Wawancara Eksklusif Taeyeon bersama DailyNews "PERSONA in Bangkok"


Q1 : bisakah kamu memberi tahu kami apa yang kamu rasakan setelah menggelar konser solo
Taeyeon : ini adalah sebuah kehormatan dan menggelar konser solo di Thailand dan Negara-negara lainnya adalah sebuah kesempatan yang bagus bagiku untuk menggelar konser lagi di masa yang akan datang.

Q2 : bagaimana rasanya menjadi artis solo wanita Korea pertama yang menggelar konser solo di Thailand dan sangat luar biasa tiket konsernya terjual kurang lebih hanya 2 menit?!
Taeyeon : oh benarkah? Aku tidak tahu sebelumnya. Woww aku merasa sedikit tertekan (tertawa). Jadi aku akan melakukan yang terbaik dan berusaha membuat gedung konser meledak. Sebenarnya, sangat disayangkan sekali aku hanya bisa melakukan satu pertunjukan saja dan aku berharap di masa yang akan datang, aku akan memiliki lebih banyak konser di Bangkok.

Q3 : Apa yang lebih kamu suka ketika orang-orang paling mengenalnya ketika berbicara tentang namamu "Taeyeon"?
Taeyeon : Aku adalah penyanyi dan aku penyanyi dengan hati Thailand.(tersenyum) aku merilis album ini secara berturut-turut tanpa pekerjaan yang lain jadi aku ingin semua orang mengenaliku sebagai penyanyi.

Q4 : Tahun ini adalah ulang tahun SNSD yang ke-10 dan itu tidak mudah bagi sebuah Girl Group untuk bekerja di industri ini dengan waktu yang lama seperti ini. Apa ada sebuah rantai yang tak terputus sehingga membuat kalian begitu erat bertahan sebagai grup?
Taeyeon : Sebenarnya, para member kami sangat ceria dan baik. (tersenyum) ketika kami bersama, kami banyak bersenang-senang dan karena kami tinggal dan tumbuh bersama sejak kami masih seorang trainer jadi kami merasa sangat nyaman satu sama lain. Titik kuncinya yang membuat ku dan SONEku tetap bersama untuk waktu yang lama adalah kami mengekspresikan dengan jelas betapa kami sangat peduli dan cinta kepada para penggemar kami. Aku bertanya-tanya apakah ini alasan mengapa aku sangat mencintai para penggemar ku dan mungkin ini adalah alasan yang sama mengapa para penggemarku juga sangat mencintaiku. Juga, kami memiliki ketulusan terhadap satu sama lain. Tentu, kami harus memiliki komunikasi dan kendala bahasa karena aku tidak berbicara bahasa-bahasa mereka tapi aku masih bisa merasakan mereka secara mendalam. Menurut titik ini, aku benar-benar mencoba untuk mengekspresikan perasaan ku sebanyak yang aku bisa dan aku akan melakukan yang terbaik ketika di atas panggung untuk membayar mereka. Sejak aku mendapatkan dukungan dari bandara dan tempat tempat yang lain jadi aku mencoba untuk meng-update SNS sesering mungkin untuk berkomunikasi dengan mereka.


Q5 : Kamu adalah Idola dari banyak gadis-gadis yang sukses dalam karir ini. Apakah kamu punya nasihat untuk para penggemar mu yang menjadikannya sebagai panutan mereka?
Taeyeon : Tidak peduli apapun itu, kita harus melakukan yang terbaik!!.. meskipun kamu ingin menjadi artis solo atau kamu bisa menjadi seorang artis solo atau tidak tapi tetaplah bersama tim mu, orang-orang di sekitarmu, dan semua orang yang selalu mendukungmu. Kamu harus punya kepercayaan dan keberanian untuk menerima hasil dan segala situasinya. Semangat!

Q6 : Kamu sering mengunjungi Thailand. Apa yang paling berkesan untuk mu?
Taeyeon : Ketika berbicara tentang Thailand, hal pertama yang muncul di pikiranku adalah para penggemar yang menunggu ku di bandara. Semua nya berteriak sangat keras dan mereka membuat ku merasa seperti aku sedang konser di gedung. Penggemar Thai punya energi yang berlebih dan mereka tahu dengan baik bagaimana menyemangatiku. Juga makanan Thai adalah sesuatu yang tak terlupakan juga! (Tersenyum). Walaupun begitu orang Thai sangatlah baik. Mereka sangat baik hati hingga aku terkejut bahwa orang Thai sangat imut seperti ini.

Q7 : apa makanan Thai favoritmu yang tidak bisa kamu lewatkan ketika datang ke Thailand?
Taeyeon : makanan Thai?... ummm biarkan aku berpikir dulu. "Pad Thai" adalah apa yang kumakan setiap kali ketika aku kemari. (Tertawa) Aku sangat suka "pad Thai" dan jika kalian punya rekomendasi bagus untuk makanan Thai, tolong rekomendasikan padaku. Aku akan coba.


Q8 : Pernahkah kamu mencoba "Tom-Yum-Kung" (sup udang pedas Thai)
Taeyeon : sebenarnya, Tom-Yum-Kung agak tajam dan aku tidak baik dalam memakan makanan pedas. (Tertawa)

Q9 : Bagaimana dengan "nasi mangga"?
Taeyeon : Kedengarannya menarik! "Tolong siapkan satu untuk ku!" (Ujar Taeyeon kepada staff)

Q10 : Apa hal pertama yang kamu ingat tentang Thai SONE?
Taeyeon : itu pasti sebuah "Project Kertas Genggam" dan cara mereka menyemangati ku. Juga, para penggemar yang berteriak sangat keras. Selama konser, aku memakai in-ears dan kapanpun mereka berteriak, itu akan membuat telingaku meledak.(Tersenyum) Semua orang menghangatkan hatiku dan mereka juga punya energi yg berlebih.

Q11: Untuk yang terakhir, apapun yang kamu ingin katakan kepada Para Penggemar Thai yang selalu mencintai dan mendukungmu selama 10 tahun?
Taeyeon : Mencintai seseorang selama 10 tahun tidaklah mudah. Aku sangat berterimakasih dan menyesali bahwa aku adalah artis asing bukan Thai jadi aku tidak memiliki kesempatan untuk sering bertemu fans Thai dan bertemu mereka lebih dekat. Bagaimanapun, terima kasih untuk cinta yang tidak berubah selama 10 tahun. Tahun ini juga ulang tahun SNSD yg ke 10. Berharap sangat ini akan menjadi tahun yang sangat spesial untuk SONE dan aku. Jelas ada sesuatu yang spesial yang harus kalian antisipasi dan aku akan bekerja keras untuk ini juga! 





Sumber : DailyNews
Eng.trans : Crispbond009
Indo.trans : Alfia Dwi Why
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment