Wawancara Hyoyeon Bersama OSEN (Juni 2017)


Hyoyeon "SNSD 10th Anniversary, Segalanya diputuskan dengan hati hati... Antisipasi untuk itu"

Penyanyi Hyoyeon kembali ke industri musik dengan standar untuk girl crush di lagu baru 'Wannabe'. Dengan konsep yang mana lebih kuat dari biasanya dan belum pernah terjadi sebelumnya, Hyoyeon menunjukkan sebuah panggung kekuatan penuh yang cocok mendeskripsikan 'Ratu Panggung'.

Hyoyeon bertemu dengan media di ruang tunggu Mnet 'M! Countdown' terlebih dahulu dan berbagi resolusinya tentang panggung untuk lagu barunya. Mengikuti beberapa pertanyaan dan jawaban dengan Hyoyeon.

Q : Lagu solo keduamu. Bagaimana kali ini?
Hyoyeon : Ketika lagu solo ku keluar, aku bergembira, kewalahan dan gugup. Bagaimanapun, kali ini aku menyempurnakan rekaman dan koreografi lebih awal dari waktunya dan lebih lebih berlatih secara berkala. Itulah mengapa aku tidak gugup seperti yang dipikirkan tentang siaran pertama.

Q : Apakah kamu merasa puas dengan konsep kali ini?
Hyoyeon : Aku sangat puas. Secara pribadi, aku suka konsep yang kuat. Aku suka konsep konsep yang memiliki perasaan dan memaksa meskipun kamu belum melakukan begitu banyak. Jika ada sebuah ekspresi 'girl crush', aku ingin menggunakannya. Aku memakai pakaian yg cocok dengan ku, jadi ketika kami syuting Music Video tidaklah berat sama sekali. Konsep dan musik nya adalah segalanya yang ingin aku lakukan.

Q : Bagaimana perasaanmu disebut sebagai seorang 'Ratu Performance'
Hyoyeon : Aku sangat menyukainya. Karena apa yang bisa aku tunjukkan dengan nyaman adalah performance. Tapi aku memiliki banyak kekhawatiran antara performance dan tampil langsung. Aku harus melakukan keduanya dengan baik, tapi itu sangat sulit. Bila aku mencoba lebih keras, aku pikir aku akan mampu melakukannya dengan baik suatu hari. Sekali lagi, aku merasa bahwa BoA sangatlah impresif.

Q : Kolaborasimu dengan San E menerima banyak reaksi yang mengatakan ini menyegarkan
Hyoyeon : Aku tidak memiliki hubungan yg dekat dengan San E, tapi melalui jadwal jadwal, aku sering bertemu dengannya dan kami saling mengenal. Ketika aku mendengarkan bagian rap versi tuntunan dari lagu baru, San E datang kepikiranku jadi aku memintanya, dan dia bersedia menerimanya. Aku suka bagian bagian yg dinyanyikan San E. Dari alur dan sajak nya, aku jadi merasa 'Dia bukan San E tanpa alasan'. Aku hanya butuh melakukannya dengan baik. Haha.

Q : Jika ada Season 2 dari 'Hit the Stage', akankah kamu tertarik untuk muncul?
Hyoyeon : Jika mereka memberitahuku untuk melakukannya, aku akan melakukannya tapi aku tidak yakin. Itu sangat berat. Aku serakah jadi aku ingin melakukannya setiap panggung. Bila ada kesempatan manggung, aku akan lakukan tidak peduli apapun.

Q : Jenis penilaian apa yang ingin kamu terima sebagai 'Hyoyeon penyanyi solo'?
Hyoyeon : Aku ingin mendengar bahwa aku 'penyanyi performa tari'. Lebih dari apapun, aku paling nyaman tentang performance, jadi aku harap itu menjadi deskriptornya. Sebelumnya, aku sudah muak dengan menjadi seseorang yang bertanggungjawab dalam menari. Itu mungkin stagnasi periode ku. Sekarang aku ingin berpikir 'apa yang kulakukan dengan baik adalah performance' dan aku ingin menekuni itu.

Q : Bagaimana persiapan menjelang ulang tahun SNSD yang ke 10?
Hyoyeon : Persiapannya berjalan dengan lancar. Ada album yang akan keluar setelah periode yang lama tanpa aktifitas dan itu juga ulang tahun yang ke 10 kami. Dari memilih lagu lagu, segalanya dilakukan dengan hati hati. Tolong antisipasi sebanyak yang kalian bisa.


Sumber : OSEN
Eng.trans : SonexStella
Indo.trans : Alfia Dwi Why
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment