[ENTER-TALK] Tiffany, Sooyoung dan Seohyun Tak Perpanjang Kontrak Dengan SM, Bagaimana Sikap Para Fansitenya?


Sejak dirilisnya berita mengenai 3 personel SNSD yakni Tiffany, Sooyoung dan Seohyun tidak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment masih menjadi sorotan, berbagai spekulasi pun muncul dikalangan penggemar tentang alasan ke-3 pelantun Lion Heart tersebut yang memilih hengkang dari ajensi yang menaungi mereka selama ini. Lalu bagaimana sikap masing-masing fansite dari ke-3 nya?

Fansite merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari Idola Kpop, mereka yang berkecimpung sudah tentu mendedikasikan diri untuk mengikuti segala bentuk kegiatan sang Idola mulai dari memotret hingga merekam baik itu saat mempromosikan Album hingga konser. Seperti yang dikutip dari kompasnia, Dalam Industri K-pop, Fansite ialah bentuk lain dari paparazi dan jurnalis. Jika jurnalis mengambil foto untuk kebutuhan foto jurnalistik, paparazi mengikuti banyak artis dan mengambil foto artis secara random, fansite hanya berdedikasi pada seorang artis /grup. Foto yang diambil merupakan hasil foto artis tersebut, baik sadar kamera maupun tidak (candid) dan foto yang diambil merupakan hasil foto dari seluruh kegiatan si artis.

Seperti yang kita tahu, kerasnya industri hiburan Korea, membuat para Artis kpop tidak luput dari berbagai skandal bahkan ada yang sampai bunuh diri karena masalah yang mereka hadapi. Terlepas dari kesuksesan dan kegagalan, tentu ada para Fansite tersebut yang mendukung karir mereka selama ini. Jika hal ini dikaitkan dengan para Fansite Tiffany, Sooyoung dan Seohyun, pasti kita bertanya-tanya mengenai hal tersebut, apakah dukungan mereka berlanjut ataukah berhenti.

Sekarang mari kita mulai tulisan ini dari Fansite-fansite Tiffany tentang seperti apa sikap mereka terkait dengan pemberitaan yang terjadi belakangan ini. Dirangkum dari berbagai sumber, Fansite besar seperti Sugarfany memilih sikap untuk terus mendukung, dalam tweetnya ia dengan jelas mengatakan ‘wherever you go, I follow.’ Yang kemudian di retweet oleh fansite besar Tiffany yang lain seperti 81toujoursbelle dan fanyday801com. Bahkan bentuk dukungan yang lain untuk Tiffany datang dari fansite besar yang berasal dari China yakni Hwang MiYoung Bar, tak tanggung-tanggung sang Masternim (sebutan untuk admin fansite) membulk order album 'I Just Wanna Dance' sebanyak 200 copy. Mereka membulk order karena ingin Album 'I Just Wanna Dance' mencapai 50,000 copy di Hanteo.


Kemudian beralih ke Fansite Sooyoung, jika berbicara mengenai Fansite Sooyoung memang tak begitu banyak seperti fansite yang lainnya namun ada 2 fansite aktif Sooyoung 1 yang berdiri sendiri dan 1 lagi gabungan dari fansite Sooyoung dan Taeyeon. Saat ditelusuri, Fansite Sooyoung yang bernama NoReason0210 memilih sikap mendukung sang Idola, terlihat dalam retweetan sang Masternim menunjukkan kalimat ‘JUST KNOW, NO MATTER WHAT HAPPENS, I WILL ALWAYS BE THERE FOR YOU’ yang tweet aslinya merupakan postingan salah 1 fanbase aktif Sooyoung yakni SooyoungFacts

Kemudian beralih ke fansite gabungan bersama Taeyeon , ia yang disebut dengan sootaeggoma menjelaskan hal senada seperti NoReason0210. Sang masternim menjelaskan dalam tweetnya 


“Untuk mencapai satu mimpi, dan untuk masing-masing gadis yang menciptakan masa depan lebih cerah dan lebih bahagia, ada saat ketika mereka harus mengambil l jalan yang berbeda, mungkin sebuah perjalanan sendiri. Tapi di hatiku, SNSD adalah sebuah keluarga. Dan menjadi sebuah keluarga berarti tidak selalu bersama, tapi selalu mendukung mimpi satu sama lain, bahkan jika dari jauh. Jadi aku akan terus melakukan hal yang sama, dan aku akan selalu tetap mendukung SNSD ku: gadis gadis yang menjadi masa remaja ku”. (Indo.trans : Alfiflyer99)

Terakhir beralih ke fansite Seohyun, bisa dikatakan Seohyun memiliki fansite yang lumayan banyak dan rata-rata juga masih aktif dan berbicara mengenai sikap, tampaknya Fansite besar Seohyun seperti SeohyunFanUnion, ggu3net atau ONLYhyUn0628 juga memilih sikap yang kompak, sama-sama mendukung Seohyun yang memilih jalan untuk meraih mimpi yang lebih baik. Ke-3 fansite tersebut diatas adalah 1 dari sekian fansite Seohyun yang menyatakan sikap dukungan. Seperti yang kita ketahui bahwa drama yang dibintangi oleh Seohyun 'Bad Thief, Good Thief' akan segera berakhir. Bentuk dukungan yang diberikan oleh mereka adalah salah satunya dengan membuat project mengirimkan pesan atau fanart Seohyun. Kemudian buku pesan akan di kirimkan pada pesta untuk episode terakhir dari drama tersebut.


Meski Tiffany, Sooyoung dan Seohyun masih belum tahu akan berlabuh ke ajensi mana saja untuk melanjutkan impian mereka namun dari penjelasan diatas, kesetiaan dan dedikasi tentulah tidak sama pada setiap orang. Mendukung atau tidak adalah pilihan masing-masing, jangan sampai ada paksaan dalam memilih sikap seperti ini karena itu juga akan membentuk dan terlihat karakter kita seperti apa. Yang mendukung, semoga dukungannya tetap ada dan yang memilih pergi, semoga suatu saat nanti bisa kembali. SONE, kita ini keluarga yang disatukan oleh SNSD dalam lautan pink, sudah pasti cinta kalian juga untuk SNSD bukan hal yang main-main mengingat perjalanan 10 tahun meniti karir merupakan sebuah anugerah yang luar biasa. Tetaplah ada untuk SNSD karena hari ini, esok dan selamanya SNSD.

Note : Maaf jika ada kesalahan informasi atau mengandung kata-kata yang kurang pantas. Jika ada perbaikan dan perlu koreksi, silahkan tulis dikolom komentar. 

Dibuat oleh Admin Butterfly Kiss
SONE Indonesia/soshindonesia.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment