Taeyeon dan YoonA, Masuk Dalam List Idol Wanita Yang Finansialnya Terjamin



Muda, cantik, dan kaya. Merupakan sifat umum dari Idol wanita ini yang debut pada usia muda dan telah berpenghasilan cukup dari berbagai iklan, penampilan, dan royalti, dsb dan sepertinya itu cukup untuk dinikmati dan dihabiskan untuk sisa hidup mereka. Seperti yang dilansir dari laman berita Soompi, Idol wanita yang masuk dalam daftar ini diantaranya ada Suzy (24 tahun), Hyeri (24 tahun), IU (25 tahun), YoonA (28 tahun), Taeyeon (29 tahun) dan BoA (32 tahun), namun dalam ulasan kali ini hanya membahas tentang member SNSD yakni YoonA dan Taeyeon. Berikut adalah pemaparannya.

YoonA (28 Tahun)

Member SNSD yakni YoonA adalah Idol wanita yang sukses menjadi aktris sukses. Dia muncul dalam drama mandarin "God of War, Zhao Yun" dimana mendapatkan tempat pertama dalam rating penonton, dan seperti yang dilaporkan, pelantun 'Gee' ini menerima 3 miliar won ($2,663,280 atau sekitar 35,9 Milyar Rupiah) untuk biaya kemunculannya. YoonA juga banyak membintangi sejumlah iklan pada tahun 2012 seperti Iklan kosmetik, pakaian outdoor, tempat tidur, department store, perhiasan, dan masih banyak lagi. Hanya dalam paruh pertama dari tahun 2012, member SNSD ini sudah tampil dalam 20 iklan dan diperkirakan menghasilkan sekitar 4 Miliar won ($3,551,040 atau sekitar 47,8 Milyar Rupiah). Sebagai member SNSD selama 10 tahun, ia memperoleh penghasilan dari penjualan rekaman dan pendapatan dari konser juga di perkirakan menjadi faktor penghasilan yang besar. Bersama dengan Suzy, YoonA juga merupakan member Honor Society. Pada tahun 2013, ia mendonasikan hampir 100 juta won ($88,776 atau sekitar 1,19 Milyar Rupiah).

Taeyeon (29 Tahun)



Dengan pendapatan minimum paling tidak 1 miliar won per tahun (sekitar $887,760 atau sekitar 11,97 Milyar Rupiah), Taeyeon merupakan member SNSD dengan pendapatan tertinggi. Bersama dengan promosi grup, Leader SNSD ini juga banyak menghasilkan uang dari sub unit TaeTiSeo dan aktifitas solo Albumnya. Taeyeon diketahui pernah menghadiahi orang tuanya sebuah apartment dengan 3 kamar mandi di kampung halamannya Jeonju dan mengemudikan mobil mewah yang berharga lebih dari 100 juta won ($88,776 atau sekitar 1,19 Milyar Rupiah).

Taeyeon secara resmi mulai menjadi penyanyi sekaligus penulis lagu saat ia debut dengan Mini Album yang bertajuk "I", dimana hal ini meningkatkan pendapatan royaltinya. Pada bulan Mei, Taeyeon memulai tour Asia nya dengan judul "Taeyeon Solo Concert PERSONA" dimana tiket habis terjual di setiap kota yang akan ia kunjungi. Sebagai timbal balik, Taeyeon menjual kue buatan rumah dan mendonasikan pendapatannya kepada yayasan kanker anak. Aksinya berdampak positif pada penggemarnya dimana penggemarnya berdonasi kepada organisasi anak-anak atau menjadi sukarelawan pada hari ulang tahunnya.


Sumber : Soompi
Indo.trans : Alfiflyer99
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment