Wawancara YoonA Bersama Sport Seoul Tentang Drama THE KING IN LOVE


Bagian 1 : YoonA "Woon-Rin Aku menyukai keduanya... Itu sangat bagus meskipun itu juga membuat bingung"

Bagaimana jika YoonA menemukan dirinya berada diantara cinta dan persahabatan? YoonA menerima banyak cinta dari dua pria di drama senin-selasa MBC yang berjudul "The King In Love" yang telah berakhir pada tanggal 19 september. Dia sangat berhati-hati karena takut merusak persahabatan di antara mereka bertiga, jadi dia tidak mungkin menerima cinta yang diberikan.

Drama "The King In Love" berdasarkan novel yang memiliki judul yang sama yang berceritakan seorang Lady yang bernama Eun San yang berada diantara Wang Won dan Wang Rin yang memiliki pertemanan yang sangat kuat. Terjebak diantara hubungan persahabatan dan cinta hingga berada di titik beradu pedang diatara keduanya dan memiliki akhir yang tidak bisa diprediksi. Di sisi lain, tarik ulur Eun San diantara 2 pria memubuat penonton menjadi gelisah.

YoonA yang telah selesai memerankan Eun San berkata : "Sejujurnya, aku juga bingung sebagai orang yang memerankan peran tersebut".

Dia juga memberikan respon apa adanya mengenai pilihan antara cinta dan persahabatan. Tahun ini SNSD menyambut perayaan 10 tahun, melalui "The King In Love" sebagai perayaan 10 tahun sejak debut dan juga adalah proyek yang ke 10 bagi YoonA.

Q : Hubungan ketiganya membuat penasaran hingga akhir cerita.
Won naik tahta, tapi dia melepaskan tahtanya dan menyerahkannya pada Yuan. Dia meninggalkan San dan Rin di tanah Goryeo dan pergi sendirian. San dan Rin seharusnya pergi juga, dan keduanya tidak dapat menemukan lokasi Won, dia bahkan pergi ke tempat yang lebih jauh lagi. Meskipun dalam novel adalah SanRin couple, tapi aku awalnya berpikir jika di dalam drama akan berubah dengan drastis, tapi berakhir juga dengan SanRin couple.

Q : Untuk YoonA, apakah ini sebuah akhir yang bahagia atau akhir yang sedih?
Aku menyukai keduanya (tertawa) yang menjadi penyuka San, sangat jelas saat naskah terakhir keluar. Sebenarnya aku berpikir jika lebih baik aku tau itu lebih cepat, sehingga aku dapat mengekspresikannya dengan jelas di depan Won atau Rin, seeperti yang penonton pikirkan, "Siapa yang sebenarnya San sukai, apakah Won atau Rin", aku juga beberapa kali bingung. Beberapa kali ada yang berkata seperti "tidakkah kamu khawatir bahwa kamu akan terlihat seperti dua orang yang berbeda?" Tapi bagiku meskipun tampak seperti itu, tapi aku pikir bukankah lebih baik dilibatkan seperti ini?

Q : Kamu jadi lebih mengerti mengenai konflik di antara pertemanan dan cinta.
Iya. Tapi itu terjadi setelah perasaan menjadi lebih jelas. Terhadap Won itu terlihat seperti pertemanan yang bermaksud melindungi dan perhatian. Untuk Rin, dia adalah pria yang memberikan San cinta antara seorang pria dan wanita. Terutama saat San tahu bahwa Rin lah pria yang menyelamatkannya di atas atap dan San mulai jatuh cinta pada Rin. Di sisi lain, drama ini juga memberi tekanan terhadap bromance antara WonRin, dan mereka bertengkar karena San, sehingga San menarik keputusan untuk melindungi pertemanan. Pemikiran seperti "kehadiranku akan menyebabkan pertemanan yang kuat menjadi hancur dan aku harus pergi".

Q : Pernahkah kamu menduga apa ini akan terjadi di kehidupan nyatamu?
Ini pertanyaan yang sulit. (tetawa) Aku pernah berdiskusi dengan topik yang hampir sama dengan orang lain dan aku bilang itu tergantung dari orang yang situasi yang sama denganku. Aku pikir itu benar. Atau aku mungkin akan memilih pergi seperti San.

Q : Meskipun demikian, San juga bertemu dengan banyak hubungan yang bagus termasuk mereka; banyak adegan yang menunjukan rasa bersyukur.
Seperti San dalam drama, aku benar-benar berpikir bahwa aku juga memiliki lingkaran sosial yang baik juga. Aku bertemu dengan banyak aktor yang seusia sama denganku di drama ini dan aku sangat menyukainya. Setelah syuting drama ini selesai, kami tetap berhubungan dan bertemu, chatroom kami juga sangat aktif. Aku merasa ini sangat luar biasa dan aku sangat berterimakasih bahwa kami bisa mempertahankan hubungan kami meskipun drama sudah berakhir. Jika aku harus berbicara mengenai apa yang aku dapatkan dari drama ini, dan itu adalah hubungan yang baik dengan orang-orang seperti ini. Dan juga, para member SNSD juga tidak akan terlupakan. Bisa bertemu dengan member yang bertalenta, sebagai SNSD kami bisa menyelesaikan banyak hal dan terlihat kami memperoleh banyak julukan yang keren juga dari hal tersebut.

Q : Terlihat bahwa para member dari tim 'The King In Love' sangat dekat satu sama lain. Dan baru baru ini kamu juga mengunjungi Im Siwan yang sedang menjalani wajib militer.

Kami pergi pada tanggal 17. Kami sering berteriak 'kesatuan' dan juga berbicara dalam intonasi militer dan kami saat ini banyak membicarakan topik mengenai militer. Setelah melihat Siwan oppa, Minsuk oppa yang berperan sebagai Son In memberitahu dia dengan tawa, "Mulai dari sekarang, anak-anak dan para gadis yang tidak masuk pasukan tidak akan mengerti mengenai hal ini" Siwan oppa terlihat baik-baik saja, dan juga, oppa terlihat khawatir kepadaku, sehingga aku merasa tidak nyaman disana tapi aku bilang aku baik-baik saja. Aku tidak tahu apakah hadiah yang harus aku berikan pada dia, jadi aku menghadiahkan album bertandatangan, aku harap itu akan membantu dia selama wajib militer.


Bagian 2: YoonA “Troika yang baru, aku hanya berharap namaku tidak dihilangkan dari sana”

YoonA memancarkan pesona yang dewasa memiliki kepercayaan diri dan kestabilan sebagai aktris selama 10 tahun.

YoonA yang merayakan ulang tahun SNSD yang ke 10 juga sudah menjadi aktris selama 10 tahun dan debut akting dalam drama MBC ‘9 Ends 2 Outs pada tahun 2007. Selama beberapa tahun ini, termasuk drama luar negeri dan film, ‘The King In Love’ yang berakhir tayang pada 19 September 2017 merupakan project akting YoonA yang ke 10.

Dan khususnya ‘The King In Love’ merupakan pertama kalinya YoonA mencoba berakting dalam drama sejarah lokal. Setelah episode terakhir dari ‘The King In Love’, YoonA mengatakan: “Aku masih memiliki kekurangan dan aku malu.” Dan kemudian dia melanjutkan dengan tersenyum, “Akan tetapi itu merupakan pengalaman yang sangat bagus”, tidak menyembunyikan ambisinya sebagai member dari ‘troika yang baru’.

Q: Ini pertama kalinya kamu mencoba berakting dalam drama sejarah
Karena drama sejarah bukan merupakan genre yang mudah dipilih, jadi aku juga mendapatkan banyak masalah. Tapi (Eun San, peran yang aku mainkan) merupakan peran yang memiliki banyak inisiatif jadi aku tertarik memerankannya. Banyak orang bertanya padaku, tidakkah kamu mendapati ratingnya kurang memuaskan, meskipun itu baik jika ratingnya bagus tapi ini adalah sesuatu yang tidak ada seorangpun yang bisa memprediksi. Melihat ke belakang, aku pikir itu merupakan pengalaman yang bagus yang mana aku dapat menampilkan berbagai macam relationship/emosi melalui drama ini. Itu terlihat seperti aku dapat dengan pasti menunjukkan pertumbuhanku melalui karyaku yang berikutnya.

Q: Dari ‘The K2’ tahun lalu dan film ‘Confidential Assignment’ di awal tahun ini dan ‘The King In Love’ sekarang, tanggapan dari aktingmu sangat bagus.
Meskipun sampai sekarang aku masih belum syuting banyak project, tapi mungkin karena aku dapat menampilkan image yang berbeda dari sebelumnya, karenanya ada tanggapan positif. Ada perasaan seperti menerima tantangan, aku berterima kasih dan itu sungguh memberiku banyak kekuatan karena penonton dapat menerima perbedaaan image itu dan melihatku secara positif.

Q: Kamu berakting bersama para sunbae di ‘The K2’dan kali ini kamu dapat berakting bersama teman seangkatanmu
Pertama-tama, atmosfirnya lebih hidup saat aku bersama dengan orang-orang yang seumuran. Kami juga bisa dengan nyaman berbagi akan masalah yang kami hadapi. Di sisi lain, saat aku berakting bersama pada sunbae, aku dapat merlihat mereka dan belajar. Meskipun aku juga bisa melakukannya dengan teman seangkatanku tapi aku pikir seseorang akan dapat belajar lebih dari para sunbae yang lebih kaya pengalaman. Juga, terlihat ada lebih banyak situasi mendapatkan banyak cinta sebagai maknae.

Q: Kamu sudah berakting selama 10 tahun; melihat ke belakang kamu terlihat sudah banyak bertumbuh
Meskipun akan terlihat seperti itu jika kita menghitungnya, akan tetapi dibandingkan dengan pengalaman yang aku kumpulkan selama 10 tahun berpromosi sebagai penyanyi, pengalaman aktingku masih sangat kurang. Aku merasa malu dipanggil sebagai seorang aktris (berpengalaman) 10 tahun. Namun, aku pikir juga ada bagian dari diriku yang menjadi lebih natural dalam berakting selama 10 tahun bekerja dan di waktu yang sama mengumpulkan pengalaman.

Q: Baru-baru ini kamu juga terpilih sebagai satu dari troika yang baru

Aku suka mencari dan membaca reaksi dari para fans, jadi aku juga melihat hal itu. Aku merasa senang. Aku akan terus bekerja keras; aku harap namaku tidak akan dihapus dari sana

(Catatan penerjemah eng trans: ‘troika’ ini aku tidak sepenuhnya yakin apa artinya tapi aku rasa itu seperti ‘trinitas suci’ dalam dunia industri atau hal yang hampir mirip)

Q: Akan seperti apa kamu dalam 10 tahun ke depan?
Saat aku debut dulu aku juga sering ditanya ‘akan seperti apa kamu dalam 10 tahun ke depan?’, tidak penting apakah dulu ataupun sekarang aku rasa akan ada kedewasaan yang datang selama waktu berlalu, tapi aku tidak merasa akan ada perubahan yang besar. Aku mungkin akan mengatakan hal seperti ‘Apakah 10 tahun sungguh sudah berlalu?’ Rasanya waktu berlalu dengan sangat cepat. Jadi aku pikir 10 tahun ke depan aku juga akan merasakan hal yang sama. Meskipun demikian 10 tahun ini menghasilkan dan menyenangkan. Itu akan bagus jika aku memiliki perasaan seperti itu juga jika aku diwawancara 10 tahun berikutnya.

Q: Kamu juga akan segera berumur 30 tahun.
Aung~ Sebelumnya aku sudah mengatakan bahwa aku akan merasa aneh saat aku mencapai umur 30 tahun. Meskipun itu terlihat akan ada masalah tapi tentu saja akan ada banyak hal-hal baik juga. Aku juga punya perasaan bahwa itu hanya angkanya saja yang naik dan aku menantikan untuk mengetahui pemikiran seperti apa yang akan aku miliki tahun depan.


Bagian 3: YoonA “Aegyo di Knowing Brother’ menjadi buku panduan… lebih baik dari sebelumnya.”

Belum lama ini, YoonA membuat fans meleleh dengan aegyo nya yang mustahil untuk digambarkan hanya dengan kata-kata.

Pada tanggal 19 bulan lalu (Agustus), YoonA tampil sebagai tamu di JTBC Knowing Brother. Agar bisa menjadi teman sebangku Seo Jang-hoon, dia menampilkan aegyo sebagai ‘senjata mematikan’nya yang diterima dengan baik. Tidak ada seorangpun yang bisa menolak pesona YoonA yang imut itu.

Adegan itu terus menjadi bahan pembicaraan, bahkan dalam interview setelah drama MBC drama ‘The King In Love’ berakhir, ini merupakan satu topik yang tidak bisa ketinggalan.

YoonA dengan rendah hati menjawab, “Ada banyak yang membicarakan ‘Knowing Brother’ dan aku mendapati itu luar biasa.”

Q: Ada ledakan sinergi dari SNSD di ‘Knowing Brother’
Ada banyak orang yang membicarakan ‘Knowing Brother’ jadi itu terasa luar biasa. Untungnya itu merupakan variety show dimana para member bisa sepenuhnya menampilkan bagaimana kami yang biasanya. Aku sangat senang karena orang-orang mendapati itu menghibur, itu juga sangat menarik saat kami melakukan syuting.

Q: Khususnya, aegyo YoonA adalah highlight. Apakah kamu biasanya berlatih bagaimana melakukan aegyo?
Aku juga sebelumnya melakukan aegyo di acara TV yang lain. Sebelumnya aku diajari bagaimana melakukannya dan meskipun kami melakukannya satu kali sebelumnya, tapi aku secara khusus melakukan aegyo yang sedikit berlebihan di ‘Knowing Brother’. Tapi setelahnya, itu terus dimainkan seperti ‘buku panduan’jadi aku pikir aku harus melakukannya lebih baik lagi.

Q: Bisakah kamu melakukan versi yang lebih baik lagi dari itu?
Seberapa lebih baik lagi kamu bisa melakukannya? Tidak, versi di ‘Knowing Brother’ sepertinya yang terbaik dariku. (Tertawa) Kami merasa nyaman satu sama lain dan para MC nya adalah sunbae yang banyak memperhatikan kami dan yang sudah lama kami kenal jadi itu terasa seperti kita bisa tampil dengan lebih baik. Sebagai tambahan, aku pikir itu mungkin terjadi karena kami memiliki pengalaman. Kali ini, kamu mendapat banyak pujian setelah kami tampil di berbagai variety show mengatakan pada kami hal-hal seperti “kalian semua sudah bekerja dengan baik.”

Q: Member SNSD seperti Sooyoung dan Seohyun juga sedang syuting drama, apakah kalian semua saling memberikan nasihat akting satu sama lain atau evaluasi? Hal yang luar biasa adalah semua drama kami berasal dari stasiun TV yang sama. Tanpa memperhatikan itu sebuah drama atau album, para member saling menyemangati satu sama lain. Karena dramaku sudah selesai syuting sebelum tayang, aku bisa melihat siarannya dengan nyaman, tapi itu sulit untuk Sooyoung unnie dan Seohyun untuk melihat siaran drama mereka. Meskipun begitu, mereka bekerja keras dalam proses syutingnya. Kami saling menyemangati satu sama lain tanpa saling mengevaluasi pekerjaan masing-masing.

Q: Apa perbedaan antara SNSD YoonA dan Aktris YoonA?
Tidak ada perbedaan yang besar. Itu hanya seperti saat bersama dengan para member aku lebih senang dan aku juga lebih banyak tertawa karena kami dapat saling bercanda. Saat aku promosi sendirian itu terasa sedikit lebih sepi.

Q: Apa rencanamu kedepannya?
Pertama-tama, itu akan tergantung dari pekerjaan yang aku terima dan situasi yang ada. Tentu saja, SNSD akan terus bergerak maju, seperti slogan kami ‘Sekarang SNSD, di masa depan SNSD, selamanya SNSD’

Q: Kamu juga sudah menjadi seorang sunbae yang mendengar hal-hal seperti “Karena SNSD, aku mulai bermimpi untuk menjadi bagian dari sebuah girl grup”.
Terasa luar biasa saat mendengar hal itu. Di masa lalu, aku juga mulai memiliki mimpi setelah melihat SES, Fin.K.L dan BoA sunbae. Dan sekarang bagi grup-grup yang lebih muda kami juga menjadi seseorang yang seperti para sunbae kamu. Kami bertemu banyak teman yang cantik yang melakukan (pekerjaan) dengan baik saat (kami melakukan) promosi. Itu akan menjadi bagus jika ada banyak girlgrup di luar sana.


Bagian 4: (Judul tidak diterjemahkan oleh Stormbar)

Q: Dibandingkan dengab drama mu yang sebelumnya 'The K2', peranmu kali ini memiliki lebih banyak inisiatif.
Dibandingkan dengan berlari berkeliling dengan kaki telanjang dan hidup dalam kehidupan tersembunyi (di The K2), karena peran ini (dalam The King In Love) sering berjalan berkeliling dan memiliki kepribadian yang suka berbicara, jadi ini terlihat lebih menarik. Paruh pertama dalam drama begitu cerah sedangkan paruh terakhir dalam drama menjadi lebih berat, termasuk porsi hubungan yang tak terungkap. Ada banyak macam sisi dalam drma jadi aku menyukainya; ini juga alasan mengapa aku memilih drama ini. Ini menjadi pengalaman yang bagus dan juga menyiapkanku untuk memberikan image yang lebih baik untuk pekerjaan yang selanjutnya.

Q: Ada banyak rekaman adegan yang dipotong; aku dengar bahwa penggemar berkata bagian ini sangat disayangkan
Ketika aku menontonnya aku juga berkata seperti "Ah, seharusnya ada adegan lain setelah bagian ini". Karena ini ditayangkan diwaktu yang sama dengan iQiyi Taiwan, jadi adegan adegan yang tidak muncul disini muncul disana, ada beberapa sedikit perbedaan. "Bagaimanapun akan ada perbedaannya" penggemar merasa ini disayangkan.

Q: Kamu memilik popularitas tinggi di China, kamu juga disebut 'Dewi daratan China'.
Aku mengadakan beberapa jumpa fans di China sebelumnya, dan untuk setiap jumpa fans, penggemat akan menghadiahkanku video buatan fans untukku. Aku tidak tahu apa jenis kontennya akan tetapi seiring waktu aku menabgus saat menontonnya. Aku tidak bisa pergi bertemu mereka dengan sering. Kami berbicara berbeda bahasa juga tapi mereka memberikanku banyak cibta, yang mana membuatku merasa kagum dan bersyukur. Jadi video buatan penggemar meninggalkan kesan dalam untukku. Aku selalu merasa seperti hadiah dari penggemar, itu membuatku menyadari betapa banyak aku dicintai dan ini membuatku tersentuh.

Q: Apakah kamu juga mengalami reaksi penggemar domestik juga?
Tidak berapa lama yang laku aku pergi ke supermarket dan ada orang yang mengenalku berkata "tidakkah ini YoonA dari 'The King In Love'?", itu membuatku merasa sangat berterima kasih. Belakangan ini, oranf orabg tua tidak memanggilku 'saebyuk' juga; sebaliknya mereka melihatku sebagai YoonA SNSD.

Q: Kamu pergi ke supermarket juga? Bagaimana kamu perginya? Tidakkah kamu akan dikenali jika kamu pergi (keluar)? Tidakkah itu tidak nyaman?
Tentu saja aku ke supermarket juga. (Tertawa) aku pergi dengan keluargaku, dan aku juga mencicipi contoh makanan disana. Beberapa kali aku akan memakai topi dan di lain kali aku akan memakai masker. Seakan ini seperti orang orang tidak memperhatikan dari dekat.



Sumber : Sport Seoul
Chinese Trans : Stormbar
Eng.trans : mystarmyangel
Indo.trans : Pinkpinkeu, PurpleGG and Alfiflyer99 (Team Translator)
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment