Girls' Generation Berhasil Menempati Posisi No.1 dengan "Holiday Night" Di Billboard World Albums


Seiring dengan Girls' Generation merayakan ulang tahun 10 tahun mereka, kelompok tersebut harus melihat bahwa warisan mereka terus kuat dengan prestasi terbarunya.

Album terbaru K-pop icon ini yaitu ', Holiday Night - Full Album keenam yang dirilis pada 4 Agustus bertepatan dengan minggu yang sama, kelompok yang memulai debutnya di belantara K-pop 10 tahun yang lalu – mengambil tempat nomor 1 di chart Billboard's World Albums. Upaya untuk selalu menempati posisi teratas ini menandai rekor ketiga Girls' Generation untuk menguasai chart di peringkat tersebut, menyusul I Got A Boy 2013 dan Lion Heart 2015. Album ini juga debut di No 5 di Heatseekers Albums - yang menampilkann peringkat K-pop jauh lebih sedikit - dengan ini menandai entri keempat grup ini setelah awalnya mencapai nya padawal tahun 2012 dengan The Boys. 

Holiday Night terjual hingga 2.000 Copy dalam seminggu yang berakhir 10 Agustus, menurut Nielsen Music. Jumlah itu menandai minggu debut terbesar ketiga mereka di Amerika setelah Mini Album Mr. Mr. (yang terjual 3.000 copy pada tahun 2014 dan juga menandai satu-satunya entri Billboard 200 mereka sekarang) dan album I Got a Boy (yang terjual dibawah 3.000 buah).


 
Dengan tiga buah lagu nomer 1, Girls 'Generation sekarang mengejar rekan label SM Entertainment Red Velvet untuk memimpin di antara musisi K-pop wanita dalam banyaknya lagu yang yang menduduki posisi atas. Kedua kelompok tersebut hanya dikalahkan oleh boyband B.A.P dan GOT7, yang keduanya memiliki empat lagu yang menduduki posisi pertama.

Khususnya, anggota Girls' Generation Taeyeon, Tiffany dan Seohyun telah menduduki puncak World Albums dua kali sebagai anggota kelompok unit Girls' Generation yaitu TTS, sementara Taeyeon juga menduduki peringkat 1 dengan albumnya tahun 2015.


 
Setelah menunggu dua tahun untuk kembali bersama dalam satu grup, Holiday Night membawa hadiah dan kejutan yang dapat memuaskan penggemar lama maupun baru. Sementara lagu manis “Holiday" dan garis visual koreografinya yang menggemaskan dengan beberapa rilis Girls' Generation yang bernuansa bubblegummy, "All Night" yang dihiasi dengan vintage membawa sesuatu yang segar ke meja pendengarnya, dengan para gadis ini yang tampaknya menunjukkan ketertarikan mereka pada Budaya rumah produksi Vougue-Ready dan drag-queens sebagai lawan mainnya. Sementara itu, "Para Penggemar" menemukanmusik funk, disco, dan glitch yang dapat didengarkan dengan bersantai dengan alunan elektro-pop yang nyaman adalah untuk salah satu bagian terbaik kelompok ini saat ini. Para gadis berada di tempat yang akrab dan manis dengan lagu-lagu pop yang berkelas seperti "Girls Are Back" dan "Sweet Talk", dan membiarkan vokalis mereka bersinar pada balada seperti "Light Up the Sky." Tapi Girls' Generation juga mengejutkan dengan suara doo-wop yang halus di lagu "It's You", dengan liriknya ditulis oleh salah satu anggotanya yaitu Yuri, bersama dengan rapper Hyoyeon yang memimpin dalam chorus lagu "Love Is Bitter." Bahkan 10 tahun lagi, masih banyak yang bisa didengar yang dihasilkan gadis-gadis ini.

Single "All Night" dan "Holiday" menempatkan Girls 'Generation untuk menelorkan hits ke-15 dan ke-16 mereka di chart Penjualan Lagu Digital Dunia dengan memulai debutnya masing-masing pada nomor 5 dan 6. Tonton grup ini menampilkan comeback panggung mereka dengan pertunjukan live "All Night" di bawah ini:


Sumber : Billboard 
Indo.trans : gakkoi27
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment