Wawancara Bersama 'Orang Dalam' SM Mengenai Proses Seleksi Member Grup Kembali Menarik Perhatian


Dengan kemungkinan akhir dari SNSD yang telah berkarir di Industri hiburan selama 10 tahun saat ini menjadi topik yang hangat, netizen menggaris bawahi konten yang terungkap dalam wawancara sebelumnya dengan beberapa orang dalam SM Entertainment, termasuk kepala tim produksi musik, Lee Sung Soo, dan orang dalam SM yang tidak disebutkan namanya.

Sebelumnya, satu satu orang dalam SM menyatakan tentang proses seleksi member untuk sebuah idol group, "Kami mencampur anak-anak yang benar-benar berbeda. Dimulai dengan member visual, ada member yang melakukan MC, member untuk menari, member untuk bernyanyi, dll Karena popularitas member selalu berubah, itulah sebabnya SNSD bisa dianggap sebagai platform yang sejenis itu. Mengenai hal seperti jumlah grup, angka ganjil paling baik karena memungkinkan satu member berada di center."

Mengenai latar belakang trainee yang sudah dipilih , terungkap bahwa, "Dulu, kami memiliki banyak anak dari keluarga kelas bawah yang bergabung, tapi sekarang ini banyak anak-anak yang berasal dari semua kelas sosial. Sekarang, setiap orang adalah kandidat. Menimbang keadaan mereka, kami harus membuat mereka melalui pekerjaan yang berat. Visual selalu menjadi sesuatu yang bisa kita kerjakan, tapi tinggi badan bisa menjadi masalah. Masa trainee yang dilalui sekitar 4-5 tahun, di mana kami menyediakan pendidikan yang pasti. Karena jika mereka gagal menjadi idol, kami tidak bisa menjamin masa depan mereka, mereka mempelajari segala hal mulai dari tarian hingga bahasa asing. Mereka sangat kompetitif di bidang ini, hanya yang pintar lah yang bisa bertahan".

Kepala tim produksi musik SM, Lee Sung Soo, sebelumnya memberikan beberapa pendapat mengenai proses seleksi dimana lagu-lagu yang cocok dimasukan ke dalam group yang dirasa cocok. "Kami menerima sekitar 100 lagu setiap minggu, masing-masing lagu ini dirangking berdasarkan demo mereka. Setelah proses itu, produser Lee Soo Man memilih lagu mana yang akan menjadi lagu utama." Menurut Lee Sung Soo, butuh kira-kira sebulan untuk dirinya dan Lee Soo Man untuk menyesuaikan instrumental, melodi, pernapasan, lirik, dan lebih banyak lagi seperti "Twinkle" TaeTiSeo."

Orang dalam juga menyatakan bahwa orang-orang yang dulunya adalah calon idol mudah ditipu, karena mereka terbiasa dengan orang lain yang melakukan pekerjaan untuk mereka, dan rentan terhadap desakan orang-orang di sekitar mereka. Banyak netizen, setelah melihat wawancara terakhir yang sudah terungkap, mengungkapkan rasa hormat mereka kepada trainee idol yang berhasil mencetak nama besar dalam nama group besar SM, khususnya SNSD, mereka mengatakan, "SNSD adalah orang-orang yang sangat menakjubkan", "Artis yang berhasil untuk debut adalah benar-benar istimewa", "Ini agak menyedihkan", "Para Idol sangat membutuhkan orang baik di sekitar mereka atau perlu memiliki mentalitas yang benar-benar kuat untuk bertahan hidup", dan masih banyak lagi.







Sumber : Allkpop
Indo.trans : Pinkpinkeu
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia 



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment