Lagu Terbaik SNSD Yang Dipilih Oleh Para Profesional


[SNSD 10TH ANNIVERSARY ②] 'Samchon Fan' Sejati... Lagu Terbaik Yang Dipilih Oleh Para Profesional

Dengan ulang tahun ke 10 mereka, salah satu keistimewaan SNSD yaitu mereka telah melampaui budaya pop dengan memiliki dampak sosial juga.

Secara khusus, tahun lalu, 'Into the New World' SNSD bergema di lokasi demonstrasi di Universitas Wanita Ewha, menyoroti hal ini, tak hanya dalam industri musik, namun juga secara sosial. Ini adalah saat dimana dikonfirmasi bahwa idol bukanlah hanya ikon budaya pop, namun mempunyai pengaruh sosial.

Seseorang menyebut 'Into the New World' sebagai 'embun pagi untuk generasi muda'. Dalam wawancaranya pada majalah W edisi bulan Agustus, Yuri mengatakan, "Aku sering menonton videonya, aku tersedak dan bahkan menangis. Aku sangat bangga sebagai seorang penyanyi."

SM mengatakan, "Lagu-lagu protes dinyanyikan dalam demonstrasi mahasiswa waktu itu, kami merasa musik pop dinyanyikan merupakan aliran alami dari generasi. Kami melihatnya sebagai hal yang positif. Lagu yang menjadi perwakilan SNSD 'Into the New World' sangat berarti bagi kami juga."

Kritikus Kim Yoon Ha menyatakan, "Alasan 'Into the New World' terbawa kembali karena fenomena sosial seiring dengan energi baik lagu tersebut untuk menciptakan sinergi dengan nilai yang menyertai nama grup yang telah ditetapkan anggota 10 tahun yang lalu. Itu layak dipuji sebagai lagu pop idol, jadi maknanya bisa sepenuhnya menyebar melalui masyarakat umum."
Riwayat SNSD saat ini sedang berkembang. Album resmi ke-6 mereka 'Holiday Night', dirilis online pada tanggal 4, juga akan menjadi peringatan ulang tahun ke-10 mereka. Mereka akan mengadakan fan meeting anniversary ke-10, 'Girls' Generation 10th Anniversary - Holiday to Remember', pada tanggal ulang tahun debut mereka di tanggal 5.

Kritikus Lee Dae Hwa juga mengatakan "SNSD menerima banyak cinta dari orang-orang di usia belasan sampai dengan penggemar samchon (ahjussi), jadi itulah kenapa mereka bisa bertahan lebih lama. Berhasil dalam kemajuan luar negeri mereka di masa depan, memimpin girlgrup-girlgrup di Hallyu/memiliki kemajuan yang sangat pesat, dan mereka mendapatkan status yang berbeda dari girlgrup lain", ia melanjutkan "kurasa kekuatan abadi mereka sangat bagus karena mereka telah mencapai puncak yang tinggi. Mereka sudah menjadi ikon hebat yang imejnya tidak rusak karena mereka tidak bisa melakukan satu hal pun (untuk merusak imej mereka). Kurasa eksistensi jangka panjang mereka juga berasal dari hal itu."


SM mengatakan, "SNSD dirancang oleh kemampuan perencanaan dan produksi yang dimiliki SM. Mereka mampu melampaui negara dan meraih gelar grup wanita No.1 di Asia melalui dukungan penuh fandom dan cinta masyarakat umum. 'Girls' Generation' adalah sebuah ikon dan seniman dari sebuah generasi."

- Lagu-lagu Terbaik SNSD Yang Dipilih Oleh Para Profesional

▲ Kritikus Kim Yoon Ha-Kim Hak Sun, Reporter Lee Je Hoon ㅡ 'Into the New World' (lagu debut 2007)

Kim Yoon Ha : "'Into the New World' tidak hanya lagu perwakilan SNSD, namun itu adalah lagu debut idol pop yang terbaik. Lagu ini memiliki unsur positif, impian-impian, keberanian, kebahagiaan, kegembiraan, dan energi lain yang kamu ingat saat berpikir tentang idol-idol. Lagu ini tidak memasukkan seksualitas seperti lagu-lagu girlgrup lain, dan lagu ini merupakan salah satu dari sedikit lagu yang memberi energi positif dan bahagia. Kurasa lagu ini akan populer setidaknya 10 tahun lagi."

Kim Hak Sun : "'Into the New World' telah menjadi sebuah contoh. Lagu-lagu dari banyaknya girlgrup yang berbeda yang muncul setelah SNSD dapat dibandingkan dengan 'Into the New World'. Tidak tergantung pada sebuah kaitan dan bentuk yang perlahan membangun adalah layak dipuji juga. Lebih dari apapun, lagu ini melodinya yang tidak terlalu ringan atau berat. Ini menjadi topik hangat setelah dinyanyikan dalam demonstrasi Universitas Wanita Ewha, namun juga berarti bahwa melodi lagu tersebut memiliki kekuatan yang bisa disatukan setiap orang. Bahkan saat itu ulang tahun ke 20 SNSD, 'Into the New World' akan menjadi lagu terbaik mereka."
Lee Je Hoon : "Nilai sebenarnya SNSD adalah perasaan yang direndam dalam musik dan anggota-anggotanya, dan mereka bertemu dengan perform milik mereka. Kesenangan yang berasal dari 'Into the New World' khususnya melodi emosional dan lirik penuh harapan, dan tendangan berani anak perempuan adalah luar biasa."

Moon Yong Min 'I Got A Boy' (Januari 2013, lagu utama album resmi ke-4)

"Ini adalah sebuah lagu yang paling memiliki kekuatan SNSD dan seperti hasil akhir selama masa tersebut. Panggung itu sendiri mendapat sorotan konsentrasi di dalamnya. Hanya menonton koreografinya yang disinkronisasi itu brutal. Disinilah banyak girlgrup yang mencoba mendorong cara mereka dan juga risiko komersial, jadi aku ingin memberi mereka peringkat tinggi karena telah menunjukkan lagu eksperimental dan drastis seperti itu. Lagu ini memiliki bentuk yang sangat dramatis, jadi itu seperti sebuah musikal. Perasaan yang rumit dan bentuk yang terburu-buru, bahkan tampak gesit, dapat menjadi esensi dari K-POP."

Lee Dae Hwa 'Gee' (Januari 2009, lagu utama mini album pertama)

"Ini merupakan salah satu dari lagu terbaik yang dibuat SNSD, dan salah satu yang berada di pusat dari lagu yang berkaitan pada masanya. Jika kamu mempertimbangkan popularitas di Korea, ku pikir ini adalah lagu yang berada di puncak karir SNSD."

Sumber : newsis.com
Eng.trans : ch0sshi 
Indo.trans : PinkPolice
Editor : Butterfly Kiss 
SONE Indonesia 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment