(Yonhap Interview) YoonA Mulai Menjadi Dirinya Sendiri Sebagai Aktris

SEOUL, 20 September 2017 (Yonhap) – Penyanyi dan aktris Im Yoon-Ah, yang lebih dikenal sebagai SNSD YoonA, adalah satu dari idol-menjadi-aktris yang sukses menjadi terkenal di negaranya.

Belum lama ini, dia menyelesaikan drama sejarah dari MBC TV “The King in Love,” yang menampikan Dinasti Goryeo (918-1392), dimana dia memerankan tokoh utama wanita Eunsan, yang terlibat dalam cinta segitiga dengan putra mahkota Won (Im Si-wan) dan teman masa kecilnya Rin (Hong Jong-hyun).


Keinginannya untuk akting sudah terlihat dengan jelas dari awal karirnya.

Tidak lama setelah dia debut pada tahun 2007 sebagai member dari girlgroup, dia mulai tampil di drama TV, khususnya “You Are My Destiny” pada tahun 2008, “Prime Minister and I” pada tahun 2013-2014 dan “The K2” pada tahun 2016.

Tahun ini, dia tampil di film action-thriller “ Confidental Assignment”. Meskipun dia memainkan peran pembantu, dia membuktikan bahwa dia memiliki potensi untuk berkembang dan dikenal melalui film.

Pada interview terbaru dengan Yonhap News Agency, YoonA mengatakan masih ada banyak hal yang harus dipelajari dalam berakting dan dia masih haus akan pengalaman yang lebih banyak lagi dalam bidang itu.

“Mungkin itu karena aku lebih banyak bernyanyi daripada berakting. Aku masih menemukan banyak hal baru tentang akting. Aku ingin pengalaman lebih banyak lagi,” katanya.

Sebelum “Confidental Assignment,” lingkup aktingnya sepertinya masih kecil dan dia ingin mendapatkan peran yang bisa menjadi terobosan. Jadi film itu merupakan titik balik untuknya.

“Banyak orang mendukung penampilanku di film itu yang mana aku mencoba untuk menunjukkan sisi diriku yang berbeda. Itu sungguh menyemangatiku,” katanya, dan menambahkan bahwa dia menemukan kesenangan yang baru saat memerankan karakter itu. 


Dia mampu meyeimbangkan menyanyi dan berkting dalam waktu yang lama dengan alasan yang sederhana karena dia menyukai kedua pekerjaan itu, katanya. Tapi dia memerlukan waktu yang lebih lama untuk diakui sebagai aktris daripada mendapatkan ketenaran sebagai member dari sebuah girlgroup, dia mengakuinya.

“Karena kami bekerja bersama sebagai team, kami memiliki kesempatan yang lebih baik, dan lebih cepat dalam mencapai sesuatu. Tapi akting adalah proses yang dilalui sendirian, dan agak lambat untuk membuktikan diriku..”

Dimulai dari tahun lalu, dia menjadi lebih berfokus pada akting.

“Para penggemarku suka melihatku memainkan karakter yang ceria,” katanya. “Aku baru saja merubah gaya rambutku dengan potongan bob. Jadi aku sedang dalam suasana hati untuk mencoba sebuah komedi romantis untuk pekerjaanku yang berikutnya.”

Sumber : yonhapnews
Indo.trans : PurpleGG
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment