Pendapat Profesional Dancer Hingga Idol Lain Tentang Kemampuan Dance Hyoyeon


Dunia dancing/menari memang dikenal sangat dekat dengan pribadi Hyoyeon SNSD, "DANCING QUEEN" julukan yang disematkan kepadanya merupakan sebuah bukti bahwa bakat dan kemampuan menari Hyoyeon SNSD sejak debut hingga sekarang bukanlah isapan jempol belaka. Bahkan Rino Nakasone yang merupakan salah satu Koreografer SM pernah mengatakan bahwa orang-orang yang paling sering membahas tentang Dance dengannya adalah Taemin SHINee, Amber f(x) dan Hyoyeon SNSD. Hyoyeon bersama member SNSD yang lain pada awal-awal debut juga sering tampil dalam program yang bertemakan 'Dance Battle', tidak hanya sampai disitu kegemaran pelantun 'MISTERY' ini akan menari dibuktikan dengan mengikuti beberapa kompetisi dance seperti "Dancing with the Stars 2" versi Korea (2012) dan Mnet Hit The Stage (2016). Dilansir dari laman wowkeren, Hyoyeon juga pernah didapuk menjadi Juri dalam program dance bersama Yuri yakni 'DANCING 9', karena kemampuan menarinya yang dinilai terbaik diantara member lainnya, hal ini membuatnya sangat populer di luar negeri bahkan sejumlah kontestan asing di acara 'DANCING 9' juga mengaku mengidolakan Hyoyeon.

Untuk membuktikan hal tersebut diatas, berikut adalah pernyataan dari beberapa Profesional Dancer hingga idola lain tentang kemampuan menari Hyoyeon SNSD.


1. POPPING
Popping adalah salah satu gaya original dari funk style dance, Teknik dasar dari popping adalah dengan menkontraksi dan merelaksasikan otot dengan cepat sehingga akan timbul efek sentakan yang disebut dengan hit atau pop di tubuh si pengguna teknik

Pendapat Penari Profesional :
A. Seen (satu dari penari popping di Japan dan dunia)
Popping Hyoyeon setara dengan penari profesional dan berada di level terbaik untuk idol. Aku berharap dia bisa terus seperti ini (dari episode Girls go to school)

B. Popping J (satu dari penari popping yang paling berpengaruh di Korea dan Asia)
Teknik tari popping Hyoyeon adalah role model untuk semua penari pop remaja, sekali aku melihat tarian nya di kompetisi tarian jalanan, dia adalah satu dari penari paling berkesan untukku dengan MissA Min. (Dari Beatles Code 2)

2. LOCKING
Locking merupakan sebuah bentuk tarian yang populer pada era musik funk. Ciri utama dari locking dance adalah gerakan “lock” dimana seorang locker (sebutan untuk penari locking) berhenti secara tiba-tiba setelah gerakan yang cepat dan membentuk pose “lock”. Locking ditarikan dengan iringan musik funk dan bersifat jenaka dalam penampilannya. Locking juga identik dengan pakaian garis-garis yang dikenakan oleh lockers. Selain itu, warna-warna yang biasa digunakan juga warna yang mencolok dan menggunakan suspender.

A. Khan yang merupakan satu dari penari Locking terbaik dan memenangkan banyak kompetisi Locking di Dunia
"Hyoyeon adalah muridku selama 10 tahun lebih dan tentu dia adalah satu dari murid terbaikku dalam teknik. Juga, tidak banyak gadis gadis bisa menari locking dengan sempurna seperti nya. Jika itu bukan Hyoyeon, aku tidak akan menari dalam TV show lagi. Aku memilih menari dengan Hyo karena aku menikmati menari dengannya dan locking nya masih luar biasa." (Dari wawancara Khan dan instagram)
B. JBlack (penari profesional)
Locking Hyoyeon luar biasa gila dan penampilannya bukan hanya sebuah tari yang menyenangkan tapi sebuah masterpiece yang sesungguhnya. Dia sangat cantik saat menari, aku harap Hyoyeon tahu bahwa dia sangat cantik! (Dari HIT THE STAGE)

3. HIP-HOP

A. JBlack
Hip-hop Hyoyeon benar-benar membuatku kagum

B. Honey J
Sebagai seorang penari, aku sungguh menyukai menari hiphop dengan Hyoyeon. Tariannya sangat keren dan aku tersentuh ketika dia menari (Dari Hit the Stage)

C. Stephanie
Hyoyeon bisa menari hip-hop dan dia lebih baik daripada kebanyakan penari pria. (Dari hit the stage)

D. Winners crew
Hyoyeon bisa menari dalam berbagai genre yang berbeda dengan baik terserah itu dalam popping locking atau hiphop. Dia belajar dengan cepat dan memiliki pergerakan yang lembut. (Dari wawancara)

4. DANCE SPORT

A. Park jieun (penari basional untuk tari sport)
Teknik Hyoyeon sangat baik, dia bisa melakukannya dengan baik dalan rumba dan tetap menjaga kaki dan lututnya lurus saat menari. Juga teknik dasarnya untuk Latin setara dengab level penari profesional. (Dari Beatle Code 2 dan wawancara)

B. Alex Kim (juri untuk kompetisi tari sport)
Hyoyeon adalah seorang penari Latin yang baru! Tetap bekerja pada (hal) itu karena dia luar biasa. Ini luar biasa dia memiliki level ini dari penampilannya yang hanya setelah satu bulan! (Dari dancing with the star2)

C. Kim Suwon (penari ballad)
Untukku, Hyoyeon itu bukan penari idol tapi penari profesional. Dia mengejutkanku dengan setiap penampilan dan aku penasaran seberapa besar upaya yang ia curahkan pada latihannya! (Dari dancing with the star 2)



Pendapat Para Idol

A. Minwoo Shinhwa
Hyoyeon terkrnal karena tariannya sejak trainee (Dari wawancara)

B. Taemin SHINee
Aku menari dengan Hyoyeon noona ketika kami trainee dan aku rasa dia menari lebih baik dari kebanyakan penari profesional. (Dari hit the stage)
C. Ukwon Block B
Kemampuan tari Hyoyeon sunbaenim dan penampilan panggungnya benar-benar keren. (Dari hit the stage)

D. Momo TWICE
Aku menonton tarian Hyoyeon sunbaenim sejak SMP dan aku sangat menyukainya (Dari hit the stage)

E. Kim Chungha
Wow Hyoyeon sunbaenim sangat baik dalam menari. Hyoyeon sunbaenim (aku mencintaimu). Aku akan suka bila bertemu Hyoyeon sunbaenim, dia salah satu inspirasiku. (Dari variety show dan wawancara)

F. Minzy
Tarian Hyoyeon unnie adalah inspirasiku untuk lebih belajar menari dab menjadi idol

Pendapat Guru Tari SM Entertainment

A. Stephanie Untuk Hyoyeon
Kemampuan menarinya membuat ku cukup nyaman untuk membiarkannya mengatur semua showcase dan pertunjukan oleh dirinya sendiri. (Dari Radio Star)
B. Shim Jaewon
Hyoyeon bukan hanya penari idol, tekniknya profesional dan memiliki sebuah gerakan yang lembut diatas panggung. Aku sangat menikmati menari dengannya.

Dan ketika semua penari profesional mengatakan Hyoyeon memiliki teknik yang luar biasa, gerakan yang lembut dan bahkan memuji nya sebagai seorang penari profesional yang asli, apakah kita masih ragu akan kemampuan dancenya? think again!!! 




Indo.trans : Alfiflyer99
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment