. Ketika dia masih SD, dia hanya senang menirukan tarian. Dia hanya benar-benar memulai belajar menari setelah bergabung dengan SM. Jadi tim tari yang Hyoyeon ada di dalamnya dan ketika dia menari dengan Min, itu semua setelah ia bergabung dengan SM. Dia tidak menari tapi seorang instruktur melihat poppingnya, dan memberitahunya untuk belajar popping dengan benar. Jadi dia hanya pergi kesana sekitar 2 tahun. Bahkan Shindong mengatakan bahwa dia berasumsi bahwa dia (Hyoyeon) ada di tim dance itu kemudian di casting oleh SM.

- Sesuatu yang mengejutkan adalah saat Hyoyeon berkata bahwa ayahnya ingin dia ada di pekerjaan ini, jadi ayahnya mengirim sebuah foto Hyoyeon yang ia ambil di sekitar taman bunga mawar ke SM. Dia bilang dia terlalu malu melakukan hal seperti itu oleh dirinya sendiri.

- Semua kompetisi dance yang di ikuti oleh Hyoyeon di dalamnya saat ia masih muda.. dia melakukannya tanpa memberi tahu SM. Shindong mengatakan hal seperti itu perlu di rilis di VHS (Video Home System, atau dikenal sebagai VHS, adalah standar perekaman dan pemutaran video/audio) karena internet tidak begitu banyak tapi kemudian, cuplikan itu mulai dibagikan secara online. DJ yang lain mengatakan dia melihat hyoyeon menari di online. Hyoyeon: aku melihat semuanya di online juga.

- Panutan Hyoyeon: Rihanna.

- Mimpi/tujuan Hyoyeon: Kesempurnaan, seperti, kepuasan diri

- Ditanya apa tujuan yang ingin dicapai pada promosi kali ini. Mengatakan ada sebuah gambar yang dia tarik keluar, jadi dia berharap bahwa itu bisa ter-transfer ke atas panggung.

- Tipe ideal Hyoyeon : Yoo Ah-In. Untuk penampilan/gaya, dan suka suaranya

- Motto Hyoyeon : tidak peduli apa yang ia lakukan, menjadi orang yang jujur melakukan yang terbaik. Dia bilang itu adalah sesuatu yang ayahnya katakan membuat dia dan adik laki-lakinya mengingatnya sejak mereka kecil.

- Dia bilang dia mendapat banyak masalah dengan ayahnya saat dia mewarnai rambutnya dan telinganya ditindik ... namun dia berhasil masuk ke SM, lol.

- Kalimat yang mendukung Hyoyeon : memikirkan hal-hal yang positif.

- 'jika aku punya 24 jam tanpa seorang manager untuk diriku sendiri'

- aku pikir dia sering menulis kejadian itu, lol. - dia berkata dibanding banyaknya member, manager yang mereka punya tidaklah banyak. Hyoyeon berkata dia sedikit tidak sabaran dan tidak suka menunggu dan tidak baik untuk dilakukan. Tapi terkadang dia akan pergi lebih dulu setelah selesai dengan hal-hal tersebut. Dia bilang itu bisa menjadi hal yang baik bagi para manajer, karena hanya sedikit orang yang bisa diurus.

- Jika Hyoyeon mendapat 100,000 won di sini sekarang, dia akan pergi dan makan yukhoe/daging tartar dengan teman-temannya. Dia sangat menyukainya.

- Jika dia tidak menjadi seorang selebriti, Hyoyeon bilang antara menari di US/jepang, atau belajar dan menjadi seorang perancang busana.

- Mengatakan dia memiliki ketertarikan pada desain fashion. Tapi sekarang, dia bilang ketika kamu semakin memikirkan tentang itu, semakin kamu menyadari betapa sulitnya itu. Hyoyeon bilang ada saat dimana kamu pikir gayamu adalah yang terbaik dan kamu tahu segalanya, tapi sebenarnya kamu tidak tau apa-apa, lol.

- Setelah melakukan pertunjukkan mengenai fashion, dia mengatakan bahwa dia menyadari 'ada alasan mengapa ada spesialis di bidang ini'

 - Shindong bertanya jika menari itu diperoleh secara alami.. Hyoyeon bilang alur/jiwa yang kamu punya dengan menari adalah sesuatu yang kamu bawa dari lahir. Tapi dia (Hyoyeon) bilang itu sesuatu yang kamu bisa peroleh dengan upaya/ kerja keras.

- Hyoyeon berkata Shindong untuknya adalah hanya seorang oppa yang sudah ia tahu untuk waktu yang lama. Shindong berkata bahwa itu benar, karena mereka tidak berbagi momen apapun yang terkenang. Hyoyeon bilang ada beberapa oppa yang dia canggungi, bahkan jika dia tahu mereka hanya sebentar. Tapi itu bukan dengan Shindong.

- Bertanya tentang kemampuan special apa yang ia punya [seperti sesuatu untuk ditunjukkan di sebuah variety show] respon Hyoyeon: maaf. Lol jika ia pergi ke variety show, karena ada banyak anggotanya, ada pertanyaan yang tetap untuk masing-masing dari mereka.. dan dia biasanya hanya menari lol Hyoyeon : apakah itu musim hujan atau bersalju, aku hanya menari. Lmao

- Mereka memainkan hanya 10 detik pertama dari 'wannabe', jadi itu hanya instrumen/suaranya bahkan tidak keluar. Hyoyeon : apakah ini karena copyrights atau kamu menggodaku? Lol. Mereka berkata itu untuk memberi orang-orang hanya sebuah rasa/mereka akan memainkannya lebih

- Di tanya ketika album keluar untuk anniversary SNSD.. dia bilang karena itu ulang tahun ke 10, harus ada sebuah hadiah yang penuh makna..? Dj yang lain berkata baru-baru ini dia (Host Pria) mewawancarai YoonA, dan dia bilang sebuah album akan keluar tahun ini. Hyoyeon : apakah dia mengatakannya? Oh, dia mengatakannya. Lmao DJ mengatakan YoonA bilang SNSD akan merilis sesuatu di musim panas, hyoyeon terlihat tidak sadar bahwa dia mengatakan hal itu.. Shindong bilang dia hanya bisa melanjutkan berakting seperti dia tidak tahu apa-apa.. Hyoyeon: apakah mereka merilis sesuatu tanpaku? xD

 Para pria : kamu benar-benar tidak menyadarinya? Hyoyeon: aku tahu beritaku dari artikel. Lmao - Hyoyeon berkata seohyun jadi sedikit lebih dingin dan tidak seperti sebelumnya.. bisa pengaruh dari unnie unnienya lol

- Hyoyeon berkata dia ikut lomba lari di sekolah. Dia baik pada lari jarak jauh dan bahkan menjadi perwakilan sekolahnya untuk sekolah-sekolah di incheon. Dia sangat tidak menyadari sesuatu seperti memiliki sepatu lari yang benar. Jadi dia memakai sepasang sepatu yang paling ringan: sepatu balet. Di babak kualifikasi, dia ada di nomor 4. Tapi pada final dia sangat gugup jadi dia sakit perut sehingga tidak melakukannya dengan baik.

- Berbicara bagaimana dia ingin menikah lebih dulu dan memiliki sekitar 4 anak. Dia bilang dia sangat menyukai anak-anak. Di masa lalu, dia selalu mengatakan mimpinya menjadi seorang istri yang baik, tanpa benar-benar tahu apa itu. Lol sekarang, dia mengatakan hanya ingin untuk tetap bekerja keras selagi dia bisa lmao.

- Di tanya jika ia masih ingin punya banyak anak, dan dia mengatakan dia itu akan jadi bagus kalau punya lebih. Dj lain: kamu harus memikirkannya ulang... xD Hyoyeon : aku pikir aku mengatakan ini karena aku belum punya satu anak pun. Dj: yeah, saat ini aku melakukan itu [punya seorang anak]..

- Hyoyeon mengatakan bahwa sekarang podcast datang di akhir, dia jadi takut karena itu terasa seperti dia berbicara tanpa banyak saringan lol

- Skenario Shindong: kamu mendapatkan sebuah penawaran untuk menjadi seorang model cf untuk yupki ddeokbokki.. kamu bisa makan merek lain, tapi hanya harus memfilmkan cf mereka. Di tanya jika ia akan melakukannya. Hyo: tentu. Dj lain : bagaimana jika kamu hanya bisa makan yupki ddeokbokki? Hyoyeon: kalau begitu aku akan pesan yang lain [diam diam]...xD

- Mereka menanyakan hyoyeon dimana tempat sinjeon ddeokbokki yang biasanya dia pesan, dan dia mengatakan dia sangat tahu banyak dimana mereka semua karena dia akan memesan itu ketika dia dalam ruang tunggu siaran musik dan semacamnya. Dia akan pesan melalui aplikasi, atau pergi kesana sendirian.

Eng.trans : ch0sshi
Indo.trans : alfiflyer99
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment