FILOSOFI TENTANG MENGIKAT JARI TELUNJUK




Annyeong SONE, kali ini mimin ingin mengulas sedikit mengenai makna tajuk Fanmeeting SNSD yakni "GIRLS' GENERATION 10th Anniversary - Holiday to Remember -", mengingat sebentar lagi mereka akan comeback dengan full Album ke-6 jadi sambil menunggu untuk itu, mimin ingin membangkitkan semangat SONE sekalian bahwa comeback SNSD sangat layak untuk di nantikan. Lalu apa hubungannya dengan "FILOSOFI TENTANG MENGIKAT JARI TELUNJUK", Apa artinya saat kamu mengikat tali melingkari jarimu? berikut adalah penjelasannya.

~Bukan hal yang aneh jika orang melupakan sesuatu. Dulu, orang biasa mengikat potongan kain di sekitar bagian tubuh mereka yang menyakitkan untuk menjaga "semangat hidup" di daerah itu, dan untuk menjaga rasa sakit agar tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain. Sebuah turunan dari teknik itu menyebabkan metode mengikat seutas benang di sekitar jari telunjuk untuk menyimpan ingatan di sana.







Benang di jari adalah pengingat bahwa sesuatu harus diingat nanti saat dibutuhkan. Untuk mengikat benang di sekitar jarimu adalah cara untuk memastikan bahwa kamu mengingat sesuatu saat kamu tidak memiliki cara untuk menuliskan hal yang perlu kamu ingat pada saat itu. Hal buruk tentang ini adalah bahwa beberapa orang melihat benang di jari mereka dan masih tidak dapat mengingat mengapa benang itu ada di sana.

Tali itu harus diikat di sekitar jari telunjuk dan tidak pada jari lainnya. Jari telunjuk adalah satu-satunya jari yang mendefinisikan rasa sentuhanmu dengan koneksi tercepat yang rangsangannya diarahkan langsung ke bagian otak yang bertanggung jawab atas ingatan. Mengikat benang di sekitar jari telunjuk berarti kamu menyematkan sebuah tekstur di telunjukmu yang mengaktifkan saraf pengingat tersebut dan dengan demikian menjaga bagian otak itu dalam mode aktivitas tinggi. Jika kamu mengikat benang atau memakai cincin di jari telunjukmu, atau peralatan semacam itu pada saat kamu mencoba mengingat sesuatu, kamu tidak akan melupakannya karena pita atau benang tersebut menghubungkan aktivitas otak dengan memori yang kamu inginkan untuk kamu Ingat nanti.

Mengikat benang pada jarimu adalah teknik mengingat yang bagus karena ini adalah sesuatu yang tidak biasa dengan cara mengingat yang biasanya kamu lakukan. Dianjurkan agar setelah kamu ingat apa yang seharusnya kamu ingat, lepaskan ikatan pita atau benang dari jari telunjukmu karena benang itu sudah tidak lagi berfungsi sesuai tujuannya untuk mengingat~

Kemudian apa hubungannya dengan "Holiday to Remember" dari penjelasan diatas? jika di tarik benang merahnya seperti pernyataan dari artikel yang dirilis bahwa gambaran mengikat benang di jari telunjuk merupakan cara SNSD untuk mengingat kembali kenangan 10 tahun bersama para penggemar. Fanmeeting kali ini dirasa sangat spesial karena SNSD dan SONE, telah berjalan selama 10 tahun di jalan yang sama, melalui masa-masa indah, masa-masa sulit, tawa, canda, sedih hingga harus mengangkat kepercayaan kembali, dan SONE tetap ada untuk SNSD. Maka dari itu, melalui fanmeeting yang akan digelar pada tanggal 5 agustus mendatang, SNSD seolah ingin mengajak SONE untuk mengingat kembali bahwa apapun kenangan yang tercipta selama 10 tahun ini, tidak bisa dilupakan begitu saja, apapun itu, bagaimana pun itu, manis pahit di lalui bersama, dan pernahkah kalian atau kamu atau kita berfikir tentang cara mengingat kenangan/memori seperti ini?, jawabannya adalah SNSD selalu berusaha semampunya untuk membuat SONE tidak melupakan kenangan yang telah ada, yang telah tercipta. Masih ingatkah kalian dengan pernyataan Tiffany? "I promise you better days. We promise you better days. So stay strong for us", dan hari itu akan segera tiba SONE... hari itu akan segera tiba!!! Mari kita ciptakan lautan pink yang indah bersama-sama....



Tak mudah memang untuk mencapai puncak dan mempertahankan eksistensi mengingat persaingan sangat ketat apalagi isu "DISBAND" seperti mimpi buruk yang seolah siap menjadi kenyataan, namun karena SNSD dan SONE saling mempercayai satu sama lain, berharap bahwa semuanya akan ada sampai nanti, sekarang, dimasa yang akan datang, selamanya SNSD.



Sumber : yeahstub.com
Indo.trans : gakkoi27
Ulasan dari Editor Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment