Wawancara YoonA Bersama Majalah ALLURE Edisi September 2017


Hari Minggu, di jalan yang sepi di Hannam-dong. Pada waktu itu hujan turun untuk beberapa saat sebelum perlahan-lahan kering . Studio untuk pemotretan itu penuh dengan bunga dan karya seni, tapi topik yang paling indah tentu saja adalah Yoona. Berjalan melalui studio yang penuh dengan staf, Yoona dengan karakter yang dimainkannya dalam drama 'The King Loves' yaitu San sepertinya memiliki karakter yang hampir sama. "Aku pikir penampilan ringan San di awal drama sangat mirip dengan diriku yang sebenarnya. Aku merasa nyaman tampil memainkannya dan karena karakter ini mirip diriku sendiri." Saat itu hari Minggu dengan sore dimana Yoona, yang pandai tampil di panggung dan akting, hanya tersenyum dengan indah.

Q: Sekarang hari minggu, jadi kita bisa menonton 'The King Loves' besok. Kenapa kamu memilih bermain di drama ini?
YOONA: Aku selalu berpikir akan sulit bagiku untuk mencoba sebuah drama sejarah, namun San adalah karakter yang menyingkirkan pemikiran tersebut. Aku merasa bisa memainkannya dengan nyaman.

Q: Bagian apa yang membuatmu berpikir begitu? Apakah karena San memiliki karakter wanita modern, meski itu adalah drama sejarah?
YOONA: Aku kira begitu. Dia tidak pasif, dan berbagai cara dia mengekspresikan emosinya, Aku merasa ini bisa menjadi pengalaman yang baik bagiku. Ceritanya segar, dan rasanya sedikit berbeda dengan segitiga cinta lainnya. Meskipun berisi beberapa sejarah di dalamnya, Aku menyukai berbagai emosi yang diungkapkannya.

Q: Drama sejarah butuh waktu lama untuk persiapan, dan memerlukan banyak lokasi. Bagaimana perasanmu setelah mendapat pengalaman itu?
YOONA: Itu adalah drama di syuting dahulu baru ditayangkan, karena situs pembuatan film begitu jauh satu sama lain, ada saat-saat ketika kami berada dalam waktu yang mepet satu sama lain. Butuh waktu lama untuk persiapan, dan karena Aku harus memakai wig sepanjang hari, rasanya semua rambutku mulai rontok. (Tertawa).

Q: Saat ini episode awal masih terasa seperti asmara remaja yang manis, tapi Aku dengar akan ada emosi yang kuat begitu dram berlanjut ke episode yang akan detang. Bagaimana Kamu mengekspresikan emosi yang berbeda?
YOONA: Aku berfikir, bahwa Aku harap Aku tidak tampak seperti peran utama wanita yang mendominasi episode yang ada ketika pemirsa menontonnya. Aku sangat khawatir tentang hal itu. Aku banyak membahasnya dengan penulis, tapi Aku tidak yakin bagaimana hal itu akan muncul. sedikit membingungkan mencoba untuk bereaksi pada perasaan untuk lawan main.

Q: Bukankah emosi seperti itu sesuai dengan situasi yang seperti itu? Ekspressi yang Sedikit ambigu
YOONA: Aku pikir hal ini diekspresikan dengan baik sejauh ini. Skripnya bagus, jadi Aku tinggal mengikutinya saja.

Q: Sepertinya Kamu cocok dengan Im Siwan, Hong Jonghyun, dan anggota pemeran lainnya. Bagaimana cara syutingnya?
YOONA: Kami benar-benar dekat. Kami kira-kira seumuran, dan kami saling menghibur. Kami sering kali pergi jalan-jalan seperti 'trio Won San Rin' dalam drama tersebut. Aku pikir kami dekat lebih cepat karena kami sering jalan-jalan bersama sejak awal, dan para oppa sangat memujaku sehingga itu adalah tempat di mana Aku sangat disukai.

Q: Aku pikir itu akan sangat unik karena merupakan drama terakhir Im Siwan sebelum mendaftar di Wajib Militer.
YOONA: Memang, dia mungkin sangat sedih jika harus pergi tanpa menontonnya siarannya. Seluruh pemeran sudah dekat satu sama lain. Bukan hanya kami bertiga, tapi kami punya group chat dengan hampir 20 orang anggota. Kami sering bertemu mendadak, dan kami semua pernah punya gagasan untuk kami semua dapat mengunjungi Im Siwan di Kemiliteran. Aku pikir kami akan melakukan sekali nanti.

Q: San mencoba mengatasi perasaan yang dia dapatkan dalam proses kehilangan ibunya. Mencoba mencari kebenaran.
YOONA: Kurasa dia dewasa dan berani. Aku pikir San karakternya seperti itu. Betapa sulitnya karakter ini mencoba tumbuh dengan percaya diri, bertahan dalam masa-masa sulit. Aku berpikir banyak tentang bagaimana Aku harus terlihat lembut dalam penampilan, tapi kuat dalam jiwa juga saat bertindak sebagai San.

Q: Bagaimana dengan kamu sendiri? Apakah kamu seperti itu?
YOONA: Aku kira begitu. Aku merasa kalau Aku seperti itu daripada penampilanku. Alih-alih bersikap berani, Aku lebih memiliki kepribadian yang bertahan dengan baik. Aku merasa bahwa Aku harus menjadi lebih kuat dan lebih besar.

Q: Musisi berkembang melalui pertunjukan, dan film / karya aktor. Aku pikir film 'Confidential Assignment' adalah salah satu yang tidak bisa ditinggalkan saat berhubungan dengan aktingmu.
YOONA: 'Confidential Assignment' adalah film yang membawku ke banyak hal. Aku pikir itu film yang membuat banyak orang berpikir, 'Hah? Apakah Yoona benar-benar memiliki sisi karakter seperti itu? ' Mendengar hal seperti ini dengan sering membuatku mendapatkan kepercayaan diri, dan lebih bersemangat untuk berakting. 'Confidential Assignment' adalah film pertamaku, dan Aku ingin memulai dengan memainkan peran yang lebih kecil dan belajar dari seniorku yang baik, daripada mengambil mengambil peran utama. Semuanya sesuai jika dilihat dari berbagai sisi.

Q: Apa pekerjaan lain yang sedang Kamu tunggu?
YOONA: Aku rasa Aku menerima banyak proyek tahun ini, tapi Aku dengan hati-hati dalam memilih karakter yang paling bisa Aku lakukan tanpa kekhawatiran. Banyak orang menyukai penampilanku dalam 'Confidential Assignment', jadi Aku ingin melakukan drama atau film yang realistis dan menunjukkan sisiku yang seperti itu.

Q: Adakah sesuatu yang membuatmu terinspirasi baru-baru ini?
YOONA: Film terakhir yang aku lihat di bioskop adalah 'La La Land'. Aku sangat menikmatinya. Aku biasanya menyukai film berbau musik. Aku suka film yang memiliki theme song yang jelas, dan saat mendengarkan lagu itu, membuatku mengenang kembali adegan-adegannya. Aku suka film dengan ending yang terbuka, dan ending dari 'La La Land' terasa realistik.

Q: Saat aku mendengarkan lagu-lagu SNSD, aku mengenang kejadian dalam hidupku di waktu itu. Karena lagu-lagu SNSD selalu diputar dimana saja di waktu-waktu tertentu. Khususnya seperti 'Into the New World'.
YOONA: Benarkah? Itu juga adalah lagu yang kami pilih sebagai lagu favorite kami. Ada atlet renang Jepang yang selalu datang di konser kami di Jepang. Dia adalah pemenang medali emas Olimpiade Daiya Seto. Aku pernah tampil dalam sebuah program bersama dengannya. Aku sangat tersentuh saat dia mengatakan padaku kalau dia selalu mendengarkan 'Into the New World' sebelum kompetisi, dan dia dapat memenangkan medali emas setelah mendapatkan kekuatan dari mendengarkan lagu itu. Kami mengadakan fan meeting kemarin, dan para member melakukan survei untuk dibagikan dengan fans. Kami melaukan voting untuk lagu kami yang paling terbaik dan no. 1 adalah 'Into the New World, 2 'Holiday', dan 3 'Gee'.

Q: Diantara fans, aku mendengar jika fan meeting adalah acara yang sangat ingin mereka datangi.
YOONA: Karena kami hanya mengadakan fans meeting di waktu-waktu spesial, itu lebih terasa seperti sesuatu yang limited edition. Kami beberapa kali mengadakan konser, di berbagai tempat. Tapi fan meeting hanya satu hari, dan itu sesuatu yang hanya kami lakukan dengan fans. Aku mengadakan pesta ulang tahun dengan fans hampir setiap tahun. Berapa kali pun kami berbicara dalam SNSD dan siaran TV, aku merasa bahwa bertemu dalam kehidupan nyata dan menghabiskan waktu bersama adalah penting.

Q: Saat melakukan interview dengan para idol akhir-akhir ini, mereka mengatakan mereka ingin menjadi seperti Yoona sunbaenim (senior).
YOONA: Itu masih terasa luar biasa mendengar seseorang berkata mereka ingin menjadi sepertiku. Aku juga bermimpi melihat pada SES, Finkl sunbaenims, and BoA unnie. Itu sungguh luar biasa saat senior-senoir itu, yang merupakan panutanku, mengetahui namaku. Aku berpikir jika orang-orang itu memiliki perasaaan yang sama denganku saat aku melihat senior-seniorku di masa lalu. Aku pikir aku perlu untuk bekerja sedikit lebih keras lagi. (tertawa)

Q: Mimpi seperti apa yang kamu miliki sekarang ini sebagai seorang artis?
YOONA: Aku harap aku bisa memiliki pesona pribadiku sendiri. Aku akan menjadi baik dengan itu.

Q: Kamu memiliki sesuatu yang natural. Dibandingkan dengan sebuah transformasi yang tidak konvensional
YOONA: Aku biasanya suka hal-hal klasik, juga hal-hal sederhana tanpa pola. Hingga sampai pada titik dimana , saat cuaca menjadi lebih dingin, lemariku akan penuh dengan barang-barang berwarna hitam, putih, dan abu-abu.

Q: Ada YoonA SNSD, artis YoonA dan saat kamu tidak melakukan promosi, ada kamu sebagai dirimu sendiri. Bagaimana kamu menyeimbangkannya?
YOONA: Aku adalah tipe orang yang tetap setia pada situasai yang aku hadapi. Sedangkan merupakan hal yang bagus untuk melihat gambaran besar jauh kedepan, tapi juga aku suka melakukan apa yang ada di depanku dengan baik, jadi aku selalu tetap setia pada waktu itu.

Q: Untuk sementara, banyak media akan bertanya bagaimana rasanya mencapai ulang tahun karir yang ke 10. Perasaan seperti apa yang sebenarnya ingin kamu sampaikan?
YOONA: Pertama-tama aku ingin memberi ucapan selamat pada fans kami dan member-memberku. Aku sangat berterima kasih, pada member-memberku, staf, dan fans yang selalu bersama denganku sampai sekarang. Aku pikir aku tidak menyadarinya karena mereka selalu ada disampingku, tapi dengan adanya ualng tahun yang ke 10 membuatku makin merasa seberapa berharganya mereka. Aku merasa seperti kami melakukannya dengan baik.

Q: Kamu melakukannya dengan baik. Apapun itu, melakukan sesuatu selama 10 tahun tidaklah mudah. Apakah 10 tahun itu terasa berlalu dengan cepat?
YOONA: Itu berlalu dengan cepat. Itu terasa masih sekitar 7 tahun. Aku tidak bisa percaya bahwa tahun ini adalah ulang tahun kami yang ke 10. Mengadakan pesta, mengeluarkan album, dan mengadakan fan meeting saat ini membuatnya terasa nyata. Album ini berisikan hal-hal berarti dari menghabiskan waktu bersama fans. Ada sebuah fan song untuk para penggemar, yang lirikditulis oleh para member, dan saat kamu mendengarkannya, itu memiliki atmosfir yang sama dengan album resmi kami yang pertama. Para member berkali-kali mengatakan bahwa itu terasa seperti album debut kami.

Q: Aku menantikan lebih lagi untuk 10 tahunmu yang berikutnya. Penampilan seperti apa yang ingin kamu tampilkan?
YOONA: 10 tahun lalu, aku berpikir, ‘Aku pikir aku akan menjadi seperti ini?’, tapi aku pikir tidak akan ada banyak perbedaan selain mendapat banyak pengalaman dan menjadi dewasa. Itu hanya terasa seperti waktu berlalu. Bekerja dan beristirahat seperti ini, aku pikir 10 tahun lagi akan berlalu. Aku tidak yakin tentang 10 tahunku yang berikutnya. Aku juga sangat penasaran, aku harap aku akan bertumbuh dengan baik.

Q: Bagaimana kamu ingin meghabiskan sisa tahunmu?
YOONA: Aku ingin beristirahat dan menghabiskan waktu sendiri. Jadi waktu istirahat adalah prioritasku. Karena aku selalu berlari untuk bekerja setiap hari, aku adalah tipe orang yang tidak bisa beristirahat dengan baik saat disuruh. Aku pikir aku juga perlu berlatih untuk beristirahat.

Q: Kali ini kamu berencana untuk mencoba apa?
YOONA: Aku ingin banyak bepergian dan mempelajari berbagai hal yang aku inginkan. Aku ingin belajar bermain golf. Aku ingin menguasai bahasa Mandarin, dan kemudian belajar bahasa Inggris.. Aku juga ingin belajar memasak di waktu luang.

Q: Haha. Itu tidak terasa seperti kamu beristirahat?
YOONA: Karena itulah bepergian adalah prioritasku saat ini.




Sumber : ALLURE Magazine
Eng.trans : ch0sshi
Indo.trans : gakkoi27 and PurpleGG
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia

No comments

Powered by Blogger.