Wawancara YoonA Bersama Korea JoongAng Daily

YoonA mengatakan dia akhirnya sudah lepas dari acting ‘segar’ dari sebuah drama periode, bintang SNSD ini ingin mencoba romcom (romantic comedy) untuk drama selanjutnya.

Ini sudah 10 tahun sejak YoonA bersama grup super K-pop SNSD yang debut sebagai seorang penyanyi dan aktris. Seperti yang diketahui project terakhir YoonA adalah drama MBC "The king in Love" yang merupakan sebuah drama periode dengan latar di Dinasti Goryeo yang terbukti sangat menantang. Sesekali, dia memerankan seorang wanita yang menyamar sebagai pria untuk bertahan hidup diantara masyarakat istana.

"Bahkan 10 tahun berlalu, aku pikir masih ada banyak bagian dimana aku masih kurang didalamnya”, kata YoonA yang sekarang mencoba memakai nama panjangnya, Im Yoon-ah, daripada metonim girlgrupnya.

Penyanyi 27 tahun yang merupakan member SNSD pertama yang mencoba dunia akting dengan sebuah penampilan dalam seri televisi tahun 2007 "Two Outs in The Ninth Inning." “Aku mulai menyadari akting apa tahun lalu," Ungkap YoonA, ia menambahkan “Aku memiliki jalan panjang untuk berjalan”.

Berikut adalah kutipan yang di edit dari sebuah wawancara dengan sang Aktris oleh Ilgan Sports, sebuah afiliasi dari Korea JoongAng Daily.


Q: Apakah kamu berniat untuk mengambil tantangan dan mencoba peran yang berbeda?
YoonA: Aku khawatir aku mungkin terlihat canggung pada drama periode tapi aku senang mendengar orang-orang mengatakan aku cocok. Aku memeriksa masukan penonton, Aku selalu memeriksanya ketika aku membintangi sebuah drama dan juga Aku memeriksa artikel berita. Nada suara ku tidak begitu tinggi ketika aku berbicara, dan banyak orang berkata karakternya sangat cocok dengan suaraku. Aku ingin menunjukkan sisi diriku yang belum banyak terlihat. Aku pikir satu sisi terlihat melalui drama ini, jadi aku secara pribadi merasa puas.

Q : Apakah kamu berharap tayangannya memiliki jumlah penonton yang lebih tinggi?
YoonA : Tidak ada seorang pun yang tahu bagaimana itu akan keluar. Akan luar biasa rasanya jika berhasil, tapi itu tidak membuatku sedih bahkan jika dramanya tidak mendapat rating tinggi. Apa yang aku pelajari dari setiap perkerjaan lebih bermakna. Kali ini, aku pikir aku bisa belajar dari pengalaman yang berbeda karena karakter yang aku perankan salah satu yang sangat emosional. Aku mungkin tidak tahu betapa terbantunya aku dari pengalaman yang aku punya dengan drama ini, tapi aku akan tahu ketika aku melakukan perkerjaan yang selanjutnya.

Q : Apakah ada genre tertentu yang kamu ingin coba?
YoonA : Aku ingin melakukan komedi romantis. Banyak yang mengatakan aku akan melakukannya dengan baik di genre ini.

Q : Apakah kamu berpikir publik lebih kritis tentang pekerjaanmu karena kamu memulai sebagai seorang penyanyi?
YoonA : Aku pikir orang melihat ku berbeda sejak film "Confidential Assignment" (2016). Ada sekitar dua tahun istirahat setelah film itu. Aku pikir aku menjadi lebih dewasa sembari beristirahat, dan aku pikir itu benar-benar mulai dari tahun lalu. Aku jadi lebih penasaran tentang acting dan juga aku pikir etikat ku berubah, jadi aku ingin tetap mengambil lebih banyak tantangan tanpa rasa takut.

Q : Apa tujuan mu sebagai seorang aktris?
YoonA : Aku harap aku bisa menjadi seorang aktris dengan pesona dan daya tarik ku sendiri. Aku ingin menjadi spesialisasi di beberapa peran sehingga orang-orang bisa berkata "YoonA bisa melakukannya dengan baik jika ia memainkan peran itu" dimana saat mereka melihat karakter tertentu.

Q : Apa arti SNSD untukmu?
YoonA : Mereka lah yang membawaku dimana aku sekarang. Sekali SNSD, selalu SNSD.

Q : Apakah kamu menyangka berada di grup ini selama 10 tahun?
YoonA : Ini sulit untuk sebuah girl grup bisa bertahan selama 10 tahun. Masing-masing dan setiap member merayakan dengan satu sama lain, dan penggemar juga melakukannya. Merayakan 10 tahun bersama itu cukup keren.

Sumber : Korea JoongAng Daily
Indo.trans : Alfiflyer99
Editor : Butterfly Kiss"
SONE Indonesia 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment