28.08.2017 SONE NOTE LIVE vol. 11 Bersama Taeyeon


Staff: Sebelumnya kamu mencoba seni lem tembak dimana kamu menempelkan berbagai macam item secara bersamaan, tapi kali ini kamu memakai tang dan membuat aksesoris, yang membutuhkan usaha yang lebih teliti. Pertama-tama beritahu kami bagaimana pemikiranmu akan pengalaman hari ini.
Taeyeon: Dan aku pikir tidak ada lagi kerajinan tangan yang bisa dibuat (tertawa), itu merupakan pengalaman yang membuat penasaran mengetahui bahwa mungkin untuk membuat aksesoris yang serumit itu. Aku selalu hanya memakainya di panggung dan tidak penah membuat aksesoris secara langsung sebelumnya jadi itu sangat menyenangkan.

Staff: Sebelum mencobanya, kamu berkata, “Itu terlihat sulit. Mungkin lebih baik untuk hanya melihatnya daripada membuatnya.”
Taeyeon: Ya, aku berpikir seperti itu di awal, tapi saat aku benar-benar mencobanya aku ingin membuat lebih banyak lagi (tertawa). Bagaimanapun, aku percaya bahwa itu mengekspresikan perasaanku setelah memilih desain dan memutuskan dekorasinya. Tergantung dari desain (yang dipilih) itu merefleksikan style ku sendiri dan entah bagaimana.. itu terasa seperti menampilkan bagaimana kepribadianku yang sebenarnya. Jika memikirkannya seperti itu, cukup sulit untuk memilih item nya.

Staff: Jadi dari item yang terpilih hari ini Taeyeon seperti apa yang terlihat?
Taeyeon: Bagaimana aku yang santai? Dan keindahanku? (tertawa) Sebenarnya, aku tidak terlalu suka barang yang terlihat dan benar-benar terasa berat. Jadi aku memilih bahan yang lebih ringan. Aku suka hal-hal sederhana dan sering memakai barang yang pas seperti anting-anting. Akan tetapi, sangat menarik untuk membuat kombinasi dari berbagai macam item, dan itu cocok dengan mood ku setelah aku mencoba memakainya dan aku juga merasa bahwa barang-barang ini imut.

Staff: Apakah kamu biasanya membeli aksesoris?
Taeyeon: Hm… Hanya head bands dan karet rambut? Aku tidak terlalu suka aksesoris.. Aku dulu biasa memakai banyak anting-anting, tapi akhir-akhir ini tidak. Aku memakai banyak aksesoris saat di panggung, jadi sebaliknya aku tidak biasa memakainya (dalam kehidupan sehari-hari).|

Staff: Tolong bagikan apa poin yang paling sulit dan pilihan dari hari ini
Taeyeon: Yang tersulit adalah membengkokkan besinya dengan tepat. Kelihatannya membengkokkan besi (bahan dasar untuk membuat aksesoris) dengan tepat adalah yang paling penting.. Aku memiliki banyak pengalaman dimana hiasannya secara tidak sengaja terlepas dan terjatuh dari besinya dari aksesoris seperti anting-anting. Hari ini, guru mengajarkan padaku bahwa sangat penting untuk membengkokkan besinya dengan baik dan tidak meninggalkan jarak, akan tetapi itu sangat sulit.

Staff: Ada banyak bahan aksesoris yang dipersiapkan, tapi kenapa kamu memilih bahan yang kamu gunakan hari ini? Tolong bagikan kenapa kamu memilihnya, seperti warna atau bentuknya.
Taeyeon: Aku ingin membuat aksesoris yang tidak terlalu berkilau, tapi dengan rasa etnik. Aku juga ingin itu cocok dengan musim panas, dan juga ringan serta terlihat hidup.

Staff: Jika kamu membuat aksesoris untuk dirimu sendiri, akan seperti apa warna dan bentuknya
Taeyeon: Aku belum punya kesempatan untuk membuatnya, tapi aku suka barang yang terlihat bersinar saat terkena cahaya, jadi aku ingin membuat sesuatu dengan bahan seperti payet. Aku suka warna yang sejuk jadi biru dan ungu akan terlihat bagus.

Staff: Kenapa kamu memilih pita abu-abu sebagai hadiah untuk SONE JAPAN?
Taeyeon: Aku tidak tahu siapa yang akan menerima hadianya, jadi aku pikir akan lebih baik jika menggunakan warna abu-abu yang bisa dipakai oleh siapa saja. Warnanya adalah pilihan yang aman, tapi untuk desainnya aku memilih pita yang menekankan pada keimutannya, jadi aku pikir semua orang akan menyukainya. Aku membuat anting-anting pita itu paling akhir, jadi aku sangat menikmatnya saat membuatnya dengan semangat yang aku miliki saat itu. Tanganku sudah terbiasa membuatnya jadi aku ingin membuat satu lagi (tertawa).

Staff: Apakah kamu pikir kamu akan mencoba untuk membuat aksesoris lagi?
Taeyeon: Tentu saja. Asalkan aku memiliki bahan-bahannya. Karena aku orang rumahan (tertawa) aku akan di rumah. Saat aku mencoba seni lem tembak tahun lalu, aku mendapatkan beberapa alat. Aku benar-benar membuat sesuatu di rumah dengan menggunakan lem tembak.

Staff: Saat membuatnya, kamu berkata, “Ini sangat menyenangkan. Apa yang akan kulakukan jika aku seharian berada di rumah membuat ini dan tidak merilis album?”. Tapi berapa lama kamu pikir kamu bisa berkonsentrasi membuatnya?
Taeyeon: Sebelumnya, saat aku menggemari nail art, ada waktu dimana aku menghabiskan waktu selama 5 jam melakukannya. Seharian duduk dan tidak berbicara. Sifatku membuatku hanya berkonsetrasi pada satu hal jadi aku percaya aku mungkin akan menghabiskan waktu sekitar 5 jam untuk membuat barang yang aku pelajari hari ini.

Staff: Jika kamu harus membuat sesuatu yang original dengan image sebagai member group, item apa yang menurutmu bagus? Tolong bagikan apa yang akan kamu buat, termasuk itemnya dan warna, bentuk dan bahannya.
Taeyeon: Semua member cocok memakai warna pink, jadi aku pikir aksesoris berwana pink akan terlihat bagus. Akhir-akhir ini bulu rumbai yang disebut “pompomi” sedang populer. Aku pikir jika aku membuat sesuatu dengan menggunakan itu semua member akan senang. Aku secara khusus ingin memberikannya pada Seohyun, yang berulang tahun beberapa waktu yang lalu. Seohyun sedang sangat sibuk dengan syuting drama, dll.., jadi aku belum punya kesempatan untuk bertemu dengannya.

Staff: Pada saat seperti apa kamu ingin memakai aksesoris yang kamu buat hari ini? Tolong tambahkan juga image fashion seperti apa yang cocok.
Taeyeon: Aku pikir aksesoris itu bisa dipakai kapan saja. Itu semua akan cocok dengan pakaian yang mirip dengan yang aku pakai hari ini. Akan menjadi menarik jika aku memakainya dalam event dimana aku bertemu dengan fans karena akan semakin berarti. Jika berbicara tentang image yang lebih spesifik, anting-anting bulu navy akan sangat cocok dengan style bohemian. Itu mungkin akan cocok dengan crop top dan topi. Aku ingin pergi keluar dengan berpakaian seperti itu (tertawa).

Staff: Image fashion yang seperti apa yang kamu sarankan untuk pita abu-abu yang akan didapatkan SONE JAPAN?
Taeyeon: Aku percara anting-anting pita abu-abu dapat dipakai dalam semua musim, jadi itu akan terlihat bagus kapanpun. Itu akan terlihat cocok dengan crop top yang akhir-akhir ini populer, dan terlihat bagus saat pasangkan dengan kaos bergambar karakter lucu. Tergantung dari baju yang dipakai, itu akan memberikan rasa yang berbeda. Itu akan cocok dengan feminine style dan kaos.

Staff: Kami ingin bertanya tentang fashionmu yang biasanya, tapi akhir-akhir ini aksesoris seperti apa yang biasanya kamu pakai. Tolong juga bagikan kenapa kamu memilih aksesoris itu.
Taeyeon: Akhir-akhir ini sering turun hujan dan terasa lembab. Karena hal itu aku sangat memikirkan gaya rambutku. Jadi, akhir-akhir ini aku suka memakan bandana. Itu bagus bagaimana aku bisa pergi keluar dengan hanya memakai itu. Ada bandana yang dibuat seperti karet rambut, jadi lebih mudah untuk dipakai. Aku memakainya saat pergi ke studio kemarin. Itu terlihat imut (tertawa).

Staff: Diantara para member, apakah kamu saling memberikan aksesoris kepada satu sama lain sebagai hadiah? Tolong bagikan jika kamu pernah menerima aksesoris dari member atau jika kamu pergi untuk membelinya bersama-sama.
Taeyeon: Aku pikir kami tidak melakukan hal itu.. Ah, tapi aku pernah memberikan sebuah kalung pada Tiffany untuk hadiah ulang tahunnya, itu adalah kalung yang dia inginkan, tapi itu transparan di bagian dalam, jadi aku meminta agar inisialnya diukir disana dan memberikan itu padanya sebagai hadiah. Tapi semua member membeli aksesoris yang mereka suka, jadi aku pikir kami tidak memberikan aksesoris satu sama lain sebagai hadiah.

Staff: Kamu tidak terlalu memakai aksesoris, tapi barang apakah yang harus selalu ada di dalam tasmu saat kamu pergi keluar?
Taeyeon: Aku suka kosmetik (tertawa). Aku selalu membawa lip balm. Selain itu, aku selalu membawa bedak dan concealer. Saat aku melakukan makeup ku sendiri aku akan membawa lebih banyak lagi, tapi saat ada schedule dan makeup dilakukan terpisah, aku hanya akan membawa bedak. Juga, aku selalu membawa hand sanitizer.

Staff: Jika ada sesuatu yang kamu inginkan sekarang atau sesuatu yang baru baru ini kamu koleksi, tolong bagikan itu.
Taeyeon: aku telah melakukan berbagai perawatan diri seperti pijat diri sendiri. Aku melakukan hal hal yang seperti menggunakan alat yang bisa kamu gunakan oleh dirimu sendiri untuk relaks sembari peregangan, dan pijat otot. Aku melakukannya setiap hari di matras yoga sembari menonton TV dan mendengarkan musik. Setelah semua itu, stress akan terlepas dan aku tidak punya waktu untuk mendapatkan pijatan, jadi baru baru ini aku melakukannya di rumah. Aku tahu dimana (letak) yang paling sakit. Aku bisa mengatakan ini sebenarnya tali penghubung untuk orang dalam rumahab (tertawa). Peregangan oleh diriku sendiri di rumah (tertawa)

Staff: tolong beri tahu kami jika ada apapun yang menjadi topik panas diantara para member akhir akhir ini, atau jika ada sebuah aktifitas grup yang meninggalkan sebuah kesan.
Taeyeon: ada sebuah app test kepribadian yang memberitahumu apa tipe kepribadianmu setelah mengisi seluruh pertanyaannya. Aku pikir bahwa mengetahui kepribadian semua orang akan membantu kita mengerti satu sama lain, jadi aku melakukannya dengan para anggota yang lain. Aku mendapat seorang "Pembela ". Sesuatu seperti Gryffindor Harry Potter? (Tertawa) Sooyoung dan Hyoyeon terlahir sebagai penghibur, Tiffany tipe kepemimpinan yang kuat. Ini mengherankan bagaimana itu tiba tiba cocok dengan sempurna.

Staff: akankah kamu berbagi pemikiranmu tentang konser solomu yang digelar di bulan Mei tahun ini dan ditonton langsung di Jepang?
Taeyeon: ada siaran langsung untuk konser akhir tahun lalu juga. Itu sangat buruk aku tidak bisa menyapa langsung di panggung penutupan. Aku sangat berterima kasih kepada para anggota SONE JAPAN yang rela datang ke teater dan mendengarkan lagu laguku. Aku harus berjumpa dengan kalian langsung lain kali (tertawa). Aku benar benar ingin kalian semua mendengarkan lagu lagu ku di venue yang lebih dekat.

Staff: menuju hari jadi yang ke 10, tolong berbagilah jika ada yang kamu rasakan apapun itu yang mengubahmu sebagai (seorang dalam) sebuah grup atau individu, atau sebuah perkembangan.
Taeyeon: di atas segalanya, aku merasa kami telah meningkatkan tujuan kami di atas panggung dan pemikiran kami dengan baik. Sebelumnya, aku pikir kami hanya takut tentang berdiri di atas panggung, tapi aku pikir bahwa kami telah mengerti bagaimana berkomunikasi dengan penggemar dan penonton. Aku percaya bahwa aku telah belajar banyak untuk konser soloku. Aku juga percaya bahwa kamu telah mengetahui bagaimana menghindari krisis di atas panggung ketika kami membuat sebuah kesalahan (tertawa).

Staff: akhirnya, tolong (sampaikan) sebuah pesan kepada SONE JAPAN!
Taeyeon: semuanya, kami belum mampu untuk melihat satu sama lain, tapi terima kasih untuk selalu menunggu kami dan memberikan kami banyak pesan. Tolong berikan kami banyak dukungan dan harapan mulai sekarang. Kami akan mencoba yang terbaik untuk aktifitas yang lebih di Jepang. Aku mencintai kalian semua!



Sumber : SONE JAPAN
Eng.trans : RedSunsetXIII
Indo.trans : PurpleGG and Alfiflyer99
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment