Wawancara Sooyoung Dalam Majalah Grazia Edisi November 2017


10 Tahun dari Sekarang, Aku Ingin Menjadi Orang yang Lebih Berharga

Kami bertemu dengan seorang wanita yang sedang mengalami perubahan baru, merayakan ulang tahun ke 10 sejak debutnya. Namun, udara di sekitar Sooyoung secara tak terduga sangat biasa dan damai. "Aku memikirkan bagaimana Aku akan menjadi orang yang memiliki nilai lebih seiring dengan berjalannya waktu dan ini membuatku menikmati waktu yang Aku miliki sekarang." Cerita santai yang kami bagi dengan Sooyoung, yang telah menjadi tingkat yang lebih dewasa.

Kamu sepertinya dalam kondisi baik hari ini, bagaimana kabarmu?
Aku menghabiskan setiap hari dengan syuting drama. Syuting drama, dan syuting lagi. Kemarin, Aku dipijat untuk menghilangkan rasa lelah dan terasa menyegarkan setelah leher dan bahuku dipijat. Kami mendengar Kamu rajin berlatih yoga akhir-akhir ini. Aku belajar yoga asli, dan itu benar-benar membuatku berkeringat. Itu hanya disebut yoga tapi pada dasarnya adalah latihan keras. Jika Kalian memasukkan periode istirahat yang singkat, dan melakukannya selama hampir 2 jam sehingga jumlah latihan bukanlah lelucon.

Pada hari libur terakhirmu, bagaimana Kamu menghabiskannya?
Aku telah menjadwalkan kehidupan keseharianku pada seputar drama, bahkan pada hari-hari liburku, Aku tidak tahu harus berbuat apa. Aku disibukkan dengan membersihkan kamarku yang berantakan dari waktu ke waktu. Aku membaca surat yang aku terima dari penggemar dan mengatur barang-barang yang telah dikirim kepadaku di sana sinj, dan itu sendiri sering memakan waktu seharian. Saat kami mengamatimu, kami berfikir sepertinya Kamu adalah orang rumahan. Betul. Banyak orang berpikir bahwa aku akan banyak jalan-jalan, tapi Aku sebenarnya adalah orang rumahan.

Apakah Kamu tidak berbelanja akhir-akhir ini?
Sejujurnya, ketika harus berbelanja, Kalian memerlukan tempat untuk pergi berbelanja kan? Tapi akhir-akhir ini, pada dasarnya Aku tinggal di tempat syuting dan Aku memiliki jadwal drama sampai Februari tahun depan, jadi Aku bahkan tidak punya tempat untuk mencoba baju baruku, bahkan jika Aku membeli pakaian baru.

Jika Kamu syuting sampai Februari, Kamu harus bersiap untuk musim dingin?
Aku sudah menyiapkan barang-barang seperti jaket tebal, pakaian dalam panjang dan hotpacks akhir-akhir ini. Biasanya ketika Kalian memfilmkan sebuah drama, Kalian menghabiskan musim dengan 1 atau 2 jaket tebal. Jadi Aku dengan hati-hati melihat-lihat syuting hari ini dengan jaket tebal.

Apakah ada tips styling yang khusus Sooyoung yang akhir-akhir ini Kamu gemari?
Sebagai dasar, Aku mengejar mode nyaman yang tidak jauh dari kenyataan. Sekarang saat Aku memiliki rambut pendek, Aku berpikir bahwa pakaian dengan gaya yang chic atau feminin kurang cocok untukku. Jadi akhir-akhir ini, Aku cenderung berpakaian santai. Celana denim lebar yang Aku kenakan saat syuting hari ini dibeli dengan diskon 40% baru-baru ini, dan Aku sangat menyukai itu. Ini bagus untuk dipakai bersamaan dengan baju rajutan.

Barang apa yang Kamu beli baru-baru ini?
Baru-baru ini, Aku hanya sesekali berbelanja di internet. Item yang Aku beli, seingatku itu parfum? Belum lama ini, Aku pergi seharian dan dengan hati-hati membeli sebuah parfum, tapi harganya sangat mahal sehingga Aku menyesal selama seminggu (tertawa). Tapi aroma parfum itu bagus, jadi memang mengubah moodku.


Drama menghibur karena kita bisa melihat sisi baru Choi Sooyoung.
Aku ingin melakukan drama keluarga yang bisa dinikmati oleh orang-orang dari segala umur, dan Aku benar-benar memiliki keinginan kuat untuk bekerja sama dan belajar dari sunbaenims (Para Senior) yang memiliki pengalaman bertahun-tahun. Aku beruntung, sutradara memilihku dan membuat peran itu untukku, jadi Aku mendapat kesempatan ini.

Di lokasi, apakah ada perbedaan fakta bahwa Kamu adalah seorang idol yang beralih menjadi aktris?
Tidak semuanya. Semua orang memperlakukanku dengan baik, dan berinteraksi dengan nyaman. Khususnya guru Kim Misook-nim, yang memerankan ibuku, memberikan ku banyak nasihat. Sebenarnya, Kamu diharapkan cenderung diam dalam lokasi, kan? Bahkan di rumah, aku anak perempuan yang seperti anak laki-laki. Pertama kali, guru Kim Misook-nim berkata, "kamu tidak pernah melakukan aegyo kepada ibumu, kan?" Jadi aku merespon "Aegyo bukanlah gayaku, aku anak perempuan yang seperti anak laki-laki" dan dia berkata memang terlihat seperti itu.

Tampaknya Kamu seperti memiliki suasana yang hidup dan cerah jadi semuanya tak terduga.
Ketika Aku dengan para member atau para unnie, aku sangat cerewet, tapi ketika itu datang ke sebuah tempat dimana aku bekerja, aku pikir aku menjadi gugup. Itu mungkin karena aku memulai bekerja sejak aku masih muda ketika aku tidak tahu apa apa.

Seperti apa kemistrimu dengan On Joowan, yang menjadi partner mu dalam drama?
Sebelum bekerja dengan On Joowan, dia telah bermain drama musikal dengan unnieku untuk waktu yang lama. Aku mendengar banyak cerita tentangnya dari unnie dan mungkin itulah mengapa kami dekat dengan cepat. Pertama-tama, dia punya kepribadian yang baik dan ketika aku berakting, aku cenderung memiliki kekhawatiran yang sama seperti oppa. Kami berbicara beberapa saat sebelum pemblokiran atau reaksi jadi bahwa kita bisa membawa adegan adegan yang penulis tuliskan untuk lebih hidup bahkan lebih dengan cara yang menyenangkan. Aku suka bahwa kami bersama dengan baik di area-area tersebut.

Apakah Kamu cenderung bergaul dengan baik dengan aktor lain yang bekerja dalam drama yang Kamu mainkan?
Iya benar. Lebih dari segalanya, Aku pikir penting untuk berbicara banyak dengan aktor yang bermain bersamamu. Semakin banyak Kalian melakukan itu, ada banyak gagasan, dan ketika Aku berakting dengan cara tertentu, Kalian perlu tahu sebelumnya bila ada sesuatu yang membuat aktor yang Kalian bermain dengan Kalian tidak nyaman secara emosional. Ketika kami memfilmkan , sebuah seri pendek yang baru-baru ini disiarkan, Aku sangat dekat dengan Shim Heesup dan Lee Wongeun, meskipun ini adalah periode singkat.

Apakah itu cita-cita masa kecilmu untuk menjadi seorang Aktris?
Tidak. Impianku adalah menjadi orang yang bernyanyi dan menari. Aku suka berada di atas panggung. Ketika Aku menerima pelajaran akting saat trainee, Aku menjadi penasaran dengan akting dan Aku masuk universitas dengan jurusan theater. Seperti yang Aku lakukan dalam drama, Aku dapat hidup dan mengekspresikan kehidupan individu lain, dan bergantung pada bagaimana saya mengekspresikannya, individu ini muncul seperti ini atau seperti itu, dan itu menarik dan menghibur. Saya suka perasaan itu jadi saya ingin terus berakting.

Kamu sudah menjadi member yang telah lama berjalan di berbagai bidang.
Jika Kalian melihatku seperti itu, Aku sangat bersyukur. Tapi apakah menurut Kalian, Kalian merasa seperti itu karena belakangan ini Aku berada di TV setiap akhir pekan (tertawa)? Sudah 10 tahun sejak debutku, dan Aku terus berdiri di atas panggung. Image yang sudah berjalan lama pasti sudah terbuat karena aktivitas SNSD.

Dari hal-hal yang pernah Kamu dengar baru-baru ini, apa yang membuatmu paling bahagia?
Terlepas dari proyek, ketika Aku mendengar "Aku ingin jika Sooyoung yang melakukannya", itu benar-benar membuat suasana hati lebih baik. Entah itu judul berita majalah atau drama, fakta bahwa Aku dipikirkan seseorang dengan baik jadi itu terasa sangat berarti 'Sooyoung sebagai seseorang memiliki citra dan pesona ini dan pandai dalam hal ini' jadi itu membuatku bahagia. Kapan pun Aku mendengar kata-kata seperti itu, selalu terasa baru. Aku sangat bersyukur bahwa Aku mendapatkan lebih banyak kesempatan karena kesempatan yang diberikan seseorang kepadaku. Selama beberapa tahun,

Kamu terus berpartisipasi dalam Fashion Week di luar negeri.

Aku pergi ke New York selama 4 musim berturut-turut. Musim semi ini, Aku pergi ke Firenze untuk melihat koleksi. Sayangnya, Aku tidak bisa berpartisipasi dalam musim Fashion Week ini karena kegiatan syuting drama. Kami menyukai kepribadian Sooyoung karena jarak antara saat berada diatas dan bawah tidak besar. Aku tidak pernah berpikir 'Aku harus menjadi yang terbaik' atau 'Aku ingin menjadi yang terbaik'. Belakangan ini, Aku memiliki banyaak pemikiran tentang berterima kasih untuk apa yang Aku terima. Bahkan sekarang, aku puas dan sibuk satu sama lain dan setiap hari dengan segalanya yang aku lakukan. Aku pikir itu memberikan perasaan yang memuaskan.

Apakah ada hal baru lain yang ingin Kamu coba?
Aku ingin menulis buku dan Aku juga memiliki pemikiran tentang membuka sebuah pameran fotografi. Bagaimanapun, ini terlalu awal sekarang. Aku pikir itu semua akan mungkin beberapa tahun lagi dari sekarang. Seperti kami yang menyiapkan jumpa fan untuk hari jadi yang ke-10, aku sering mengambil foto dari para member dengan sebuah kamera, dan di lokasi drama, Aku menikmati mengambil foto dari wajah wajah staff. Ketika sutradara melihat monitor, kerutan mata mereka terlihat keren. Wajah polos para member ketika kami latihan adalah yang tercantik. Ketika pameran foto Linda McCartney dibuka di Korea, itu menyisakan kesan yang dalam padaku. Seperti betapa berharganya cepat waktu berlalu, Aku merasa seperti berlaku sama untuk foto. Bertahun-tahun turun ke jalan, Aku harap aku memiliki sebuah kesempatan untuk membuka sebuah pameran dengan foto-foto yang aku ambil.

Apa yang Kamu pikirkan kamu akan menjadi seperti apa dalam 10 tahun? Apa gelar yang akan Kamu inginkan di depan Sooyoung?

Aku harap Aku adalah orang yang melakukan bagianku. Seperti yang Aku katakan sebelumnya, kapanpun Aku mendengar "Aku akan menyukainya jika Sooyoung melakukannya", itu terasa baru. Perasaan berat akan tanggung jawab dalam kata itu (membuat) merinding. Aku ingin memiliki kemampuan untuk berbagi yang aku terima jadi orang orang yang memberiku kesempatan tidak menyesal. Tapi tidak bisa belajar semua itu dalam sekali. Ibuku mengkoleksi barang antik, dan barang itu naik harganya seiring waktu. Itu berarti bahwa waktu itu berharga. Aku ingin menjadi usia 20-an untuk selamanya, tapi kemudian ketika Aku berpikir 'bagaimana jika Aku menjadi orang yang lebih berharga seiring waktu terlewati', 'Aku menjadi lebih santai sekarang. Ketika Aku 38 tahun, Aku harap Aku adalah seseorang yang Kalian inginkan untuk terus dilihat, seperti (barang) antik.





Eng.trans : SoneXStella
Indo.trans : gakkoi27 and Alfiflyer99 (Team Translator)
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment