Apa Alasan Tiffany, Sooyoung dan Seohyun Meninggalkan SM?


Alasan sebenarnya mengapa Tiffany, Sooyoung and Seohyun memilih meninggalkan SM

Tiffany, Sooyoung dan Seohyun SNSD memilih meninggalkan SM Entertainment. Pada tanggal 10 Oktober, SM Entertainment mengumumkan bahwa ketiga anggota memilih untuk tidak memperbaruhi kontrak, mengakui putusnya hubungan mereka. Meski sulit, agensi K-pop itu memutuskan bahwa anggota SNSD bahkan tidak berpikir tentang pembubaran Grup yang telah merayakan ulang tahun yang ke-10, ini sulit untuk mengatakan bahwa 8 anggota akan reuni suatu hari dan merilis album baru mereka. Well, kalian pasti terkejut oleh beritanya.

Lalu, apa yang kalian pikirkan alasan mengapa Tiffany, Sooyoung dan Seohyun memilih untuk meninggalkan SM Entertainment? Sebenarnya, tidak ada perselisihan diantara para anggota SNSD. Mereka baik-baik saja satu sama lain bahkan itu telah terjadi dalam waktu yang lama sejak mereka debut. Di tambah, SM Entertainment mengurus para anggota dengan segala macam pertimbangan. SNSD menghasilkan banyak uang untuk agensi, dan para anggota menerima perlakuan yang adil.

Bagaimanapun, masalahnya adalah setiap penyanyi idol K-pop merasa khawatir tentang masa depan karena mereka tidak bisa aktif sebagai penyanyi idol seumur hidup mereka. Jadi, beberapa idol yang tidak yakin tentang masa depan mereka memilih untuk keluar dari karir bernyanyi mereka dan mencoba menemukan rutinitas baru. Di situasi ini, Tiffany, Sooyoung dan Seohyun, yang menjadi penyanyi veteran ingin lebih aktif sebagai aktris. Tiffany akan masuk Hollywood, sementara 2 sisanya akan aktif dalam dunia drama Korea. Di satu sisi, mereka sangat pintar karena mereka membuat keputusan cepat.

Well, kalian mungkin mengatakan mereka masih bisa aktif sebagai aktris tanpa meninggalkan SM Entertainment, tapi itu tidak mudah. 

Bertentangan dengan kepercayaan yang terkenal, manajemen di dunia hiburan terbagi dalam berbagai macam bagian. Maksudku, manajemen untuk penyanyi sungguh sangat berbeda dengan manajemen untuk aktor dan aktris drama, juga berbeda dengan manajemen untuk aktor dan aktris film. Akan terlihat aneh jika seorang dokter gigi melakukan operasi otak, bukan? Hal yang sama berlaku dalam manajemen di dunia hiburan. Setiap manajer dan agensi punya keahlian khusus sendiri-sendiri.

Para manajer dari penyanyi tentunya harus punya kemampuan untuk memproduksi album musik yang bagus karena para penyanyi menampilkan diri mereka melalu album mereka tidak seperti aktor dan aktris yang menampilkan diri mereka melalui akting. Dan untuk memproduksi album yang bagus, pada manajer dari penyanyi harus mempunyai hubungan yang baik dengan orang-orang yang berpengaruh di industri k-pop seperti penulis lirik, koreografer, dll yang terkenal.

Dan pada manajer dari aktor dan aktris drama harus memiliki kemampuan untuk memilih drama yang bagus. Sebelum aktor atau aktris tampil di suatu drama, manajer mereka membaca berbagai macam naskah drama dan harus mengambil pilihan yang terbaik untuk aktor dan aktris itu. Jika seorang manajernya tidak efisien dalam pekerjaannya, aktor atau aktrisnya akan selalu tampil di drama yang kurang populer dan tidak bisa menjadi terkenal. Dan manajer dari aktor dan aktris drama selalu berusaha untuk menjaga hubungan baik dengan sutradara drama karena mereka memiliki wewenang untuk memilih pemain.

SM bagus sebagai manajemen penyanyi bukan manajemen aktor atau aktris, dan karena itulah Tiffany, Sooyoung dan Seohyun memutuskan untuk memulai awal yang baru.

Bagimanapun, aku harap member SNSD akan kembali berkumpul dan melakukan comeback suatu hari. Kamu tahu, SNSD adalah girlgrup k-pop yang menjadi legenda yang punya banyak fans. Dan aku mendoakan kesuksesan untuk Tiffany, Sooyoung dan Seohyun, yang sudah bekerja sangat keras sebagai member dari SNSD untuk waktu yang lama.

Sumber : KpopBehind
Indo.trans : Alfiflyer99 and PurpleGG
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment