‘Percaya dan dengarlah Taeng' Taeyeon menuliskan "Girl Group's First in History"


Yang pertama dari SNSD yang mengadakan solo konser, artis wanita solo Korea yang pertama yang menggelar konser solo di Thailand, penyanyi wanita solo pertama yang menggelar 3 pertunjukkan di Taiwan. Sejarah pertama penyanyi Taeyeon baru saja ditulis.

Taeyeon memulai debutnya di tahun 2007 sebagai vokalis utama dengan Girl Group SNSD, "Into the new world", "Gee", "Genie", "Oh!", "Hoot", "Party", "Lion Heart", dan banyak lagi Lagu hit yang menjadi saksi hidup reputasi grup wanita terkuat ini. Pada tahun 2008, dimulai dengan "Hong Gil Song" OST "KBS2TV "If"," Beethoven' virus "MBC "can you hear me", dan SBS “That Winter, The Wind Blows” OST “And One”, dia menyanyikan banyak OST yang menjadikannya sebagai vokalis utama. Pada tahun 2012, dengan Tiffany dan Seohyun SNSD, unit pertama ‘Girls 'Generation-TaeTiSeo' dibentuk, tak lama setelah mini album pertama 'TWINKLE' diumumkan, album tersebut mencatat rekor mendominasi setiap album dan chart digital. Pada tahun 2014 juga, dia berpartisipasi dalam proyek lagu ballad SM yang membuat dia menyanyikan "breath" bersama Jonghyun dari SHINee.

Seperti ini, Taeyeon yang terus membangun portofolio sebagai vokalis merilis album solo pertamanya 'I' di tahun 2015, album solo pertama yang dirilis dari member SNSD setelah 8 tahun sejak debut. Lagunya yang berjudul 'I' meraih all-kill di 8 tangga lagu. Pada tahun berikutnya ia merilis mini album keduanya 'Why' dan single digital '11: 11’ dan sekali terus berlanjut mencatatkan namanya sebagai 'Digital Queen'. Dan juga setelah debutnya, dia berhasil menggelar konser solo pertamanya bertajuk 'Butterfly Kiss' yang menegaskan kembali status dan popularitas global Taeyeon.


Tahun ini di bulan Februari, Taeyeon merilis full album solo pertamanya 'My Voice' setelah 10 tahun debut. Pada saat itu, ‘I’ juga menduduki peringkat #1 di Negara dalam banyak chart musik, dia menduduki peringkat #1 di iTunes Overall Abum Chart, dia menduduki peringkat #2 di Billboard's World Album Chart, mendapat respon yang besar tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Demikian juga, secara khusus, bukan hanya lagu 'Fine', tapi juga lagu bonus 'Time Spent Walking Through Memories', semua lagu dipenuhi dengan suara Taeyeon. Dalam Albumnya, Taeyeon tidak berduet dengan siapapun, dan karena hal itu dia mendapat banyak pujian.

Pada bulan Mei, konser solo kedua Taeyeon bertajuk 'PERSONA' dibuka selama 3 hari dan dia mengadakan beberapa sesi untuk 9000 penggemar. Taeyeon menggelar Asian Tour-nya dimulai dari Seoul, kemudian Taipei, Bangkok dan Hong Kong. Untuk pertunjukkan di 4 wilayah ini, semua kursi terjual habis bersamaan dengan penjualan tiket yang dibuka. Khusus di Taiwan, dia mencatat rekor baru sebagai penyanyi wanita non-taiwan pertama yang menggelar 3 pertunjukkan. Dia adalah penyanyi wanita solo Korea pertama yang menggelar konser di Thailand, membuktikan potensinya sebagai vokalis dengan membuat catatan.


Dalam jangka waktu yang singkat, dalam 2 tahun, seolah-olah dia menemukan (dan mengenakan) pakaian yang sesuai dengan dirinya, Taeyeon membuat kepribadiannya menjadi berbeda secara khas melalui aktivitas solonya. Alih-alih tidak sabar dengan keinginan untuk mencoba hal-hal baru, 'I', diikuti 'Why' kemudian ke 'My Voice', pada album berikutnya, dia dengan mantap mendokumentasikan pertumbuhan musiknya sendiri. Kemampuan menyanyi Taeyeon yang eksplosif dan melodinya yang indah, kombinasi dari suara segarnya yang menyenangkan telinga pendengar, dari konsep album hingga video musik, dari make up hingga gaya rambut, inisiatif Taeyeon yang dicampur dengan kemampuan taeyeon dalam mencerna musiknya menyenangkan mata pemirsa.

Mengisi 120 menit pertunjukan sendiri tanpa bintang tamu, 13 lagu tanpa ada duet dan hanya dipenuhi dengan suaranya sendiri, ambisi Taeyeon dimungkinkan karena kepercayaan dirinya dan musiknya, dengan melakukan ini Taeyeon menyelesaikannya dengan baik. "Taeyeon yang bisa kamu percaya dan kamu dengarkan". Aku melihat ke depan dan menunggu album berikutnya yang akan dirilis oleh Taeyeon, yang saat debut, biasa menendang keatas (koreografi ITNW) sebagai anggota SNSD, namun kini berdiri tegak sebagai vokalis yang tak tergantikan.


Sumber : Newsen
Eng.trans : taengab
Indo.trans : gakkoi27
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment