[BILLBOARD] Ikon K-Pop Girls' Generation Merayakan Ulang Tahun ke-10 dengan 'Holiday' & 'All Night':


Sebuah Girlgroup yang membentuk sebuah generasi, dan hanya sedikit yang memiliki dampak kepada kondisi K-pop masa kini selain Girls' Generation. Sepuluh tahun sejak merilis lagu kebangsaan "into the new world" pada 2 Agustus 2007, Girls' Generation memperingati ulang tahun mereka pada hari Jumat (4 Agustus) dengan peluncuran lagu baru untuk pertama kalinya setelah dua tahun.

Album studio Keenam para gadis ini yaitu Holiday Night berisi 10 lagu, termasuk single "Holiday" dan "All Night." Terinspirasi dengan gaya pop bubblegum mereka, kedua lagu tersebut bersukaria dalam para gadis ini dan karir mereka yang panjang melalui musik pesta yang berirama retro .

"Holiday" yang berkesan abadi dan segar adalah lagu musim panas yang penuh dengan elemen funk yang cerah dan synthes yang unik, sementara "All Night," dengan nada pembuka yang imut Auto-Tuned dari "I like to party," adalah lagu nu-disco yang hidup, rasanya keluar langsung dari tahun 80-an dengan bass berdentum-dentum dan melodi elektronik yang ramah.

Seperti hit-hits terbaik mereka terdahulu, trik lirik yang energik dari - "Ho-Ho-Holiday" dan "All night" diulang tiga kali dalam serentak dengan melonjak - menawarkan sensasi choruses bergaya catchy yang membuat mereka terkenal. paduan keduanya ini juga menawarkan tampilan yang mengesankan dari beragam warna vokal grup tersebut, dengan nada tinggi dan ad-libs "Holiday" dan perubahan tempo "All Night" yang memungkinkan setiap anggota kesempatan untuk bersinar.

"All Night" dan "Holiday" didedikasikan untuk panjang umur dan ikatan Girls' Generation dengan penggemar mereka: "Saya merasa baik, saya telah menantikan hari ini / kita bertemu lagi seperti saat pertama kali kita bertemu," Taeyeon bernyanyi di awal "Holiday", sebuah konfirmasi tentang hari-hari awal karir mereka selama rentang 1 dekade, yang tidak lazim untuk kelompok gadis Korea. "Hari ini adalah hari libur kami / Suatu hari yang indah datang yang telah lama kita menunggu," pata gadis melakukan belting saat chorus.

Sementara itu, group ini merilis sebuah video dokumenter khusus untuk "All Night," yang menampilkan delapan anggota Girls Generation saat ini - mantan anggota Jessica Jung meninggalkan group pada tahun 2014 - yang merefleksikan karir mereka dalam wawancara mini. Ini berakhir dengan klip dari hari-hari awal mereka, menawarkan perjalanan singkat menyusuri jalur nostalgia dari apa yang sekarang menjadi salah ikon paling legendaris K-pop.




Seperti single pertama mereka "Into the New World," "All Night" dibuat oleh produser rumahan Produser Kenzo, di mana "Holiday" menampilkan lirik yang ditulis oleh anggota termuda Girls' Generation, Seohyun. Dia juga menulis lirik untuk lagu funk yang seru yaitu "Sweet Talk", sementara Yuri menulis lirik untuk "It's You", atau "Long-time Wish / Sone" dalam bahasa Korea, sebuah lagu pop yang mellow dengan melodi yang manis yang mengingatkan Gaya sonik para gadis ini dan dipersembahkan untuk laskar Sone setia mereka.

Holiday Night secara keseluruhan berdiri sebagai sebuah album ulang tahun perayaan yang dimulai dengan lagu funk pembuka "Girls Are Back," mengumumkan kembalinya group ini setelah dua tahun yang lalu merilis album terakhir mereka, Lion Heart 2015. Perjalanan dramatis "Fan", juga dibuat oleh Kenzie, berada di samping pop rock manis "Only One", yang kemudian mengarah ke "One Last Time," sebuah lagu yang menggugah semangat R & B yang menampilkan penampilan mereka yang paling berkesan ekspresif. "Love Is Bitter," sebuah lagu jazzy yang mirip dengan banyak musikal Broadway, dan "Light Up the Sky," sapuan balada, lengkapi daftar lagu.

Girls' Generation dibentuk pada tahun 2007 oleh SM Entertainment dan kemudian group dengan sembilan orang anggota ini menjadi pemimpin industri pada tahun 2009 ketika "Gee" menjadi single terlaris di Korea tahun itu. Selama bertahun-tahun, mereka berkembang menjadi salah satu kelompok gadis paling terkemuka di Asia, dan menetapkan tren genre dengan gaya pop yang genit. Memiliki Penggemar favorit di seluruh dunia, hits hibrid electropop / hip-hop 2013 mereka yaitu "I Got a Boy," dengan mudah salah satu lagu paling jenius yang dikeluarkan oleh sebuah girlgroup dalam dekade terakhir, mendapatkan penghargaan tertinggi di YouTube music award tahun itu. Girls 'Generation adalah satu dari sedikit girlgroup dalam sejarah K-pop yang mencapai angka 10 tahun. Versi digital Holiday NIght jatuh pada hari Jumat, sementara rilis fisik akan berlangsung pada hari Senin. Girls 'Generation juga akan menggelar konser "Holiday to Remember" khusus di Seoul pada hari Sabtu untuk merayakan ulang tahun mereka bersama penggemarnya.







Sumber : Billboard
Indo.trans : gakkoi27
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia 


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment