Komentar Dari Member Pada Fanmeeting Ulang Tahun ke-10 SNSD


Pada tanggal 5 Agustus 2017, SNSD menggelar fanmeeting ulang tahun ke 10 "Holiday to Remember" di Olympic Hall, Olympic Park, Seoul. Meskipun itu adalah fanmeeting, SNSD menampilkan berbagai macam lagu hit nya termasuk, "Into the new world", "Kissing you" dan "Genie", yang membuat fans mereka bergetar. Khususnya, perlu dicatat bahwa SNSD juga menampilkan lagu-lagu baru mereka "Holiday" dan "All Night" untuk pertama kalinya dalam acara itu, dan itu tentu saja menjadi hadiah terbesar bagi para penggemar SNSD, yang sudah mendukung selama 10 tahun.


Q. Sudah 10 tahun sejak SNSD debut. Bagaimana perasaanmu?
Sooyoung: Aku pikir merupakan pilihan yang tepat bagi kami untuk debut di musim panas dan memilih "Into the new world" sebagai lagu debut kami 10 tahun yang lalu. Aku sangat berterima kasih karena "Into the new world" menjadi sebuah lagu yang ikonik. Dan aku ingin menyampaikan rasa terima kasihku kepada semua member, orang-orang yang bekerja di SM, dan fans kami. Taeyeon: Waktu berlalu dengan cepat. Itu terasa masih belum terlalu lama.

Q. Bagaimana rasanya merilis album ulang tahun yang ke 10?
Seohyun: Pertama-tama, aku ingin berterima kasih pada fans kami yang sudah menunggu kami sekitar 2 tahun. Album itu bagaikan hadiah spesial untuk fans kami, dan aku harap mereka menikmatinya saat mendengarkan album itu.
Taeyeon: Aku hanya ingin menikmati pesta kami dengan fans.

Q. Apa yang paling kamu perhatikan saat kamu mempersiapkan album ulang tahunmu yang ke 10 itu?
Tiffany: Aku ingin fans kami merasakan nostalgia seperti waktu dulu. Kami memilih "Holiday" dan "All Night" sebagai lagu utama karena kedua lagu itu mengingatkan orang-orang akan kami yang dulu.
Hyoyeon: Yang paling aku perhatikan adalah koreografi kami karena ada banyak orang yang menyukai penampilan group dance kami.

Q. Beritahu aku tentang album ulang tahunmu yang ke 10.
YoonA: Album itu memiliki dua lagu utama, dan beberapa lagu dari album itu memiliki kesamaan dengan lagu-lagu lama kami yang ada di dalam album debut kami. Aku pikir album itu mengandung berbagai macam lagu yang menarik.

Q. Menurutmu apa pencapaian terbesarmu sebagai SNSD?
Sooyoung: Aku dengar Billboard memilih kami sebagai girl group k-pop terbaik. Aku sangat bangga karena itu berarti kami menerima banyak pengakuan secara internasional.
Taeyeon: Aku tidak bisa melupakan saat kami menerima penghargaan video of the year di Youtube Music Awards. Aku pikir itu adalah kesempatan yang bagus bagi kamu untuk membuat orang-orang di seluruh dunia mengenal kami.

Q. Kapankah waktu yang paling tidak terlupakan dalam karirmu?
YoonA: Ada banyak waktu yang tidak terlupakan, tapi aku masih tidak bisa melupakan panggung debut kami dan saat kami mendapat penghargaan grand prize. Dan aku juga tidak bisa melupakan saat kami tampil Tokyo Dome. Dan aku sangat senang saat aku tinggal bersama dengan semua member dalam satu rumah.
Hyoyeon: Aku tidak bisa melupakan panggung debut kami. Kamu tahu, kami sudah berlatih untuk waktu yang lama, dan kami akhirnya bisa mewujudkan mimpi kami pada panggung debut kami.

Q. Kapankah saat yang paling sulit dalam karirmu?
Seohyun: Kami mengalami waktu yang sulit sebelum "Gee" dirilis pada 2009. Kami harus memiliki waktu hiatus yang lama, dan tidak mudah bagiami untuk mempersiapkan album. Tapi kami merasa seperti mendapatkan hadiah setelahnya karena "Gee" sangat disukai banyak orang.
Taeyeon: Aku pikir kami mengalami waktu sulit setiap kami memilih lagu utama kami. Kami merasa tertekan untuk menunjukkan sisi diri kami yang baru setiap waktu, tapi ya, kami merasa senang saat banyak orang menyukai lagu kami.

Q. Apa yang kamu pikir merupakan rahasia dari team work mu?
YoonA: Pada dasarnya, kami mencoba untuk mengerti satu sama lain. Kami selalu berkomunikasi, dan kami menerima satu sama lain apa adanya. Dan fakta bahwa SNSD memiliki harga diri yang tinggi juga membantu kami memiliki team work yang lebih baik. Bahkan saat kami melakukan aktifitas individual kami, kami menjaga kepercayaan diri yang tinggi karena kami member SNSD.
Tiffany: Kami peduli satu sama lain, dan kami mencintai satu sama lain. Saling mengerti dan cinta adalah rahasia dari team work kami.
Taeyeon: Bahkan saat aku tampil sebagai penyanyi solo, aku tidak pernah melupakan bahwa aku seorang member SNSD. Aku yakin semua member yang lain juga merasa seperti itu. Meskipun kami terkadang sibuk melakukan aktifitas individual kami, kami selalu ingat bahwa kami adalah SNSD, dan karena itulah kami memiliki rasa percaya diri yang tinggi.



Sumber : KpopBehind 
Indo.trans : PurpleGG
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment